Jawa Kalender 1987 Lengkap Dengan Weton

Kak Her

Di atas adalah penjelasan dari metode perhitungan Java Wetton hingga arti perhitungannya. Saya berharap dapat menambah pengetahuan saya tentang berbagai tradisi dan budaya Indonesia, dalam hal ini budaya Jawa. Seorang pembaca blog saya bertanya apakah temannya memiliki akta kelahiran. Satu-satunya informasi dari keluarganya adalah bahwa dia “lahir pada tahun 1984-1985 Pom 7 Jurhija pada hari Rabu”. Kapan tanggal lahir Anda yang sebenarnya?

Kalender Tahun 1987 Dan 1988 Lengkap Dengan Tahun Hijriyah Dan Pasaran Jawa (baca Deskripsi)

Untuk menjawabnya, saya menggunakan program konversi kalender yang awalnya saya buat untuk mencari 7 dzulhijjah yang jatuh kira-kira pada hari Rabu sekitar tahun 1984-1985. tahun. Ya, tidak harus hari Rabu karena program konversinya biasanya plus minus satu. hari. Tanggal 7 Dzulhijjah 1403 diperoleh sekitar hari Rabu tanggal 14 September 1983 (bukan tahun 1984 atau 1985 seperti dugaan semula). Cara mengecek apakah tanggal lahir sudah benar. Intinya adalah informasi tentang hari pasar (hari penanggalan Jawa) “Pong” yang tumpang tindih dengan hari Rabu.

Saya membuka tabel yang dibuat dalam buku saya Almanac Alam Islami: Referensi Keluarga Muslim Milenium Baru (bekerja sama dengan Rachmat Taufiq Hidayat, Endang Saifuddin Anshari, Thomas Djamaluddin dan Nia Kurnia, 2000).

Artikel Terkait

Bagikan: