2 Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Untuk Mahasiswa

2 Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Untuk Mahasiswa- Selama menjadi mahasiswa, Anda pasti sudah mulai merasakan bagaimana sesak dan nggak enaknya buat minta uang tambahan. Khususnya untuk yang menjadi mahasiswa rantau ya. Hal ini mungkin dikarenakan berbagai faktor.

Salah satunya adalah faktor usia. Nggak usah khawatir, karena rasa nggak enak tersebut menAndakan bahwa Anda sudah beranjak dewasa, dan mempunyai rasa empati yang tinggi.

Dengan kondisi tersebut, Anda akan memutar otak bagaimana caranya untuk mendapatkan uang tambahan, agar bisa memback up segala kebutuhan, dan supaya nggak perlu meminta uang tambahan kepada orang tua.

Termasuk ketika sedang banyaknya pengeluaran untuk kepentingan kampus. Perlu digaris bawahi bahwasanya ada dua cara yang dapat dipilih. Pertama adalah dengan bekerja part time atau full time, dan yang kedua adalah dengan merintis bisnis.

Keduanya tentu menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan hadir dengan resikonya masing-masing. Nggak masalah. Karena semua keputusan memang ada resikonya kan?

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Yang Cocok Untuk Pemula

Dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk merintis bisnis. Modalnya gimana? Tenang saja. Karena saat ini lumayan banyak kok bisnis-bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Apalagi nih, dengan bantuan teknologi, Anda bisa berjualan dengan sistem online, sehingga bisa mendapatkan penjual sedikit lebih mudah, dan dapat menjalankan bisnis yang ramah kantong. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa bisnis kecil-kecilan yang bisa dicoba.

Bisnis kecil-kecilan untuk mahasiswa

Bisnis kecil-kecilan berikut ini sangat mungkin dilakukan oleh mahasiswa semester berapapun ya. Dan untuk modalnya sendiri hanya beberapa ratus ribu saja.

Sehingga, hanya perlu waktu menabung beberapa bulan saja Anda sudah bisa menjalankan bisnis. Rintisan bisnis Anda sebaik mungkin, agar kelak bisa menjadi sebuah bisnis yang besar.

Sedang Trending :  Tips Memilih Supplier Yang Tepat Di Tahun 2022

Menjadi konten kreator di snack video

Adapun bisnis untuk mahasiswa yang pertama adalah dengan menjadi seorang konten kreator. Saat ini, banyak banget kan peluang bisnis yang bisa dijalankan? Salah satunya ya dengan menjadi seorang konten kreator.

Untuk platformnya sendiri bisa memilih snack video. Snack video sebenernya nggak beda jauh dengan tiktok. Hanya saja, ia bisa menghasilkan. Khususnya untuk Anda yang dapat menyajikan video bermanfaat dan menarik.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari snack video. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang konten kreator.

Hanya saja, Anda meski memahami dan mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh pihak konten kreator jika ingin menjadikannya sebagai bisnis. Ia kan? Tapi nggak usah khawatir. Karena menjadi seorang konten kreator di snack video tergolong mudah.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Menjanjikan Di Masa Pandemi

Bahkan, Anda bisa menjadi konten kreator yang terverifikasi hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Adapun penghasilan yang didapatkan adalah dengan membuat video sesuai dengan tugas yang diberikan oleh pihak snack video.

Biasanya, Anda akan diberikan tugas berupa membuat video menggunakan template yang disediakan, menggunakan efek, atau yang lainnya. Yang jelas, gampang banget deh.

Reseller

Bisnis kecil-kecilan yang berikutnya adalah dengan menjadi reseller. Reseller adalah orang yang menjual barang kembali. Dalam artian, Anda membeli barang dari orang lain, kemudian menjualnya kembali.

Menjadi seorang reseller tergolong gampang-gampang susah. Karena Anda harus bisa bersaing dengan para kompetitor di luaran sana dalam mendapatkan konsumen atau pelanggan. Dalam hal ini, Anda bisa menawarkan semua barang atau produk dengan cara online ya.

Demikian dua rekomendasi dari kami. Semoga bermanfaat.