Dana Pemerintah Untuk Pengangguran

Kak Anita

Selong (Suara NTB) – Himpunan Pemuda Pelaut dan Kayangan merupakan serikat atau organisasi yang pertama kali berdiri di Nusa Tenggara Barat. Organisasi yang anggotanya kebanyakan pelaut dan pemuda ini ingin membantu pemerintah menghilangkan calo dan mengurangi pengangguran.

Pinjaman Dana Bergulir Dapat Mengurangi Pengangguran 2 Persen

Ketua IKBP Kayangan Patahi mengatakan, pembentukan organisasi atau serikat ini berawal dari keprihatinannya terhadap banyaknya pengangguran terbuka di tiga desa tersebut. Padahal, sumber daya manusia di Desa Labuhan Lombok, Seruni Mumbul dan Gunung Malang (Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur) sangat terampil. Rata-rata anak muda bergelar sarjana atau bahkan master. Jika saya kembali bekerja di kampung halaman saya, tidak ada yang mau menampung saya. “Kasihan teman – teman kita sekolah sampai ke Jakarta, Malang, Yogyakarta, dan Surabaya. Pulang kampung saya hanya jadi penonton,” ujarnya, Sabtu, 6 Februari 2021.

Sedangkan perusahaan pelayaran, perusahaan tambang C, PLTU dan lain-lain cukup banyak beroperasi. Ia menyayangkan banyak pegawai yang didatangkan dari luar daerah. Dikatakan, perusahaan memprioritaskan warga sekitar sebagai tanggung jawab sosial. “Bahkan pegawainya didatangkan dari Jawa. Soal yang sifatnya administratif, banyak teman-teman di sini yang bisa bekerja secara tim,” ujarnya.

Artikel Terkait

Bagikan: