Bisnis Modal Kecil: Vlogger dan Sosial Media Influencer

Bisnis Modal Kecil: Vlogger dan Sosial Media Influencer- Makin ke sini, kita bisa melihat sendiri, bahwasanya semakin banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan. Ia nggah sih? Dan kebanyakannya adalah bisnis-bisnis yang berbasis online. Sehingga sangat memungkinkan buat dijalankan oleh semua orang.

Khususnya oleh mereka yang merasa punya passion dan minat di sana. Nah kira-kira, apa saja sih bisnis-bisnis tersebut? Kalau penasaran, bisa simak rekomednasi dari kami berikut ya. Di mana, dalam artikel kali ini kami akan membahas bisnis berbasis online yang modalnya kecil.

Jadi, sangat memungkinkan untuk dijalankan siapapun yang ingin merintis bisnis mereka. Meskipun termasuk ke dalam deretan bisnis modal kecil, namun keuntungan yang ditawarkan tetap menjanjikan loh.

Apalagi kalau dijalankan dengan sepenuh hati, dan Anda benar-benar menjalankannya. Yang penting istiqomah juga sih. Oke, simak rekomendasinya berikut. 

Bisnis modal kecil

Bisnis yang berbasis internet pada umumnya memang menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah modal yang tergolong sangat kecil. Itu artinya, dengan modal terbatas, siapapun dapat mencobanya dan mendapatkan banyak keuntungan lain. Misal, penghasilan yang menjanjikan. Berikut beberapa rekomendasinya: 

Sosial media influencer 

Beberapa tahun belakangan, istilah sosial media influencer tampaknya sedang ramai-ramai diperbincangkan oleh orang-orang. Sehingga, sudah bukan lagi istilah asing ya. Bahkan mungkin, nggak berlebihan kalau kita mengatakan, bahwa semua orang sudah pernah mendengar istilah ini.

Nah, sosial media influencer sendiri merupakan figur ataupun sosok di media sosial yang dapat mempengaruhi para pengguna media sosial lewat postingan yang telah dibuat mereka. Untuk yang mengikutinya sendiri bisa dari para pengikutnya, atau orang-orang yang tidak sengaja menemukan postingan mereka di beranda.

Sayangnya, agar bisa menjadi sosial media, Anda meski mempunyai followers yang banyak, paling nggak ya 3 ribuan deh, kemudian, di tiap postingan, harus berhasil dapetin banyak like, share, dan juga respons atau komentar.  Lantas, uangnya atau penghasilannya didapatkan dari mana?

Tentu saja, bisa didapatkan dari endorse atau yang lainnya. Yang jelas, penghasilan dari sekali endorse itu terbilang gede loh. Itu artinya, kalau dalam sebulan bisa dapet endorse 3 produk aja, udah untung cukup besar. Jadi, kalau merasa tertarik dengan bisnis ini, bisa mulai fokus membangun konten dulu ya. 

Vlogger

Adapun bisnis modal kecil yang berikutnya adalah dengan menjadi vlogger. Bisnis satu ini juga nggak begitu  butuh modal besar kok. Dan biasanya, penghasilan para vlogger itu di atas UMR. Menarik kan? Karena pada dasarnya, penghasilan ataupun bayaran tiap vlogger memang bervariasi sekali.

Tapi, kalau kita rata-ratakan, maka per vlogger itu mampu mendapatkan dua digit hanya dalam waktu sebulan saja. Sama halnya dengan bisnis modal kecil yang pertama. Dimana, para vlogger akan mendapatkan penghasilan dengan meng-endorse produk ataupun jasa ke video video yang mereka buat.

Dan bakalan ada penghasilan tambahan. Yakni dari iklan iklan yang ada di video mereka. Keren nggak tuh? Jika ingin menjalankan bisnis ini, maka buatlah konsep video terlebih dahulu.Pembuatan konsepnya sendiri sih, nggak harus pake laptop kok.

Karena juga bisa dibuat lewat ponsel atau yang lainnya. Buatlah konsep yang matang dan benar-benar bisa dijalankan dengan enjoy ke depannya. Membangun sebuah channel memang bukan perkara mudah. Maka dari itu, nikmati setiap prosesnya ya. Karena kalau sudah sukses, semua bakalan terbayarkan.

 

Tinggalkan komentar