Cara Membeli Pelatihan Prakerja Tokopedia

Kak Anita

Tanggal 3 Desember 2022 akan diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Di Indonesia, menurut sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, saat ini terdapat sekitar 17 juta penyandang disabilitas usia kerja, yang berarti mereka juga termasuk dalam angkatan kerja. Namun, hanya 7,6 juta penyandang disabilitas yang saat ini bekerja. Angka yang masih perlu ditingkatkan ini juga mencerminkan tingkat pendidikan disabilitas di Indonesia yang masih berada di bawah tingkat pendidikan tinggi.

Berguna Banget Loh! Beli Pelatihan Di Skill Academy Bisa Nambah Pengetahuan Peserta Prakerja

Pada tahun 2020 saja, data DDB menunjukkan ada 20,51% penyandang disabilitas yang tidak pernah bersekolah. Di sisi lain, penyandang disabilitas yang tidak tamat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 29,35%, dan penyandang disabilitas yang lulus dari perguruan tinggi (PT) hanya 3,38%.

Meskipun pada awalnya tidak dimaksudkan sebagai program untuk mendukung ketidakmampuan belajar, program kartu sebenarnya juga bermanfaat bagi penyandang disabilitas. Data survei evaluasi penerima kartu 2020-2022 menunjukkan 90% penerima disabilitas mengalami keterampilan, 90% mengalami keterampilan ulang dan 88% mengalami upskiTopers 30 November 2022 adalah batas akhir pembelian pelatihan prakerja menggunakan kartu sebelum bekerja . Omong-omong, setelah tanggal tersebut Anda tidak dapat menggunakan Kartu Kerja sebelum proses pembayaran. Anda masih dapat membeli pelatihan menggunakan metode pembayaran lainnya.

Artikel Terkait

Bagikan: