Barang Elektronik Apa Saja Yang Bisa Digadaikan Di Pegadaian

Kak Rey

Berikutnya adalah emas. Emas dan logam mulia termasuk dalam golongan barang apa saja yang dapat digadaikan. Jenis produk ini sering dikirim ke pegadaian. Emas yang bisa digadaikan bisa bermacam-macam jenisnya mulai dari kalung, gelang dan cincin hingga emas. Selain emas, perhiasan berlian juga bisa dibuat dengan sertifikat kesempurnaan untuk perhiasan emas dan berlian. Jadi kalau mau setor emas tanpa surat atau kwitansi di pegadaian tidak bisa.

Gadai Elektronik Di Pegadaian, Kini Gak Pake Ribet

Kelompok barang terakhir yang bisa digadaikan adalah gadget. Perangkat yang dapat disematkan antara lain ponsel, laptop, tablet, iPad, jam tangan, laptop, netbook, dan kamera. Seperti halnya produk elektronik, kriteria jenis produk yang dapat digadaikan adalah tingkat hasil produksi minimal dalam 1 tahun terakhir. Barang harus dalam kondisi baik dan tidak rusak. Apalagi bisa menerima semua produk gadget yang sudah ada di pasaran dengan dokumen legal. Bagi yang ingin menggadaikan laptop, handphone atau kamera, syaratnya sangat mudah. Jika Anda membawa kwitansi pembelian dan kartu identitas serta kartu keluarga, Anda bisa mendapatkan pinjaman berdasarkan nilai agunan.

Selain barang apa saja yang bisa digadaikan di pegadaian, ada juga barang yang tidak bisa digadaikan. Ada beberapa jenis produk yang tidak bisa digunakan seperti TV tabung, buah hitam, sepeda motor buatan China atau buatan China. Bahan seperti batu akik dulunya tidak mahal, namun nyatanya sekarang nilainya turun drastis. Dan satu hal lagi yang tidak bisa ditaruh di pegadaian yaitu. sertifikat rumah, tanah dan bangunan. Pegadaian belum menerima pegadaian dan sertifikat rumah sebagai jaminan. Masih tidak ada alasan. Pegadaian pada dasarnya hanya menerima jenis produk yang disebutkan di atas. Gadai adalah solusi cepat untuk mendapatkan uang. Salah satu tempat paling umum untuk mendapatkan uang di pegadaian adalah melalui pegadaian. Pegadaian merupakan badan usaha milik negara atau BUMN yang bergerak di tiga lini bisnis perseroan, yakni keuangan, emas dan aneka jasa.

Artikel Terkait

Bagikan: