Cara Investasi Di Reksa Dana

Kak Anita

Update Aplikasi Bareksa, Pantau Portofolio Dan Transaksi Reksadana Lebih Mudah

3. Manajer Investasi Dana dari investor yang dikonsolidasikan ke dalam reksa dana dikelola oleh manajer investasi. Manajer investasi adalah orang yang kegiatan usahanya mengelola portofolio efek atau portofolio untuk investor. untuk dapat mengelola bisnis Manajer investasi harus memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manajer investasi bertanggung jawab atas kegiatan investasi seperti analisis, perumusan strategi investasi, riset pasar, dan hal lain yang dapat membantu investor mencapai tujuan investasinya.

4. Portofolio Sekuritas Manajer investasi menempatkan dana investor pada berbagai sekuritas. dalam bentuk portofolio surat berharga Portofolio sekuritas adalah kumpulan sekuritas yang dikelola oleh manajer investasi. dalam bentuk surat berharga seperti wesel, surat berharga, saham, obligasi, bukti utang unit kontrak investasi konsolidasi Kontrak berjangka untuk sekuritas dan derivatif apa pun. sekuritas

5. Bank Kustodian Bank Kustodian adalah lembaga keuangan yang bertanggung jawab secara kolektif atas penyimpanan dan pemeliharaan berbagai aset. dari perusahaan investasi Aset fisik investor kemudian disimpan di bank kustodian bekerja sama dengan manajer investasi. Bank kustodian akan membantu manajer investasi dalam menjalankan tugasnya. terutama saat terjadi transaksi sebagai lembaga keuangan Bank kustodian harus memiliki izin dari Bank Indonesia (BI) dan disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Artikel Terkait

Bagikan: