Beberapa Bisnis Online Untuk Anda Seorang Blogger

Kak Anita

pixabay

Beberapa Bisnis Online Untuk Anda Seorang Blogger- Menjadi seorang blogger bukanlah jalan ninja untuk orang-orang yang ingin sukses dalam waktu singkat. Ia kan? Sebagai seorang blogger, Anda tentu sadar betul akan hal tersebut. Karena saat menjadi blogger, akan ada banyak sekali trouble atau masalah yang dihadapi.

Untuk itu, jika Anda ingin mencapai kesuksesan dalam waktu cepat atau instan, menjadi blogger bukanlah pilihan yang tepat. Tapi menariknya, jika Anda telah menjadi blogger, ada banyak sekali loh peluang bisnis online yang bisa dicoba.

Selama ini, banyak yang mengira, bahwa google adsense adalah satu-satunya sumber penghasilan seorang blogger. Padahal nggak loh. Di mana, masih ada segudang peluang bisnis online yang juga bisa dicoba. Buat yang penasaran, bisa simak beberapa contohnya berikut ya.

Bisnis online untuk seorang blogger

Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang bisa dijalankan oleh semua orang. Termasuk yang statusnya adalah seorang blogger. Di mana, ia bisa dijalankan dengan cukup mudah dan tergolong fleksibel.

Menjadi afiliator

Bisnis online yang pertama adalah dengan menjadi seorang afiliator. Pernah mendengar istilah affiliate? Beberapa tahun belakangan, bisnis afiliasi memang sedang ramai-ramainya diperbincangkan oleh banyak orang.

Apalagi nih, tiktok shop juga sudah membuka program ini. Peluang bisnis satu ini tergolong bagus. Hanya saja, harus diperhatikan juga, bahwasanya nggak semua orang bisa bergabung ke program afiliasi.

Karena pada umumnya, setiap penyedia program pasti punya syarat dan ketentuan masing-masing. Tapi kalau Anda adalah blogger, nggak usah khawatir, karena kemungkinan terbesarnya pasti diterima.

Agar bisa menjalankan bisnis online ini, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Jika sudah dinyatakan diterima, maka Anda akan menerima link khusus penjualan. Ketika ada orang yang melakukan pembelian lewat link tersebut, di saat itulah Anda akan mendapatkan komisi.

Sehingga, setiap affiliate pasti akan mendapatkan link khusus yang berbeda-beda. Biar aman, pilihlah program yang ditawarkan oleh brand ternama dan terkenal ya.

Menjual ebook

Adapun bisnis online yang kedua adalah dengan menjual ebook. Saat ini, ebook tampaknya telah menjadi sebuah produk yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Khususnya oleh mereka yang memang lebih suka membaca secara online dibandingkan membaca offline.

Sehingga, permintaan akan ebook terus meningkat setiap harinya. Dan inilah yang menjadikan bisnis online satu ini pas untuk dijalankan, khususnya oleh Anda yang seorang blogger.

Hal ini dikarenakan Anda bisa mempromosikannya dengan mudah, dan bisa menjualnya langsung di web yang Anda miliki. Kalau misal pengunjung blognya rame, sudah pasti kemungkinan cuannya lebih gede kan?

Menjual website

Bisnis online yang selanjutnya adalah dengan menjual website. Website kerap dijadikan sebagai salah satu teknik marketing para pebisnis masa kini. Karena dianggap bisa meningkatkan angka penjualan, dan membuat sebuah bisnis terlihat lebih profesional loh.

Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk membuat website yang keren untuk dijualkan? Anda bisa menjualnya dengan harga yang menarik. Tapi, jangan lupa buat belajar dulu terkait jenis-jenis website.

Karena dengan demikian, Anda bakalan lebih mudah menentukan harga yang tepat, tergantung dengan jenisnya masing-masing. Keuntungan dari menjual website terbilang sangat menjanjikan loh.

Jadi, Anda nggak harus mengAndalkan penghasilan dari google adsense yang notabenenya hanya sebulan sekali. Jika dalam sebulan Anda bisa membuat website yang menarik 4 buah saja, sudah berapa banyak keuntungan yang didapat? Tentu gede banget kan?

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar