Apa saja Keuntungan Asuransi Mobil Sinar Mas

Kak Anita

pixabay

Apa saja Keuntungan Asuransi Mobil Sinar Mas – PT Asuransi Sinar Mas telah berdiri sejak tahun 1985 dan telsh memberikan beragam pelayanan kepada masayarakat Indonesia melalui produknya. Salah satu produk unggulan asuransi Sinar Mas adalah Asuransi Mobil Sinar Mas. Seperti apakah asuransi mobil sinar mas tersebut dan apa keunggulannya?

Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinar Mas atau Simas Mobil merupakan produk asuransi PT Asuransi Sinar Mas yang menawarkan 2 jenis produk perlindungan yaitu asuransi mobil Sinar Mas TLO (Total Loss only) dan asuransi mobil Sinar Mas All Risk atau manfaat gabungan.

Asuransi Mobil Sinar Mas TLO

Simas Mobil TLO (Total Loss Only) memberikan manfaat berupa perbaikan atau ganti rugi akibat terjadi peristiwa tak terduga yang tertera pada polis asuransi apabila kerugian atau kerusakan mobil telah mencapai lebih dari 75% dari harga mobilnya.

Jika kerusakan atau kerugian atas risiko terjadi dan ternyata biaya perbaikan belum mencapai 75% dari harga mobil, maka perusahaan asuransi tidak mengcover biaya perbaikan tersebut.

Asuransi Mobil Sinar Mas All Risk

Simas Mobil All Risk memberikan manfaat berupa perlindungan menyeluruh atas segala risiko yang mengakibatkan kerugian pada mobil yang diasuransikan sesuai yang tertera pada polis asuransi.

Simas Mobil All Risk merupakan jaminan comprehensive atau gabungan sehingga risiko yang ditanggung pun banyak dan dapat diperluas. Contoh risiko tersebut meliputi kecelakaan, perbuatan jahat, pencurian, risiko kecelakaan saat penyeberangan kapal feri dan alat penyebrangan lain yang terdaftar dalam Dirjen Perhubungan Darat.

Simas Mobil All Risk juga memberikan manfaat berupa alat derek.

Keuntungan Asuransi Mobil Sinar Mas

Banyaknya Bengkel Rekanan

Salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam memilih asuransi untuk mobil adalah rekanan bengkel dari perusahaan asuransi tersebut. Risiko atas kerusakan mobil bisa terjadi dimana saja, sehingga nasabah pasti khawatir jika perusahaan asuransi yang ia pilih memiliki rekanan bengkel yang sedikit.

Namun, anda tidak perlu khawatir. Asuransi Mobil Sinar Mas memiliki rekanan bengkel yang banyak dan tersebar. Lebih 500 bengkel rekanan asuransi Mobil Sinar Mas tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Manfaat Masa Tanggungan Hingga 12 tahun

Keunggulan lain dari Asuransi Mobil Sinar Mas yaitu manfaat masa pertanggungan hingga 12 tahun. Manfaat pertanggungan ini khusus untuk Simas Mobil TLO (Total Loss Only). Perusahaan asuransi lain biasanya memberikan masa pertangguangan kurang dari 12 tahun.

Layanan 24 jam

Asuransi Sinar Mas memberikan layanan customer service selama 24 jam. Sehingga, apabila nasabah hendak melakukan klaim maupun konsultasi perihal produk asuransi mobil Sinar Mas dapat menghubungi hotline nya.

Fasilitas Derek

Dalam asuransi mobil Sinar Mas all Risk, nasabah mendapatkan manfaat fasilitas alat derek untuk mobil yang diasuransikan jika mengalami risiko dan memerlukan alat derek. Biaya derek yang dicover oleh perusahaan asuransi maksimum 0,5% dari jumlah pertanggungan.

Terdapat Pilihan Produk

Asuransi Sinar Mas menawarkan 2 produk asuransi mobil sinar mas yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhan. Jenis produk tersebut yaitu Simas Mobil TLO dan Simas Mobil All Risk atau Simas Mobil Jaminan Gabungan.

Premi Terjangkau

Keunggulan lainnya yaitu jumlah premi yang terjangkau. Besaran premi ditentukan dan dipengaruhi oleh beberapa faktor sesuai dengan risiko mobil yang diasuransikan. Mulai dari Rp34 ribu per bulan anda sudah bisa membeli polis asuransi mobil Simas.

Demikian pembahasan seputar Apa saja Keuntungan Asuransi Mobil Sinar Mas, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar