Dua Peluang Bisnis Online Menjanjikan Untuk Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Dua Peluang Bisnis Online Menjanjikan Untuk Para Blogger- Tahukah Anda, bahwa saat ini, bisnis online merupakan salah satu model bisnis yang disukai oleh banyak orang, dan mulai dilakukan oleh semua para pebisnis. Karena ternyata, bisnis online memang bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Khususnya oleh mereka yang bisa menemukan strategi marketing terbaik untuk bisnisnya. Bisnis online sendiri adalah bisnis yang mengAndalkan teknologi. Baik itu untuk memproduksi produk atau yang lainnya.

Nah, salah satu pihak yang harus memanfaatkan bisnis online adalah para blogger. Karena sejatinya, peluang bisnis online para blogger itu bukan hanya google adsense loh.

Tapi masih ada segudang peluang bisnis yang lain. Bagi yang penasaran dengan peluang bisnis tersebut, bisa simak beberapa penjelasannya berikut ini.

Bisnis online untuk para blogger

Berikut ini adalah dua peluang bisnis online yang cukup menjanjikan bagi para blogger. Di mana, Anda bisa menyesuaikan bisnis mana yang kiranya bisa dicoba ya.

Menjual tema wordpress

Bisnis online untuk para blogger yang pertama adalah dengan menjual tema website. Kalau Anda mempunyai ketertarikan di bidang desain dan juga pengembangan web, maka nggak ada salahnya untuk membuat tema wordpress sendiri, dan mendapatkan penghasilan darinya.

Yakni dengan menjual tema tersebut. Hanya saja, bisnis online yang satu ini nggak bisa dilakukan oleh semua para blogger ya. Karena memang dibutuhkan keterampilan teknis dan juga kemampuan desain.

Di mana, Anda meski mempunyai pengetahuan mengenai ‘bagaimana cara membuat sebuah desain yang bagus, dan bagaimana sebenarnya cara membuat kode untuk wordpress’.

Memakai kerangka tema wordpress, genesis misalnya, yang akan memudahkan para pemula. Anda dituntut untuk mendesain dan membuat kode tema anak yang cantik dan juga menarik.

Mungkin, beberapa di antara Anda ada yang bertanya. Bukankah wordpress telah menyediakan tema? Ya benar. Sayangnya, tema yang ditawarkan atau tema bawaan yang ada sangat terbatas.

Dan kadang-kadang, tema yang tersedia tidak cocok dengan kebutuhan setiap blogger. Sehingga, dibutuhkanlah tema-tema yang menarik. Untuk itu, jangan disia-siain deh kalau Anda punya kemampuan yang satu ini.

Mengembangkan plugin wordpress

Sama halnya dengan bisnis online yang pertama. Di mana, untuk menjalankan bisnis online yang satu ini juga menuntut Anda agar mempunyai kemampuan dalam hal teknis, dan beberapa kemampuan lain.

Di mana, kemampuan tersebut bisa Anda pelajari secara otodidak, atau bisa juga dengan mengikuti kursus. Plugin sendiri adalah salah satu alasan mengapa banyak blogger yang suka menggunakan wordpress loh.

Dan dengan adanya plugin, wordpress menjadi lebih menarik dan fleksibel. Plugin punya peran yang penting bagi wordpress. Di mana, ia layaknya sebuah aplikasi yang digunakan untuk mendownload berbagai macam hal.

Menariknya, semua orang punya kesempatan yang sama buat mengembagkan atau memodifikasi plugin loh. Mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling rumit.

Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda. Nantinya, plugin tersebut bisa dijual. Keren kan? Harganya juga bervariasi. Tergantung dengan jenis plugin yang Anda kembangkan.

Selain dua peluang bisnis online di atas, masih ada segudang peluang lain loh. Seperti dengan menjual website, kemudian menjadi affiliate, bersponsor, menjual grafik, dan lain sebagainya.

Di mana, Anda bisa mengambil peluang manapun yang kiranya memang cocok untuk Anda, dan mungkin untuk dijalankan. Demikian beberapa peluang yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat dan semoga membantu.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar