Bisnis Kecil-Kecilan Yang Cocok Banget Dijalankan Di Bulan Puasa

Bisnis Kecil-Kecilan Yang Cocok Banget Dijalankan Di Bulan Puasa- Saat ini, kita sudah memasuki bulan puasa. Biasanya nih, saat puasa itu adalah waktu di mana keinginan berbisnis orang-orang pada memuncak. Dan biasanya, ide bisnis yang bermunculan itu ya hanya seputar bisnis makanan.

Meskipun sebenarnya, masih banyak kok peluang bisnis lainnya yang juga potensial di bulan puasa ini. Nah, bisnis yang cocok buat dijalankan adalah bisnis-bisnis yang membutuhkan modal kecil. Alias bisnis kecil-kecilan.

Hal ini karena dengan melakukan bisnis kecil-kecilan, maka Anda bisa menjalankannya dalam waktu yang dekat, disebabkan oleh modalnya yang kecil. Menariknya, bisnis kecil-kecilan ini juga menawarkan risiko yang tergolong minim.

Sehingga benar-benar sangat recomended deh buat dicoba. Lantas, apa saja produk yang bisa dicoba? Atau bisnis apa yang pas? Buat yang penasaran, berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Sedang Trending :  Beberapa Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula

Bisnis kecil-kecilan saat puasa

Tahukah Anda, bahwa berbisnis juga termasuk ibadah loh. Asal, Anda niatkan benar-benar untuk mengharapkan ridha allah. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis, usahakan untuk mengikhlaskan segalanya, dan hanya berharap rahmat nya saja.

Agar apapun yang kita lakukan dinilai sebagai ibadah. Apalagi nih, ibadah di bulan puasa akan dilipatgAndakan pahalanya oleh allah. Tentu, keistimewaan ini nggak boleh disia-siakan. Nah, berikut adalah beberapa ide bisnis kecil-kecilan di bulan puasa.

Menjadi dropshipper

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Dropshipper adalah sebuah model bisnis yang sudah terkenal atau sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan ya.

Sehingga, persaingannya tergolong lumayan ketat. Meskipun demikian, nggak usah khawatir deh. Karena ketika Anda bisa melayani pembeli dengan baik, kemudian menjual barang yang dibutuhkan pasar, dan menetapkan strategi yang tepat, Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Online Untuk Blogger Pemula

Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui produk apa saja yang tengah dibutuhkan dan banyak dicari oleh pasar. Ini akan sangat membantu Anda dalam meningkatkan angka penjualan loh.

Dropshipper sendiri merupakan sebuah model bisnis, di mana Anda nggak perlu repot-repot buat melakukan penyetokan barang. Dalam artian, cukup posting saja produk yang akan dijual ke media sosial Anda.

Selesai. Ketika ada yang tertarik dan melakukan pembelian, tinggal minta data pengiriman yang lengkap, lalu berikan kepada pihak supplier.

Nantinya, mereka yang akan melakukan pengiriman barang ke alamat tersebut. Setiap ada pembelian, Anda akan mendapatkan komisi atau keuntungan. Menarik sekali bukan?

Berjualan hampers

Bisnis kecil-kecilan yang selanjutnya adalah berjualan hampers. Beberapa tahun yang lalu, hampers hampers ginian mah identiknya dengan acara nikahan ya. Tapi dewasa ini sudah nggak lagi loh.

Sedang Trending :  Tips Sukses Berbisnis Ikan Asin Yang Meski Anda Coba

Di mana, sudah banyak sekali agenda atau kegiatan atau acara yang juga melibatkan hampers. Kalau mau berjualan hampers, kuncinya simpel. Yakni, Anda bisa membuat sebuah hampers yang menarik dan benar-benar unik.

Karena hal tersebutlah yang banyak dicari oleh para pembeli. Bahkan, nggak sedikit para pembeli yang mengabaikan harga loh. Mereka nggak peduli seberapa mahalnya hampers tersebut dijual.

Asal unik, maka mereka akan melakukan pembelian. Oleh karena itu, coba deh buat belajar membuat hampers yang bagus, unik, dan menarik terlebih dahulu. Karena dengan demikian, minat hampers Anda pasti bakalan banyak dan terus mengalami peningkatan.

Untuk meminimalisir kerugian, Anda bisa menerapkan model pre order, dan menawarkannya secara online. Mudah sekali bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.