8+ Cara Setting Grafik PUBG Mobile Jadi Ultra HD 2021

Salah satu kekurangan bermain PUBG Mobile pada ponsel dengan spesifikasi Standar adalah tidak memunculkan grafis HD. Padahal dengan grafis tersebut, efek tiga dimensi terlihat lebih sempurna. Untuk bisa mendapatkannya, disarankan menggunakan setting grafik pubg yang akan dibahas.

Dengan memanfaatkan cara tersebut, grafis yang dimiliki oleh ponsel bisa menjadi jernih dan HD. Berbagai jenis efek akan muncul dan membuat pengalaman bermain jadi lebih baik.

Berbagai Cara setting grafik pubg

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tampilan grafis pada pubg mobile menjadi HD. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman bermain yang cukup menarik, gunakan salah satu cara berikut ini.

1. PUBG Mobile HD Graphics Tool

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendapatkan grafis dengan kualitas HD. Untuk melakukannya cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini.

● Unduh terlebih dahulu aplikasi yang digunakan yaitu PUBG Mobile HD Graphics Tool. Pastikan mendapatkan aplikasi versi terbaru untuk menghindari adanya bug.
● Setelah melakukan download coba pasang aplikasi pada ponsel.
● Buka aplikasi lalu klik Get HD Graphic.
● Jangan lupa untuk memilih yang Smooth.
● Selanjutnya klik Start.
● Berikan akses jika dibutuhkan.
● Selanjutnya buka aplikasi PUBG.

Biasanya akan muncul pilihan untuk mendapatkan gambar dengan kualitas HD. Cek bagian setting lalu masuk ke grafik. Pilih bagian High. Selanjutnya jalankan aplikasi untuk melihat apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak.

2. GFX Tool Pro For PUBG

Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga cocok dipasang pada seluruh jenis ponsel. Yang perlu Anda lakukan untuk menggunakannya adalah download lalu langsung dipasang pada ponsel yang terpasang PUBG di dalamnya.
Selanjutnya lakukan modifikasi pada aplikasi tersebut. Dengan memiliki grafis dengan kualitas HD termasuk untuk memilih frame rate. Secara umum cara yang digunakan hampir mirip pada poin pertama.

Sedang Trending :  2 Cara Free Fire Auto Aim, Dijamin Ampuh 2021

3. Battlegrounds Advance Graphics Tool [NO BAN]

Salah satu kekurangan jika menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa meningkatkan kualitas grafis adalah mengalami Banned. Pada aplikasi bernama Battlegrounds Advance Graphics Tool. Ada fitur yang digunakan untuk mencegah terjadinya pemblokiran atau banned.
Jika anda ingin menggunakan aplikasi peningkat kualitas grafis dan lebih aman dari yang lain. Sarankan untuk menggunakan aplikasi ini meski banyak yang mengatakan jika aplikasi yang dibahas pertama lah yang lebih baik. Meski demikian bisa digunakan sebagai salah satu alternatif.

Tiga aplikasi yang bisa meningkatkan kualitas grafis dari pubg menjadi HD di atas, bisa dimanfaatkan dengan baik. Namun, selalu perhatikan keamanan dari akun agar tidak terblokir secara permanen dan membuat kerja keras yang Anda lakukan sia-sia.

Hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum menggunakan cara yang sudah ditulis di atas, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

1. Semua tergantung dengan jenis ponsel yang digunakan

Sebenarnya menampilkan grafis dengan kualitas HD akan menyebabkan masalah jika ponsel tersebut tidak memadai. Itulah kenapa trik ini digunakan hanya pada ponsel yang sudah memiliki spesifikasi yang bagus tapi setingan pada pubg masih belum muncul sehingga kualitas gambar biasa.

Jika kualitas ponsel yang digunakan sudah baik dan mumpuni, Tidak ada salahnya untuk melakukan cara di atas. Gambar dengan kualitas HD dimunculkan agar bisa memaksimalkan hardware yang dipakai pada ponsel tersebut.

Katakanlah ponsel yang Anda gunakan memiliki spesifikasi cukup kentang atau biasa saja. Jangan berharap menggunakan cara diatas dan mampu menampilkan gambar dengan kualitas HD tanpa menyebabkan gambar patah-patah. Meski bisa dimunculkan, akan sulit bagi anda untuk memainkan game dengan lancar

Sedang Trending :  5+ Cara Ngecit Free Fire Terbaru 2021 + Diamond FF

2. Tidak bisa memberikan efek maksimal

Pada dasarnya aplikasi pihak ketiga yang digunakan hanya mampu menampilkan setingan dengan kualitas HD. Selebihnya tidak diketahui apa fungsi dari aplikasi tersebut. Apakah bisa digunakan untuk memperlancar grafis yang berjalan atau justru membuatnya jadi patah-patah.

Meski bisa memberikan gambar dengan kualitas HD. Kemungkinan besar tidak akan bisa memberikan efek yang maksimal. Masih ada beberapa gangguan yang terjadi sehingga kualitas grafis bisa saja mengalami penurunan atau ada beberapa bagian yang tidak bisa berjalan dengan baik.

Untuk bisa memberikan efek maksimal memang harus menggunakan ponsel dengan kualitas yang baik. Jika kualitas hardware sudah dinilai mempunyai oleh aplikasi, biasanya pengaturan yang terkait dengan grafis akan muncul dengan sendirinya tanpa perlu diotak-atik.

3. Masih ada kemungkinan banned

Pada dasarnya aplikasi yang digunakan untuk memunculkan Setting HD ini merupakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut tidak melakukan kerjasama secara langsung dengan pihak pengembang dari pubg mobile. Bisa dibilang aplikasi yang digunakan adalah ilegal.

Apabila menggunakan aplikasi ilegal dan masuk ke dalam sistem dari game, kemungkinan besar akan dikenali sebagai kejahatan. Pihak pubg tentu tidak mau hal ini terjadi sehingga ada kemungkinan jika akun yang digunakan bisa mengalami banned atau diblokir secara permanen.

Itulah kenapa disarankan untuk menggunakan aplikasi yang aman dan tidak menyebabkan hal tersebut. Jika masih ingin mencoba setting grafik pubg disarankan memakai akun dummy atau cloning terlebih dahulu. Selanjutnya, coba gunakan apakah ada efek negatif atau tidak.

4. Memicu overheating

Memaksakan grafis yang harusnya memiliki kualitas standar menjadi grafis dengan kualitas HD, angkat menyebabkan hardware yang dimiliki oleh ponsel bekerja terlalu keras. Hal ini menyebabkan ponsel menjadi cepat panas atau perhitungan sehingga tidak nyaman saat dipegang.

Sedang Trending :  7 Cara PUBG Tidak Lag, Coba Langkah-langkah Ini

Selain itu baterai yang digunakan juga lebih cepat panas dan juga habis karena dayanya tersedot untuk menjalankan berbagai jenis operasi. Hal ini bisa menyebabkan daya dari ponsel terkuras habis dan membutuhkan proses pengisian meski hanya digunakan dalam waktu yang cukup singkat.

5. Game mengalami crash

Hal terakhir yang harus diperhatikan dengan baik adalah terjadinya crash pada game. Hal ini bisa muncul karena hardware yang digunakan pada ponsel tidak terlalu kuat untuk memunculkan grafis dengan kualitas HD. Jadi selain terasa panas, dikasih bisa menutup dengan sendirinya.

Kondisi crash atau forced closed cukup sering terjadi pada para pengguna aplikasi grafis PUBG. Jika hal ini sering dilakukan, game tidak akan bisa dimainkan karena terus menutup dengan sendirinya.

Solusi dari permasalahan ini adalah memakai setting standar saja. setting grafik pubg yang sudah dibahas di atas bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan grafis dengan kualitas yang sangat baik.

Dengan grafis high-definition ini berbagai jenis efek hingga seluruh data yang ada pada gen bisa terlihat dengan jelas. Jadi, cocok sekali untuk mereka yang menyukai game dengan nilai estetik tinggi.

Jika anda bermain game hanya bertujuan untuk hiburan dan lebih berfokus pada fungsi di dalamnya. Kualitas dari layar atau game dengan grafis HD ini tidak terlalu penting. Kecuali memang gadget sudah memadai, biasanya fitur tersebut akan muncul sendiri dan bisa diatur sesuai kebutuhan.

Intinya, anda tidak masalah jika ingin bermain game PUBG dengan kualitas grafis HD. Hanya saja, perhatikan beberapa hal mulai dari jenis gadget yang digunakan, keamanan, hingga manfaat apa yang didapatkan. Jika terlalu memaksakan diri dan membuat HP rusak lebih baik dihindari.