Anda Pelajar, Dan Ingin Berbisnis Online? Simak Rekomendasinya Berikut

Anda Pelajar, Dan Ingin Berbisnis Online? Simak Rekomendasinya Berikut- Di usia pelajar, Anda perlu melakukan banyak kegiatan bermanfaat. Hal ini agar memudahkan Anda untuk melakukan banyak hal ke depannya.

Karena tidak dapat dipungkiri, bahwasanya pengalaman menjadi modal yang sangat penting untuk banyak hal. Adapun salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan berbisnis.

Pernah kepikiran buat berbisnis nggak sih? Di usia yang masih sangat muda, mungkin Anda pernah berpikiran menjadi seorang pebisnis sukses. Nah, kalau kemarin-kemarin Anda ragu, mungkin ini adalah waktu yang tepat.

Karena untuk saat ini, ada banyak kok peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh para pelajar. Salah satunya adalah bisnis online. Belakangan, bisnis online memang menjadi bisnis yang digandrungi oleh banyak orang.

Bahkan, nggak sedikit loh masyarakat kita yang justru mulai menjalankan bisnis ini. Karena memang, ada banyak keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan. Lantas kira-kira, apa saja sih bisnis yang pas untuk pelajar? Bagi yang penasaran, simak penjelasannya berikut.

Bisnis online untuk pelajar

Sebelum ngebahas mengenai bisnis apa saja yang rekomended untuk dilakukan oleh kaum pelajar, kita bahas pengertian bisnis online dulu ya. Bisnis online adalah bisnis yang berbasis online, sebagaimana namanya.

Baik itu dalam proses pembuatan produknya, ataupun yang lainnya. Termasuk di dalamnya proses marketing ya. Dan yang paling menariknya adalah, hampir semua bisnis bisa disebut sebagai bisnis online.

Apapun produk yang ditawarkan. Karena nyaris semua pebisnis menjalankan bisnis mereka dengan menggunakan strategi marketing online kan? Oke, daripada penasaran, berikut ini merupakan beberapa ide bisnis online untuk kaum pelajar.

Menjadi seorang penulis

Ketika masih menjadi seorang pelajar, Anda pasti mempunyai banyak sekali energi yang bisa digunakan. Misal, untuk menulis. Nah, bagi Anda yang merasa mempunyai kemampuan menulis, nggak ada salahnya loh buat nyobain bisnis ini.

Menjadi seorang penulis di sini ialah, Anda menawarkan jasa penulisan yang Anda miliki kepada orang lain. Dalam hal ini, bisa kepada sebuah situs, bisa juga kepada orang yang mempunyai blog atau website.

Namun berdasarkan pengalaman, untuk mendapatkan keuntungan yang besar, dan dengan waktu yang singkat, akan lebih baik jika memilih untuk menawarkan jasa penulisan dan menjadi seorang penulis dengan orang yang mempunyai blog atau web.

Peluangnya juga besar. Kalau bingung bagaimana caranya, Anda bisa mempersiapkan portofolio dahulu. Kemudian bergabung ke grup web atau blogger di facebook, lalu tawarkan jasa Anda.

Nggak perlu waktu yang lama, Anda pasti mendapatkan client pertama. Kalau sudah demikian, jaga kepercayaan client, dan berikan kualitas tulisan yang bagus. Hal ini agar client tersebut melakukan repeat order, alias pemesanan kembali.

Membuat blog

Bisnis yang satu ini juga masih berkaitan dengan dunia tulis menulis. Pernah mendengar istilah blogger? Pasti pernah dong. Karena beberapa tahun terakhir, banyak sekali orang-orang yang ingin menjadi seorang blogger.

Meski sama-sama membutuhkan keahlian menulis, namun penghasilan kedua bisnis ini berbeda ya. Kalau bisnis yang pertama membuat Anda mendapatkan penghasilan dari client, maka bisnis yang kedua justru mempunyai banyak cara untuk mendapatkan penghasilan.

Kalau biasanya, para blogger memilih untuk memanfaatkan google adsense ya dan Anda juga bisa memanfaatkannya.

Berdasarkan pengalaman banyak para blogger masa kini, sekarang sistem penerimaan google adsense tergolong mudah. Sehingga, peluangnya makin besar. Bahkan, ada yang hanya dengan modal satu artikel doang keterima adsense loh.

Tinggalkan komentar