Ide Bisnis untuk Siswa di Bulan Puasa yang Wajib Dicoba

Ide Bisnis untuk Siswa di Bulan Puasa yang Wajib Dicoba- Di bulan Ramadhan ini, kita dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Mulai dari shalat, berdoa, membaca al-Quran, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan pahala ibadah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah.

Ini adalah sebuah kabar baik bagi setiap muslim. Nah menariknya, nyaris semua perbuatan bisa bernilai ibadah jika niatnya benar. Bahkan, tidur juga bisa bernilai ibadah loh. Adapun kegiatan lain yang bisa bernilai ibadah adalah berbisnis.

Kita menyadari bahwasanya Rasulullah adalah seorang pedagang sukses yang sangat jujur. Dan mungkin, nggak sedikit di antara kita yang ingin mengikuti jejak beliau di bulan puasa ini. Tapi kira-kira, apa saja sih bisnis yang bisa dijalankan?

Ide bisnis untuk siswa

Beberapa ide bisnis yang akan kami rekomendasikan berikut ini merupakan bisnis yang bisa dijalankan oleh semua kalangan ya. Termasuk bagi Anda yang masih berstatus sebagai seorang siswa.

Sedang Trending :  4 Cаrа Mеmulаі Bisnis Bagi Pemula

Di mana, bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang nggak begitu besar. Sehingga, masih sangat mumpuni atau mungkin buat dimulai ketika bulan Ramadhan yang masih tersisa puluhan hari lagi.

Bagi yang penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini ya. Jangan lupa untuk meniatkan bisnis ini untuk ibadah ya. Agar diberkahi oleh Allah.

Jualan takjil

Bisnis untuk siswa yang pertama adalah dengan berjualan takjil. Ya, di bulan Ramadhan seperti ini, takjil menjadi salah satu jenis makanan yang banyak banget dicari dan dibeli oleh orang-orang.

Bagi Anda yang punya kemampuan memasak, wajib banget deh buat nyobain bisnis yang satu ini. Di mana, Anda bisa menjual takjil di pasar Ramadhan yang ada di sekitar rumah. Dan jangan lupa buat menawarkan nya secara online juga ya.

Sedang Trending :  8 Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli 2021

Karena dengan demikian, jangkauannya bakalan lebih luas loh. Untuk menu takjilnya sendiri bebas. Tergantung dengan kemampuan memasak Anda.

Menjadi dropshipper

Bisnis yang kedua adalah dengan menjadi dropshipper. Dropshipper merupakan salah satu model bisnis yang pas banget dijalankan di bulan Ramadhan. Asal, produk yang dipilih tepat.

Kalau di bulan seperti ini, maka produk yang laris dan laku keras adalah produk yang berbau Ramadhan dan lebaran pastinya. Seperti pakaian muslimah, mukena, pakaian muslim, kurma, atau yang lainnya.

Bisnis ini bisa dijalankan secara online, dan tanpa modal uang sama sekali loh. Sehingga, bisa banget dimulai dalam waktu dekat. Dan kabar baiknya, bisnis ini bukan hanya dapat Anda jalankan ketika bulan Ramadhan doang loh, tapi juga di bulan-bulan biasa.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis untuk Pelajar di Bulan Puasa

Karena saat ini, pakaian muslimah termasuk ke dalam produk yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh pasar. Menarik sekali bukan? Nantinya, Anda hanya perlu menjual produk ke semua media sosial yang Anda miliki.

Kemudian, jika ada yang tertarik dan ingin membeli, silahkan minta saja alamat pengiriman barang nantinya. Setiap ada pembelian, maka Anda akan mendapatkan komisi pastinya.

Besarannya bisa dibahas dengan pihak supplier. Karena sistemnya online, maka Anda memang dituntut buat sering-sering mengupload produk. Makin sering, makin bagus.

Kalau bingung mau uploadnya gimana, Anda tentu bisa belajar terlebih dahulu. Dan yang paling menarik dari bisnis ini adalah, Anda bisa menggunakan foto atau gambar produk kepunyaan pihak supplier.

Sehingga nggak perlu lagi yang namanya mengambil foto atau gambar. Nah gimana, keren kan?

Demikian, semoga bermanfaat dan semoga membantu.