Program Pemerintah Untuk Mengatasi Pengangguran

Kak Rey

Ini Cara Pemkot Tangerang Dalam Mengatasi Pengangguran

Dalam mengevaluasi hasil rencana pembangunan, DKI Jakarta didasarkan pada penyesuaian indikator kinerja utama (IKU) pemerintah daerah dalam sasaran RPJMD DKI Jakarta 2017-2022, terutama indikator yang ditetapkan untuk mengurangi tingkat pengangguran. Indikator berupa tingkat pengangguran terbuka (TPT) diketahui, menurut data sakip.jakarta.go.id tahun 2021, angka TPT sebesar 10,69%. Sedangkan DKI Jakarta berada di angka 8,51% pada Februari 2021. Dengan demikian, angka pengangguran di Diki Jakarta saat ini berada dalam koridor memenuhi RPJMD 2017-2022 angka pengangguran di Diki Jakarta. Apalagi di masa pandemi ini, terlihat bahwa kebijakan Pemerintah Daerah Diki Jakarta mulai membawa hasil positif untuk mengatasi masalah pengangguran.

Melalui kebijakan tersebut, upaya Pemprov DKI Jakarta untuk merevitalisasi sektor ekonomi antara lain dengan membangun platform untuk berkreasi, memfasilitasi, dan berkolaborasi dengan pengembangan MKM, termasuk startup, lembaga pendidikan, dan lembaga pendanaan. Sebuah program kewirausahaan bernama Yakprenur. Jakprenur didirikan untuk memberikan wadah bagi media yang memberikan kontribusi besar dalam penerimaan layanan, serta kebutuhan masyarakat dan salah satu penggerak utama perekonomian Diki Jakarta (± 94%) dan yang paling rentan. Covid19.

Ke depan, kami berharap akan muncul wirausaha-wirausaha baru yang dapat menciptakan lapangan kerja dengan bantuan program kewirausahaan terpadu ini, salah satu misi RPJMD 2017-2022, yaitu membangkitkan kemandirian masyarakat. . Penciptaan wirausaha baru yang berpotensi menciptakan lapangan kerja. Jakarta (9 April 2019) – Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasamita mengatakan pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah melakukan berbagai langkah nyata untuk mengurangi kemiskinan.

Artikel Terkait

Bagikan: