3 Rekomendasi Bisnis Anak Sekolahan Di Tengah Pandemi

3 Rekomendasi Bisnis Anak Sekolahan Di Tengah Pandemi- Semenjak pandemi, seluruh proses pembelajaran di sekolah harus dipindahkan ke rumah. Itu artinya, semua siswa harus melakukan proses pembelajaran online atau daring. Dan kalau kita perhatikan, jam belajar ketika online dengan offline itu beda banget ya.

Di mana, pembelajaran online memang identik dengan jam belajar yang lebih singkat. Hal ini tentu sudah didasarkan pada berbagai pertimbangan. Adapun salah satu pertimbangannya adalah lelahnya mata jika harus menatap layar. Ia kan?

Sebagai siswa, Anda pasti merasakan sendiri bagaimana lelahnya harus belajar dari layar ponsel atau laptop. Beda halnya dengan pembelajaran selama di kelas. Dengan jam belajar di sekolah yang tidak full, Anda pasti mempunyai banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal.

Daripada hanya sekedar main media sosial, kenapa nggak nyobain bisnis? Selama ini, saya yakin, ada banyak di antara para siswa yang ingin berbisnis, tapi dikubur dalam-dalam.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis Untuk Para Ibu Rumah Tangga Di Tengah Pandemi

Ntah itu karena kepikiran nggak punya modal, ataupun karena merasa masih kecil. Selain itu, ada juga yang bingung hendak memulai bisnis apa.

Kalau masih belum ada gambaran, berikut ini kami berikan rekomendasi deh bisnis anak sekolahan yang bisa Anda pertimbangkan.

Bisnis anak sekolahan

Bisnis anak sekolahan yang nantinya akan kami rekomendasikan merupakan bisnis-bisnis yang memang dapat dijalankan dengan modal yang begitu besar loh. Sehingga, hanya perlu mengeluarkan uang tabungan sedikit saja, Anda sudah bisa menjalankannya.

Nggak usah takut gagal, karena kegagalan adalah sebuah keistimewaan dan hal lumrah dalam bisnis.

Yang luar biasa itu ketika sudah gagal, tapi Anda tetap berusaha bangkit dan terus belajar. Membenahi apa yang salah. Daripada penasaran, berikut beberapa rekomendasinya.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Di Masa Pandemi Yang Menjanjikan

Jualan pulsa

Ketika sedang membahas bisnis anak sekolahan, kita memang nggak bakalan pernah bisa melepaskan diri dari bisnis yang satu ini ya. Bahkan, nyaris semua situs yang merekomendasikan bisnis anak sekolahan pasti memasukkan bisnis ini ke dalam salah satu daftar rekomendasi.

Nggak percaya? Bisa cek deh. Hal ini mungkin dikarenakan modal yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa tergolong lebih murah dibandingkan dengan bisnis yang lain.

Meskipun demikian, nggak usah khawatir deh, karena keuntungannya tetap gede kok. Apalagi kalau Anda rajin nawarinnya kepada teman-teman atau orang sekitar. Dijamin deh bakalan cuan banget.

Menjadi dropshipper

Dropshipper adalah pilihan bisnis anak sekolahan yang juga patut dipertimbangkan. Dropshipper ini merupakan sebuah model bisnis masa kini yang telah dilakoni banyak orang.

Khususnya para ibu rumah tangga dan juga mahasiswa. Karena nggak bisa dipungkiri, bahwasanya bisnis dropship menawarkan sistem bisnis yang sederhana. Di mana, Anda hanya perlu memposting dagangan doang ke berbagai media sosial dan marketplace.

Sedang Trending :  Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam¬† Menjalankan Bisnis Online: Jualan Kue

Itu artinya, makin sering promosi, maka makin besar juga kemungkinan buat mendapatkan keuntungan. Pilihlah produk yang memang dibutuhkan dan dicari oleh pasar.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda hanya membutuhkan semangat dan tekad yang kuat saja. Sebab, nggak perlu mengeluarkan modal materi sedikitpun.

Menjadi penulis artikel

Adapun bisnis anak sekolahan yang berikutnya adalah dengan menjadi penulis artikel. Sebagian besar di antara Anda pasti bisa menulis artikel kan? Nah, daripada kemampuan tersebut mangkrak, mending dijadikan sebagai ide bisnis.

Yang mana, Anda bisa menjadi seorang penulis artikel. Keuntungannya cukup besar. Dan bisnis ini adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan sampai bertahun-tahun ke depan.