Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Kak Rey

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia - Setelah Anda mendaftar sebagai peserta prakerja, Anda dapat mempelajari cara membeli pelatihan prakerja di Tokopedia Skills Academy. Prakerja merupakan program pemerintah yang pesertanya mendapatkan pelatihan keterampilan kerja.

Peserta pra-kerja akan menerima saldo yang digunakan untuk membeli pelatihan di platform yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja, Akademi Keterampilan. Platform tersebut kemudian memberikan opsi kepada peserta untuk memilih platform untuk membeli pelatihan.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Ada banyak platform untuk membeli pendidikan, salah satunya adalah Tokopedia. Melalui pasar ini, Anda dapat dengan mudah membeli pelatihan prakerja di bidang yang Anda inginkan.

Mengenal Kartu Prakerja Beserta Cara Penggunaannya Untuk Kursus Online

Tujuan utama dari program prakerja adalah untuk mengembangkan kapasitas, produktivitas dan daya saing tenaga kerja di dalam negeri. Untuk itu dilaksanakan program pra kerja dengan pembelian pelatihan pra kerja di Tokopedia Skills Academy.

Peserta yang mendaftar program prakerja akan menikmati beberapa keuntungan. Keuntungan pertama adalah Anda akan diberikan on-the-job training secara intensif selama beberapa bulan.

Peserta akan mendapatkan total Rp 3,5 juta. 1 juta rupee adalah saldo pelunasan dan tidak dapat dibayarkan untuk pembelian pelatihan.

2,4 juta rupiah diberikan kepada peserta untuk pelatihan intensif dan dibayarkan setelah mengikuti pelatihan. Dan ada tambahan Rp 150 ribu setelah selesai survei pra kerja.

Ini Dia Cara Melihat Pelatihan Prakerja Yang Sudah Dibeli Di Bukalapak, Gampang Banget!

Ada berbagai jenis pelatihan yang dapat Anda beli dengan saldo pra-kerja ini. Anda dapat memilih pelatihan mana yang sesuai dengan minat Anda.

Setelah memutuskan keahlian yang ingin Anda kembangkan, Anda bisa langsung mulai membeli pelatihan prakerja di Tokopedia Academy. Kemudian tentu saja mulai mengikuti tutorial sampai akhir. Inilah cara melakukannya untuk Anda.

Langkah pertama untuk membeli pelatihan prakerja adalah masuk ke aplikasi atau situs web Skills Academy. Harap dicatat bahwa identitas di Akun Akademi Keterampilan dan Akun Pra-Kerja harus sama dan cocok.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Di halaman utama aplikasi Skill Academy, kamu klik opsi Work yang ada di menu bar. Pada menu prakerja, muncul berbagai pilihan terkait pelatihan yang diberikan.

Cara Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Anda mengklik salah satu tutorial yang ingin Anda ikuti. Setelah itu, Anda klik opsi untuk membeli kelas online.

Cara pembelian pelatihan pra kerja di Tokopedia Skills Academy selanjutnya adalah dengan memilih metode pembayaran. Ada banyak cara, Anda bisa memilih Tokopedia sebagai platform belanja.

Akan ada beberapa langkah yang harus diikuti, cukup ikuti petunjuk di aplikasi. Setelah itu, Anda akan dialihkan ke aplikasi Tokopedia untuk membeli tutorial.

Setelah memilih Tokopedia sebagai platform belanja, langkah selanjutnya adalah Anda memasukkan nomor kartu prakerja. Tunggu beberapa saat untuk menerima kode untuk mengonfirmasi pembelian.

Ngobrol Santai Kartu Prakerja

Masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia, lalu klik opsi pembayaran. Langkah selanjutnya adalah membayar menggunakan saldo pra-kerja Anda. Jika sudah, klik menu tersebut untuk melihat daftar transaksi.

Di menu tersebut, Anda menyalin kode untuk mengakses pelatihan setelah membeli pelatihan prakerja di Tokopedia Skills Academy. Kemudian buka Skill Academy dan masukkan kodenya.

Anda sekarang resmi dibeli dan siap untuk berpartisipasi dalam pelatihan pra-kerja. Untuk mengikuti pelatihan, cukup klik menu Tampilan Kelas di aplikasi Skill Academy.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Setelah membeli pelatihan pra-kerja di Tokopedia Skills Academy, Anda mungkin menemukan bahwa jenis pelatihan tersebut tidak tepat untuk Anda. Mungkin Anda sedang terburu-buru atau memilih secara acak.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja 2021 Di 7 Platform Digital Halaman All

Jika Anda tidak yakin menyukai area pelatihan yang Anda pilih, Anda pasti ingin membatalkannya. Kemudian pilih bidang studi lain yang sesuai dengan minat Anda.

Namun, apakah mungkin untuk membatalkan pembelian setelah pelatihan disetujui? Anda mungkin perlu menemukan jawaban untuk pertanyaan ini sesegera mungkin.

Namun, Anda tidak dapat membatalkan pembelian pelatihan prakerja di Tokopedia. Di situs resmi Prakerja, setelah transaksi pembelian selesai, peserta tidak dapat membatalkannya.

Karena pembayaran sudah dikonfirmasi dengan lembaga pendidikan yang bersangkutan. Sehingga jika terjadi pembatalan, maka akan mengganggu program yang sudah disiapkan.

Urutan Proses Pelatihan Studilmu

Dengan kata lain, Anda tidak dapat mengubah jalur yang telah Anda pilih. Dan Anda harus mengikuti tutorial sampai akhir untuk mendapatkan kompresi.

Karena tidak bisa dibatalkan, sebaiknya lebih berhati-hati sebelum memutuskan untuk membeli pelatihan tersebut. Pastikan pelatihan yang Anda pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan, lalu ikuti Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia Skills Academy.

Cara Ganti Background Foto Online Merah di Android Punya foto bagus, cantik dan rapi tapi backgroundnya tidak sesuai kebutuhan? Toppers, 30 November 2022 merupakan batas akhir pembelian pelatihan prakerja dengan pembayaran kartu prakerja. Setelah tanggal tersebut, Anda tidak akan dapat menggunakan kartu prakerja sebagai metode pembayaran. Anda masih dapat membeli pelatihan menggunakan metode pembayaran lainnya.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Toppers telah dipilih sebagai mitra platform digital yang memberikan layanan atau bimbingan, pendidikan, sertifikasi dari program pra-kerja Pemerintah. Anda dapat membeli kupon dengan cara berikut:

Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Yang Sudah Dibeli

Untuk menjalankan transaksi kartu prakerja dengan mudah, harap gunakan satu akun untuk diri sendiri dan jangan berbagi dengan akun atau pengguna lain.

Q: Apakah akan bermasalah jika akun email yang saya gunakan berbeda dengan akun prakerja?

Anda tidak perlu khawatir tentang perbedaan antara akun email dan akun fisik, Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda dapat mengakses akun, memeriksa kode kupon, dan memberikan ulasan peringkat.

Toppers akan menerima kode kupon melalui 3 media yaitu email, SMS, serta histori transaksi isi ulang dan tagihan di aplikasi/website.

Cara Beli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy Di Tokopedia

Pertukaran kode kupon dilakukan secara mandiri oleh pengguna. Periksa cara menukarkan kode kupon di halaman institusi pendidikan, yaitu cara menukarkan bagian yang dibeli dan kategori halaman di bagian pertukaran kode kupon.

Transaksi Anda berhasil, tetapi kode kupon akan segera kedaluwarsa. Jadi tim layanan pelanggan akan segera menghubungi Anda untuk memberikan kode kupon secara manual.

Kandidat teratas akan menerima notifikasi untuk menyelesaikan ulasan dan peringkat di email Anda yang terdaftar ke akun pra-perekrutan maksimum. 24x7 jam setelah sertifikat muncul di dasbor kartu prakerja Anda. Cek cara mengisi komentar di bawah ini:

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Cek secara berkala, tim dan pimpinan lembaga pendidikan akan segera berkoordinasi untuk memajang ijazah Anda di website resmi prakerja.go.id.

Begini Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Di Tokopedia Yang Sudah Dibeli, Gampang Banget lho!

Batas waktu pembelian pelatihan kartu prakerja adalah tanggal 30 November 2022, setelah tanggal tersebut Anda masih dapat membeli pelatihan namun tidak dapat menggunakan kartu prakerja sebagai metode pembayaran. Pelatihan melalui program kartu yang terstruktur dan sistematis memegang peranan penting dalam pembangunan. Potensi tenaga kerja Indonesia terbaik dan maju. Melalui pelatihan, Anda dapat mempelajari pengetahuan, keterampilan, dan keterampilan teknis yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kemampuan kerja Anda.

Curtu telah bermitra dengan Tokopedia sebagai platform digital yang memfasilitasi pembelian kelas pelatihan online. Berikut adalah tutorial belanja pendidikan:

Sebagai salah satu upaya strategis pemerintah untuk meningkatkan kelayakan pegawai, saat ini program kartu telah menjangkau 16,4 juta penerima manfaat. Antusiasme masyarakat terhadap program kartu tahun 2022 mendorong pemerintah untuk melanjutkan program tersebut di tahun 2023 juga.

Menteri Integrasi Ekonomi Irlanga Hartertu dalam siaran pers usai memimpin rapat panitia penciptaan lapangan kerja tentang rencana pelaksanaan Program Kartu Rencana Umum Tahun 2023, program kartu tersebut ditargetkan dapat menjangkau 1 juta penerima pada tahap awal pada tahun 2023. Sebanyak Rp 2,67 triliun akan dialokasikan untuk mencapai target anggaran 595.000 orang. Sedangkan untuk sisa target 405.000 orang, pemerintah akan memberikan tambahan dana sebesar Rp1,7 triliun.

Cara Ikut Pelatihan Prakerja Lewat Tokopedia

“Program kartu akan dilanjutkan pada tahun 2023 dengan pelaksanaan rencana umum yang tertuang dalam Perpres No. 113 Presidensi ke-2.

Inovasi tanpa eksekusi yang baik hanyalah ide yang kedengarannya bagus tetapi tidak berdampak nyata. Saat itulah generasi ide inovatif menjadi ide mengambang, bukan berdasarkan masalah spesifik pasar yang ingin kita targetkan. Program kartu merupakan program inovasi pemerintah di masa pandemi yang berhasil mengatasi masalah pengangguran berskala besar di Indonesia.

Kahio Parihadi, Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksanaan Program CARD, menyampaikan hal tersebut pada acara Fun Talk Master-PhD Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadje Moda pada Selasa, Desember, tentang “Inovasi Layanan Publik: Program CARD”. 13, 2022. Pada kesempatan tersebut, Kahio menjadi narasumber bersama Echmed Janadidi, Guru Besar Program Studi Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Menjadi freelancer merupakan salah satu pilihan karir saat ini. Pilihan menjadi freelancer semakin diminati oleh banyak orang di berbagai bidang karena mereka dapat bekerja secara fleksibel tanpa perlu perusahaan. Apa definisi freelancer, skill apa yang harus dimiliki dan apa potensi besar di masa depan? Dan bagaimana dengan testimonial dari para freelancer yang menikmati opsi ini?

Tokopedia Bantu Petani Penerima Kartu Prakerja Berbisnis Online

Freelancer adalah orang yang bekerja untuk dirinya sendiri dan biasanya bekerja dalam waktu singkat. Seorang freelancer tidak perlu berada di kantor, sehingga bisa bekerja di mana saja atau jarak jauh.

Cara pelatihan prakerja tokopedia, cara memberi rating pelatihan prakerja di tokopedia, cara membeli pelatihan prakerja di tokopedia, cara menyelesaikan pelatihan prakerja di tokopedia, cara memulai pelatihan prakerja, cara beli pelatihan prakerja di tokopedia, pelatihan prakerja tokopedia, cara memulai pelatihan prakerja tokopedia, cara ikut pelatihan prakerja di tokopedia, memulai pelatihan prakerja di tokopedia, cara pelatihan prakerja di tokopedia, cara mengikuti pelatihan prakerja di tokopedia

Artikel Terkait

Bagikan: