Mengenal Asuransi Allrisk Mobil dan Rekomendasinya

Kak Anita

pixabay

Mengenal Asuransi Allrisk Mobil dan Rekomendasinya – Pernahkah anda mendengar kata Asuransi Mobil? Yups, asuransi mobil merupakan salah satu jenis asurani yang memberikan perlindungan terhadap kendaraan mobil.

Perlindungan tersebut meliputi proteksi terhadap kerusakan, kehilangan, pencurian, dan risiko lainnya. Pada asuransi mobil, ada istilah asuransi mobil allrisk dan asuransi mobil TLO. Apakah arti dari istilah tersebut dan apa perbedaannya?

Mengenal Asuransi Mobil Allrisk

Asuransi Mobil Allrisk adalah produk asuransi terhadap kendaraan mobil dengan proteksi secara penuh. Perlindungan asuransi mobil allrisk memberikan manfaat penuh terhadap risiko kecelakaan, kerusakan, kehilangan, bencana alam, dan risiko lainnya.

Produk asuransi mobil allrisk mengcover biaya perbaikan, ganti rugi secara penuh, biaya derek ke bengkel, serta manfaat lain yang tertuang dalam polis asuransi.

Perbedaan Asuransi Allrisk dan TLO

Lalu, apakah ada perbedaan antara asuransi mobil allrisk dengan asuransi mobil TLO? Jawabannya tentu saja berbeda.

Asuransi mobil allrisk memberikan pertanggungan atau proteksi secara penuh dengan beragam manfaat yang komprehensif. Sedangkan asuransi mobil TLO (Total Loss Only) memberikan perlindungan sebagian dari kerugian akibat risiko yang terjadi atau menyediakan manfaat yang tidak sebanyak asuransi mobil allrisk.

Contoh perbedaan asuransi mobil allrisk dan asuransi mobil TLO yaitu, ketika sebuah mobil dicuri. Pada asuransi allrisk, biasanya perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi berupa mobil baru atau ganti rugi lainnya sesuai dengan ketentuan dalam polis.

Sedangkan pada asuransi mobil TLO, biaya ganti rugi mobil tersebut sebesar 75% atau sebagian dari kerugian yang terjadi.

Rekomendasi Asuransi Allrisk Mobil Terbaik

Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas menawarkan asuransi mobil allrisk dengan manfaat pertanggungan dengan proteksi penuh. Untuk asuransi mobil all risk Sinar Mas memberikan proteksi terhadap risiko pencurian, kecelakaan yang menyebabkan tabrakan, terbalik, tergelincir, dan benturan, serta risiko kebakaran dan tersambar petir. Selain itu, asuransi mobil Sinar Mas juga memberikan jaminan pihak ketiga.

Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil Allianz menyediakan produk asuransi dengan layanan komprehensif. Manfaat yang ditawarkan antara lain proteksi terhadap pencurian kendaraan, bantuan darurat 24 jam, perlindungan terhadap banjir atau water hammer, dan akomodasi taxi.

Keunggulan lainnya yaitu jaringan rekanan bengkel yang banyak, serta layanan Allianzcare yang selalu tersedia selama 24/7. Allianz juga memberikan tanggungjawab hukum pihak ketiga.

Asuransi Mobil ACA

Berikutnya, asuransi Mobil ACA yang menawarkan berbagai fasilitas unggulan untuk proteksi mobil. Produk asuransi mobil ACA meliputi produk otomate, Otomate Smart, dan Otomate Solitaire. Pada polis otomate terdapat fasilitas mobil pengganti apabila mobil mengalami kecelakaan dan mengalami perbaikan selama lebih dari 48 jam.

Adira Autocillin (Zurich)

Asuransi mobil allrisk berikutnya berasal dari asuransi Adira. Melalui produk Adira Autocillin, Adira menawarkan layanan klaim asuransi secara online untuk memudahkan nasabahnya.

Syarat menggunakan asuransi mobil allrisk adalah kendaraan tersebut berusia tidak lebih dari 8 tahun. Keunggulan asuransi ini, memiliki rekanan bengkel yang lebih dari 300 bengkel.

Asuransi Mobil AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri menawarkan produk asuransi mobil TLO dan asuransi mobil allrisk. Syarat menggunakan produk asuransi ini mobil mempunyai usia tidak lebih dari 12 tahun.

Manfaat dari asuransi mobil allrisk AXA Mandiri berupa layanan derek, penggantian kendaraan mobil yang hilang, tanggung jawab hukum pihak ketiga, dan penggantian kunci kendaraan mobil yang hilang sesuai ketentuan polis.

Demikian, semoga membantu.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar