0854 Kartu Apa

Kak Anita

Previous Post Cara Login Indihome FiberHome, ZTE, Huawei, Admin Lengkap Next Post Daftar lengkap nomor telepon lokal di dunia by AZ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana relevansi kutukan sumber daya alam dengan hipotesis good governance di ASEAN ekonomi setelah krisis keuangan 1998, Metode momen generasi (GMM), studi ini menemukan praktik tata kelola yang baik (Pengendalian Korupsi, Stabilitas Politik, dan Suara dan Akuntabilitas) di negara-negara ASEAN yang berpartisipasi setelah krisis keuangan yang hebat. Oleh karena itu, hipotesis menyatakan bahwa praktik manajemen yang baik meningkatkan pembangunan ekonomi. Sebaliknya, pengamatan pada hipotesis penipisan sumber daya alam di negara-negara ASEAN menghasilkan hasil yang beragam. Hipotesis menyatakan bahwa kelimpahan sumber daya alam dikaitkan dengan kinerja ekonomi yang lebih rendah. Studi ini menemukan bahwa ketergantungan pada sumber daya alam saja tidak mempengaruhi PDB. Namun, kutukan sumber daya alam terjadi ketika negara-negara dengan tata kelola yang buruk (tata pemerintahan yang rendah korupsi) mengandalkan sumber daya pertanian. Di sisi lain, sumber daya alam menjadi berkah ketika negara-negara yang bergantung pada sumber daya pertanian didukung oleh praktik pengelolaan yang baik dari efisiensi pemerintahan yang kuat, stabilitas politik dan suara serta akuntabilitas. Oleh karena itu, dampak sumber daya alam terhadap pembangunan ekonomi bergantung pada kualitas pengelolaannya. Makalah ini menyoroti pentingnya memeriksa sumber daya alam dan tata pemerintahan yang baik dalam trade-off untuk isolasi ini dan relevansi pemisahan indikator tata kelola yang baik tanpa sumber daya alam.

Modelones Cream Brown Gel Nail Polish 15ml Soak Off Led Manicure Diy Home Salon For Women’s Day Gift

Bakwena, M., Bodman, P., Le, T., & Tang, K.K. (2009). Menghindari Kutukan Sumber Daya: Peran Institusi. Seri Makalah Diskusi MRG, 32, 1-33.

Farooq, A., Shahbaz, M., Arouri, M., & Teulon, F. (2013). Apakah korupsi menghambat pertumbuhan ekonomi di Pakistan? Pemodelan Ekonomi, 35, 622-633.

Artikel Terkait

Bagikan: