Cara Beli Pelatihan Prakerja Tokopedia

Kak Her

Tanggal 3 Desember 2022 diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Di Indonesia, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, saat ini terdapat sekitar 17 juta penyandang disabilitas dalam usia kerja, yang berarti mereka juga termasuk dalam angkatan kerja. Namun, saat ini hanya 7,6 juta penyandang disabilitas yang bekerja. Angka tersebut menunjukkan bahwa tingkat pendidikan penyandang disabilitas di Indonesia masih perlu ditingkatkan yang masih kurang di perguruan tinggi.

Strategi Bisnis Petani Untuk Tambah Cuan, Manfaatkan Pelatihan Kartu Prakerja

Pada tahun 2020 saja, data BPS menunjukkan 20,51% penyandang disabilitas tidak pernah bersekolah. Sementara itu, penyandang disabilitas yang tidak tamat Sekolah Dasar (SD) berjumlah 29,35% dan penyandang disabilitas lulusan perguruan tinggi (PT) hanya berjumlah 3,38%.

Meski awalnya tidak dipersiapkan sebagai program yang mendukung pendidikan bagi penyandang disabilitas, program kartu nyatanya dirasakan di kalangan penyandang disabilitas. Data survei penilaian penerima kartu untuk tahun 2020-2022 menunjukkan bahwa 90% penerima cacat memiliki keterampilan, 90% memiliki keterampilan berulang dan 88% memiliki pengalaman dalam metode pembayaran kartu kerja, setelah tanggal ini Anda tidak akan lagi dapat menggunakan Kartu Prakerja sesuai dengan metode pembayaran. Anda masih dapat membeli pelatihan menggunakan metode pembayaran lainnya.

Artikel Terkait

Bagikan: