2 Ide Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Oleh Siapapun

Kak Anita

pixabay

2 Ide Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Oleh Siapapun- Menjadi seorang pebisnis bukanlah perkara yang mudah. Ini dikarenakan ada banyak sekali hal-hal yang bakalan Anda  lalui ketika menjadi seorang pembisnis.

Dan pada umumnya, para pebisnis yang saat ini kita lihat sukses merupakan orang-orang yang pernah gagal merintis bisnisnya sendiri.

Kadang membuat mereka ingin berhenti saja. Namun karena keinginan yang keras untuk menjadi seorang pebisnis sukses mereka menjadikan rasa ingin berhenti tersebut dengan terus belajar dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan ketika berbisnis sebelumnya.

Yang jelas, setiap pebisnis itu mempunyai kisah gagalnya masing-masing. Oleh karena itu, sebelum Anda  memutuskan untuk berbisnis pastikan bahwasanya Anda  telah berjanji kepada diri sendiri untuk tetap meneruskan bisnis apapun yang terjadi ke depannya.

Nah kira-kira apa sih bisnis yang bisa dijalankan untuk saat ini? Di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa ini, bisnis yang pas untuk dijalankan adalah bisnis online. Alias bisnis yang basisnya adalah online.

Baik itu untuk membuat produk atau pun menawarkan jasanya, atau juga untuk melakukan pemasaran. Apapun bisnisnya jika telah melibatkan teknologi maka bisnis tersebut termasuk ke dalam bisnis online.

Nah untuk Anda  yang berniat untuk melakukan bisnis online tapi masih bingung kira-kira akan menjual produk apa, bisa simak beberapa rekomendasi dari kami berikut ini.

Menjadi reseller dan dropshipper

Adapun bisnis online yang pertama ialah dengan menjadi reseller dan dropshipper. Selama ini ternyata masih banyak yang beranggapan bahwasanya reseller dengan dropship itu adalah sesuatu yang sama.

Padahal sebenarnya keduanya berbeda. Perbedaan keduanya memang tergolong sangat sederhana. Yakni hanya dari segi modal saja. Jika ingin menjadi reseller maka Anda  mesti mempersiapkan sejumlah uang untuk melakukan pengepakan barang.

Berbeda halnya ketika Anda  memutuskan untuk menjadi seorang dropshipper. Di mana Anda  nggak perlu mempersiapkan uang untuk membeli barang ataupun melakukan penyetokan barang.

Meskipun demikian, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau menurut kami sendiri, jika Anda  mempunyai modal maka nggak ada salahnya untuk memilih menjadi reseller. Kedua bisnis ini menawarkan keuntungan yang cukup besar.

Penjual makanan online

Bisnis online yang kedua adalah menjual makanan online. Semenjak pandemic, masyarakat kita memang banyak yang lebih suka membeli makanan secara online. Hal ini mungkin dikarenakan banyak sekali kelebihan dari berbelanja makanan online.

Mulai dari penawaran harga yang lebih murah, banyak jenisnya, nggak perlu keluar rumah, metode pembayaran beragam, dan lain sebagainya. Untuk itu jika Anda  mempunyai kemampuan memasak yang baik nggak ada salahnya untuk memulai bisnis online berupa penjualan makanan.

Kalau untuk masalah jenis makanan yang dijual, tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Dan untuk mengetahui hal tersebut, Anda  bisa melakukan survei pasar terlebih dahulu. Survei pasar sendiri akan memberikan berbagai macam keuntungan untuk bisnis Anda .

Oleh karena itu mulailah melakukan survei pasar kecil-kecilan terlebih dahulu untuk menentukan produk yang akan dijual. Untuk proses pembuatan makanannya sendiri dapat Anda  pelajari di berbagai macam media.

Karena dinamakan sebagai bisnis online, maka Anda  harus memaksimalkan promosi di media sosial agar bisa mendapatkan banyak pelanggan ataupun konsumen.

Adapun produk lain yang juga mungkin untuk Anda  tawarkan tentu masih sangat banyak. Dan untuk mengetahuinya Anda  bisa membaca artikel artikel kami yang lain. Demikian sekilas mengenai bisnis online yang bisa Anda  pertimbangkan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar