Segudang Bisnis Online Untuk Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Segudang Bisnis Online Untuk Para Blogger- Sebagai seorang blogger, Anda pasti menyadari, bahwasanya untuk menjadi seorang blogger yang sukses itu butuh waktu yang cukup panjang. Karena Anda telah merasakannya sendiri. Di awal-awal, menjadi blogger memang melelahkan, karena mungkin kerap kali mengalami trouble.

Jika Anda adalah orang yang bisa coding, mungkin permasalahan yang ada bisa diatasi cukup mudah dibandingkan mereka yang nggak punya kemampuan coding. Selama ini, mungkin Anda hanya menjalankan satu model bisnis online.

Namun, apakah Anda tahu, bahwa masih ada segudang bisnis online lainnya yang juga bisa dilakukan dengan menjadi seorang blogger? Kalau belum tahu, simak beberapa ulasannya berikut ini.

Bisnis online untuk blogger

Pada umumnya, para blogger memang mengAndalkan google adsense untuk mendapatkan penghasilan.

Padahal sebenarnya, ada segudang bisnis online yang sangat mungkin dilakukan oleh para blogger loh. Dan Anda wajib nyobain beberapa di antaranya. Karena dengan demikian, keuntungan yang akan didapatkan bukan hanya berasal dari google adsense aja, ya kan?

Untuk saat ini, sudah lumayan banyak kok para blogger yang melakukan bisnis online lainnya. Dan sekarang, waktunya Anda untuk nyobain. Daripada penasaran, yuk simak beberapa di antaranya berikut.

Menjual website

Menjual website di sini mengharuskan Anda untuk membuat website sendiri. Dan hanya bisa dilakukan oleh Anda yang mempunyai kemampuan membuat website. Tahukah Anda, bahwa keuntungan menjalankan bisnis yang satu ini terbilang sangat besar.

Karena memang peminatnya yang cukup banyak. Bahkan, peminat dari website bukan hanya dari kalangan pebisnis menengah ke bawah, tapi juga pebisnis yang menengah ke atas. Ada banyak sekali pihak perusahaan yang mencari website jadi untuk bisnis mereka.

Oleh karena itu, sembari mengAndalkan gajian dari google adsense setiap bulannya, akan lebih baik jika Anda membuat website, kemudian menjualnya. Kan bisa cuan dua kali. Ia kan?

Kalau untuk promosinya sih, bisa ke grup yang ada di facebook ya. Atau kemana saja deh. Kami sarankan Anda untuk belajar jenis-jenis website ya. Agar bisa membuat website yang memang banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Dan dengan demikian, Anda juga bakalan lebih mudah dalam menentukan harganya kok. Semangat.

Bergabung ke program afiliasi

Adapun bisnis online untuk blogger yang kedua adalah dengan bergabung ke program afiliasi. Untuk menjadi seorang afiliator, maka Anda meski mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Jika sudah, dan diterima maka pihak penyedia program afiliasi akan memberikan link khusus kepada Anda. Di mana, link tersebut adalah link penjualan. Nantinya, bisa menawarkan produk ke blog Anda.

Dan setiap ada yang melakukan pembelian produk lewat link tersebut, Anda akan mendapatkan komisinya. Bisnis afiliasi ini adalah bisnis masa kini yang nggak bisa diikuti atau dijalankan oleh semua orang.

Karena biasanya, pihak penyedia program pasti menetapkan beberapa syarat yang agak ketat. Misal, harus punya blog, kemudian harus punya pengikut sekian ribu, dan lain sebagainya.

Sehingga, bakalan disayangkan banget kalau Anda nggak memanfaatkannya sebaik mungkin. Ia kan?

Selain kedua bisnis online di atas, masih lumayan banyak banget loh peluang bisnis online lainnya yang juga bisa dijalankan oleh para blogger.

Dan untuk mengetahui peluang bisnis online yang lain, Anda bisa mencari tahunya di artikel kami yang lain. Kemudian, pilihlah yang sesuai dengan keinginan Anda. Gampang kan? Demikian, semoga membantu.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar