Rekomendasi Bisnis Anak Sekolah Yang Menguntungkan

Rekomendasi Bisnis Anak Sekolah Yang Menguntungkan- Ketika masih berstatus sebagai siswa, Anda mempunyai semangat dan waktu yang sangat banyak. Sehingga, akan sangat disayangkan sekali jika waktu tersebut hanya digunakan untuk scroll tiktok atau media sosial lain. Ia kan?

Kenapa nggak nyobain hal-hal yang bermanfaat saja? Berbisnis misalnya. Dengan berbisnis, Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Bahkan, keuntungan di sini bukan hanya bersifat materi saja loh.

Tapi juga non materi. Misal, akan membuat Anda mempunyai segudang pengalaman bisnis, sehingga dapat mengatasi masalah dengan baik, dan memudahkan Anda ketika akan mengembangkan bisnis nantinya.

Nah kira-kira, apa sih bisnis anak sekolah yang bisa dijalankan? Mungkin, Anda masih bingung hendak menjalankan bisnis apa. Untuk itu, berikut ini kami rekomendasikan beberapa bisnis anak sekolah yang sangat pas dijalankan oleh anak sekolahan.

Bisnis anak sekolah

Karena masih berusia pelajar, tentu bisnis yang bisa dijalankan adalah bisnis-bisnis yang membutuhkan modal kecil. Hal ini karena masih minimnya pengalaman, dan untuk menghindari risiko terjadinya kerugian yang besar.

Selain itu, dengan modal yang kecil, itu artinya Anda bisa menjalankan bisnis sesegera mungkin. Karena nggak perlu waktu lama untuk mengumpulkan modal yang dibutuhkan.

Berikut ini merupakan bisnis anak sekolah yang dapat dipertimbangkan oleh para pelajar yang ingin merintis bisnisnya.

Penulis lepas

Adapun bisnis anak sekolah yang pertama adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan menulis, boleh nih nyobain jadi seorang penulis. Tahu nggak sih, bahwa bisnis yang satu ini menawarkan banyak keuntungan loh.

Salah satunya adalah keuntungan dalam bentuk penghasilan yang tergolong cukup tinggi. Bahkan kalau ditekuni, penghasilan penulis tersebut bisa digunakan untuk membayar uang sekolah, atau buat jajan selama sebulan.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Keren banget kan? Sebagai siswa, Anda pasti mempunyai kemampuan ini, meski nggak terlalu mahir. Apalagi sebenarnya, yang ditulis juga sederhana kok. Hanya sebatas artikel-artikel biasa saja. Dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

Menjadi reseller atau dropshipper

Tanpa kita sadari, banyak sekali orang-orang yang masih beranggapan bahwasanya reseller itu sama dengan dropshipper. Padahal sebenarnya, kedua bisnis ini berbeda. Ya meskipun perbedaannya tidak begitu signifikan.

Kalau reseller sendiri merupakan bisnis dengan cara menjual kembali barang yang sudah Anda beli dari pihak supplier. Sehingga, Anda memang harus mempunyai modal untuk membeli produk terlebih dahulu.

Sementara kalau dropshipper adalah sebuah bisnis yang memungkinkan Anda buat jualan produk tanpa harus nyetok barang dulu. Itu artinya, bener-bener nggak perlu uang.

Sedang Trending :  20+ Peluang Kerja Online Tanpa Modal Paling Diminati 2021

Di mana, nantinya Anda hanya perlu melakukan promosi barang ke semua media sosial yang ada, atau ke komunitas yang ada di facebook. Kunci sukses dari kedua bisnis ini adalah dengan sering-sering melakukan pemasaran.

Yang mana, Anda bisa dengan bebas melakukan pemasaran kapanpun dan dimanapun. Semakin sering melakukan pemasaran, maka akan semakin bagus, karena kemungkinan mendapatkan keuntungan juga bakalan makin gede dong.

Kabar baiknya, ketika Anda memilih menjadi dropshipper, maka nggak perlu nyari foto atau gambar sendiri. Karena semua dropshipper boleh dengan bebas menggunakan foto atau gambar yang dimiliki oleh pihak supplier.

Keuntungannya cukup besar. Untuk ukuran siswa, tampaknya lebih aman jika memilih dropshipper ya. Karena nggak perlu nyiapin dan ngeluarin modal.

Oke demikian bisnis anak sekolah yang bisa dipertimbangkan, semoga bermanfaat.