Rpi Vpn

Kak Rey

Perhatikan bahwa Anda tidak akan dapat memalsukan lokasi Anda ke luar negeri, atau menyembunyikan identitas Anda dari mata-mata (karena lalu lintas tampaknya berasal dari koneksi internet rumah biasa Anda). Namun, itu tetap memberi Anda keamanan ekstra saat menjelajah di Wi-Fi publik, dan cukup berguna saat Anda perlu mengakses jaringan rumah Anda, misalnya untuk membangunkan komputer yang sedang tidur untuk mengaktifkan Remote Desktop. Ini murah, mudah, dan layak dilakukan jika Anda memiliki Pi.

How To Set Up A Vpn With Raspberry Pi For Remote Working — Picockpit

Untuk menyiapkan ini, Anda memerlukan yang sudah jelas: Raspberry Pi (terbuka di jendela baru) dengan semua aksesori dasar seperti catu daya dan kartu SD. Panduan ini tidak memerlukan sistem operasi tertentu; Anda dapat dengan mudah memulai dengan Raspbian, jadi lihat Panduan Pemula Raspberry Pi kami untuk semua yang perlu Anda ketahui tentang menyiapkan dasar-dasarnya. (Pastikan untuk mengubah kata sandi default saat Anda pertama kali mem-boot Pi, karena ini sangat penting untuk keamanan – yang merupakan inti dari proyek ini.)

Direkomendasikan agar Anda juga memiliki mouse, keyboard, dan monitor untuk tutorial ini – hanya untuk pengaturan awal – meskipun tidak sepenuhnya diperlukan. (Anda dapat SSH ke Pi Anda untuk menyiapkan VPN, tetapi Anda mungkin perlu menghubungkan kembali di tengah proses, karena mengubah pengaturan jaringan dapat menyebabkan Pi kehilangan koneksi.)

Artikel Terkait

Bagikan: