Upaya Pemerintah Untuk Mengatasi Pengangguran

Kak Rey

Langkah Strategis Menaker Ida Atasi Pengangguran Di Masa Covid 19

Tujuan Pembelajaran Menjelaskan pengertian ketenagakerjaan, kesempatan kerja, kesempatan kerja dan tenaga kerja, cara meningkatkan kualitas tenaga kerja, menjelaskan sistem pengupahan dan penggajian yang berlaku di Indonesia, menjelaskan penyebab pengangguran, dan menjelaskan dampak negatif pengangguran. Bagaimana cara mengatasi masalah pengangguran di Indonesia.

Batasan Batasan Dalam Undang-Undang Nomor 13 Republik Indonesia Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan disebutkan bahwa kerja adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerja sebelum, selama, dan sesudah masa kerja. Dari pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa kerja adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerja/karyawan, tentang segala sesuatu yang ada sebelum masa kerja (prakerja), selama masa kerja (selama masa kerja) dan sesudah masa kerja. .

Pembatasan Pembatasan yang terkait dengan masa prakerja meliputi magang dan kewajiban untuk mengiklankan lowongan kerja. Perlindungan tenaga kerja, pengupahan, jaminan sosial, kesehatan dan keselamatan kerja, serta pengawasan tenaga kerja juga menjadi isu terkait ketenagakerjaan. Hal-hal yang berkaitan dengan masa pascakerja meliputi uang pesangon dan tunjangan hari tua/pensiun

Artikel Terkait

Bagikan: