Peluang Bisnis Kecil-Kecilan Di Bulan Ramadhan

Peluang Bisnis Kecil-Kecilan Di Bulan Ramadhan- Marhaban ya ramadhan. Ramadhan sudah ada di depan mata kita. Sudah seberapa besar persiapan kita? Semoga sudah maksimal ya. Nah, di bulan ramadhan ini, seorang muslim mestinya mempunyai jurnal kegiatan ya.

Yang isinya adalah apa saja kegiatan yang akan dilakukannya selama ramadhan. Tahukah Anda, bahwa sebenarnya, ramadhan kita bisa diisi dengan berbagai macam kegiatan loh. Karena sebenarnya, apapun kegiatan yang kita lakukan, jika dilandasi dengan niat untuk beribadah kepada Allah, maka akan dinilai sebagai ibadah.

Masyaallah. Untuk itu, Anda bisa memasukkan merintis bisnis ke dalam jurnal Anda. Nggak ada salahnya kan ya? Apalagi nih, rasulullah dulunya adalah seorang pedagang. Beliau menerapkan nilai-nilai islam ketika berdagang.

Nah, bulan ramadhan bisa banget dijadikan sebagai momen untuk mengikuti salah satu jejak rasulullah, yakni berdagang. Kira-kira, apa sih bisnis yang bisa dicoba di bulan ramadhan? Buat yang penasaran, simak beberapa bisnis kecil-kecilan berikut.

Sedang Trending :  4 Cara Memperluas Target Pasar dalam Bisnis

Bisnis kecil-kecilan di bulan ramadhan

Ya, di bulan ramadhan, kami merekomendasikan Anda untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan. Hadirnya bisnis kecil-kecilan ini telah membuka peluang bisnis untuk siapapun yang ingin memulai bisnisnya. Ia kan?

Menjual makanan siap masak

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan menjual makanan siap masak. Bisnis yang satu ini menjadi bisnis yang bukan hanya dapat dijalankan selama ramadhan saja loh, tapi juga sangat pas dan bisa dijalankan di luar bulan ramadhan.

Hal ini karena memang produknya dibutuhkan sepanjang hari oleh masyarakat kita. Makanan siap masak merupakan inovasi produk yang sangat luar biasa. Di mana, di dalam sebuah pack, ada bahan utama yang akan diolah, didampingi dengan beberapa bumbunya.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Modal Kecil, Keuntungan Besar untuk Pelajar

Sehingga, pihak pembeli hanya perlu mengolahnya dalam beberapa waktu saja. Bukankah ini sangat menarik? Dengan adanya produk ini, semua ibu rumah tangga dapat mengolah bahan makanan dan menghidangkan makanan dalam waktu yang sangat singkat.

Jika Anda tertarik untuk melakukan bisnis ini, maka kami sarankan buat melakukan survey pasar terlebih dahulu. Hal ini agar lebih mudah ketika akan menentukan menu apa saja yang akan disiapkan dan dijual ya.

Selain itu, maksimalkan juga penggunaan media sosial atau teknologi dalam memasarkan produk tersebut.

Makanan sehat

Bisnis kecil-kecilan yang kedua adalah dengan menjual makanan sehat. Kalau bulan puasa, kita bisa menemukan segudang makanan lezat. Sayangnya, mayoritas makanan tersebut jauh dari kata sehat ya.

Nah, minimnya pedagang makanan sehat membuat Anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis nih. Anda bisa menawarkan makanan sehat. Baik itu di media sosial, ataupun di pasar ramadhan.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Modal Kecil yang Meski Dipertimbangkan Kaum Pelajar

Produk ini akan menarik perhatian banyak orang. Khususnya oleh mereka yang benar-benar sedang mencari makanan sehat untuk kebutuhan nutrisi hariannya. Sebelum menjual makanan sehat, pastikan bahwa Anda memang sudah mempelajari mengenai makanan sehat ya.

Mulai dari kandungan nutrisi pada setiap makanan, bagaimana cara mengolahnya, dan lain sebagainya. Karena ini bakalan ngebantu banget loh. Ngebantu Anda buat memproses makanannya menjadi makanan yang sehat.

Selain bisnis kecil-kecilan di atas, masih ada segudang bisnis kecil-kecilan lainnya yang juga bisa dicoba.

Yang mana, Anda bisa mencari inspirasi dan daftarnya di artikel-artikel kami yang lain. Anda dapat memilih bisnis mana yang kiranya pas untuk dijalankan selama bulan puasa ini. Oke, sekian beberapa rekomendasi dari kami. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.