Dana Pemerintah Terbaru

Kak Her

Website Resmi Desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji

Banyak pertanyaan tentang cara berjalan 45 menit sehari untuk menurunkan 10 kg dalam 2 bulan, penjelasan ini telah dibaca 5622 kali

Informasi Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda jika Anda memerlukan bantuan atau jika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Pemerintah semakin waspada untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak virus corona (covid-19). Direncanakan pemerintah akan memberikan berbagai jenis bantuan sosial berupa bantuan paket sembako, bantuan sosial finansial (BST) dan bantuan finansial langsung (BLT). Bantuan Sosial Finansial (BST) adalah bantuan yang diterima dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diberikan kepada masyarakat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun, Bantuan Keuangan Langsung (BLT) adalah bantuan dana desa yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian karena virus corona atau pandemi Covid-19, dan kepada masyarakat yang tidak menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, paket sembako, bantuan sembako nontunai (BPNT) untuk surat-surat ketenagakerjaan. Calon penerima BST dan BLT akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 600.000,00 per kepala keluarga per bulan selama tiga bulan. Sehingga total bantuan menjadi Rp 1.800.000,00 per keluarga. Tujuan dari rencana pasokan program bantuan ini adalah untuk menjaga daya beli masyarakat selama pandemi virus corona. Nantinya, seluruh bantuan ini akan disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia dan ditujukan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung.

Jika Anda salah satu warga terdampak Covid-19 dan berhak atas bantuan sosial finansial, Anda dapat mengajukannya sebagai berikut:

Artikel Terkait

Bagikan: