Upaya Pemerintah Untuk Mengatasi Pengangguran

Kak Rey

Definisi Definisi Menurut Eeng Ahman dan Epi Indriani, pengertian angkatan kerja adalah jumlah orang yang dianggap bekerja atau mampu bekerja. Menurut Dr. Payman, tenaga kerja adalah produk dalam tindakan. Cari pekerjaan, atau sekolah, lakukan hal-hal seperti ibu rumah tangga. Menurut Dr.A.Hamzah SH, tenaga kerja meliputi tenaga kerja yang bekerja baik di dalam maupun di luar hubungan kerja dengan alat produksi utama serta tenaga fisik dan mental dalam proses produksi tenaga kerja itu sendiri.

Pengangguran Berkurang, Tenaga Kerja Semakin Berkualitas

Keterbatasan Keterbatasan tenaga kerja adalah tersedianya pekerjaan bagi tenaga kerja yang membutuhkan pekerjaan. Ketenagakerjaan di Indonesia dijamin dalam Pasal 27 Ayat 2 UUD 1945: “Setiap warga negara berhak untuk bekerja dan hidup bermartabat”. Dari bunyi Pasal 27 Ayat 2 UUD 1945, terlihat bahwa pemerintah Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lapangan kerja. Pemerintah berusaha untuk menciptakan lapangan kerja bagi setiap warga negara karena lapangan kerja terkait dengan peningkatan pendapatan per kapita dan pendapatan nasional.

Keterbatasan Keterbatasan tenaga kerja adalah tersedianya pekerjaan bagi tenaga kerja yang membutuhkan pekerjaan. Ketenagakerjaan di Indonesia dijamin dalam Pasal 27 Ayat 2 UUD 1945: “Setiap warga negara berhak untuk bekerja dan hidup bermartabat”. Dari bunyi Pasal 27 Ayat 2 UUD 1945, terlihat bahwa pemerintah Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lapangan kerja. Pemerintah berusaha untuk menciptakan lapangan kerja bagi setiap warga negara karena lapangan kerja terkait dengan peningkatan pendapatan per kapita dan pendapatan nasional. Kesempatan kerja adalah kondisi yang menggambarkan tersedianya lapangan pekerjaan yang harus diisi oleh pencari kerja. Tapi ini juga bisa diartikan sebagai kebutuhan pekerja.

Artikel Terkait

Bagikan: