Peluang Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan- Di tengah pandemi, Anda membutuhkan tambahan uang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Karena di tengah tingginya harga bahan pokok dan kebutuhan, ada banyak yang mesti kehilangan pekerjaan. Ia kan?

Sehingga mau tidak mau, setiap orang memang harus berpikir keras dan bekerja lebih ekstra demi mendapatkan penghasilan tambahan. Dan salah satu cara yang kerap dilakukan adalah dengan memulai bisnis.

Selama ini, masih banyak yang beranggapan bahwasanya bisnis hanya bisa dilakukan dengan modal yang besar kan? Padahal sebenarnya, nggak semua bisnis kok. Ada beberapa bisnis yang memang sangat mungkin dilakukan hanya dengan modal yang kecil.

Salah satunya ya bisnis kecil-kecilan ini. Untuk Anda yang penasaran, kira-kira apa saja peluang bisnis kecil-kecilannya bisa simak beberapa penjelasan atau rekomendasi berikut.

Peluang bisnis kecil-kecilan

Sebagaimana namanya, bisnis kecil-kecilan ini dapat dilakukan dan dimulai dengan modal kecil. Sehingga, memungkinkan untuk dilakukan oleh siapapun. Termasuk oleh Anda yang hanya mempunyai modal sedikit.

Bisnis kecil-kecilan menjadi bisnis yang pas untuk para pemula. Karena memang, risikonya tergolong kecil. Daripada penasaran, simak beberapa rekomendasi kami berikut ya.

Dropshipper

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Dropshipper ini bahkan bisa disebut sebagai bisnis yang nggak perlu modal materi sama sekali loh. Karena Anda bisa mulai berbisnis hanya dengan modal ponsel dan jaringan internet doang.

Wajar kalau banyak banget orang-orang yang tertarik untuk menjalankannya. Sebagai pemula, nggak ada salahnya untuk menjalankan bisnis ini. Terutama untuk Anda yang memang pengen banget berbisnis, tapi kondisi ekonomi sedang tidak memungkinkan.

Bisnis dropship menawarkan sistem kerja yang sangat sederhana. Di mana, Anda hanya perlu menawarkan produk dalam bentuk foto. Anda bisa menawarkannya ke media sosial ataupun ke marketplace yang ada.

Saran kami, Anda juga bisa banget loh menawarkan produk-produk tersebut ke grup atau komunitas jual beli yang ada di facebook.

Menariknya, Anda bisa menggunakan foto atau gambar yang dimiliki oleh pihak supplier. Agar bisa menjadi seorang supplier yang sukses, silahkan pelajari di artikel kami yang lain.

Reseller

Adapun bisnis kecil-kecilan yang kedua adalah dengan menjadi reseller. Sebagaimana namanya, kita tahu bahwasanya reseller ini merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris.

Artinya adalah menjual kembali. Untuk lebih lengkapnya ialah orang yang menjual barang kembali. Selama ini, masih banyak yang mengira bahwa reseller ini sama dengan dropshipper.

Padahal, keduanya mempunyai perbedaan ya. Salah satu perbedaannya adalah, dropshipper nggak mengharuskan Anda untuk melakukan penyetokan barang, sehingga bersifat gratis, sementara reseller sebaliknya. Di mana, Anda perlu mempersiapkan modal untuk membeli barang.

Tapi perlu dipahami, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga, apakah akan memilih reseller atau dropshipper bisa disesuaikan dengan kondisi modal Anda saja.

Kalau memang rasanya sama sekali tidak mempunyai modal materi, maka bisa memilih yang pertama, sementara jika kiranya ada modal, nggak ada salahnya buat jadi reseller.

Karena bagaimanapun, kedua bisnis ini hanya akan sukses ketika dipasarkan dengan benar. Yakni, dengan cara sering-sering melakukan pemasaran online. Alias, sering-sering posting ke semua media sosial yang ada.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk seluruh pelanggan.

Itulah dia beberapa peluang bisnis kecil-kecilan yang sangat recomended untuk Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar