Cara Berjualan Di Tokopedia yang Patut Anda Coba

Cara Berjualan Di Tokopedia yang Patut Anda Coba- Belakangan berjualan online merupakan salah satu model bisnis yang sangat digemari dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini karena memang didukung dengan bermunculannya marketplace marketplace yang bisa digunakan. Tokopedia misalnya.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa Sanya Tokopedia adalah salah satu platform marketplace yang memang sangat banyak digunakan oleh masyarakat kita.

Jika mengacu pada data yang ada dari iprice, selama Kuartal dua tahun 2021 ada lebih dari 147.790.000 pengunjung setiap bulannya.

Ini membuktikan bahwa Sanya berjualan di Tokopedia adalah pilihan yang paling tepat khususnya bagi Anda yang masih pemula.

Sebelum memulai bisnis, tAnda meski memiliki toko online terlebih dahulu. Lantas Bagaimana caranya?

Untuk Yang penasaran dan ingin memulai berbisnis di Tokopedia bisa simak penjelasannya berikut ini.

Cara membuat akun

Adapun Salah satu hal yang mesti Anda lakukan sebelum membuka toko di Tokopedia ialah membuat akun pembeli terlebih dahulu. Untuk cara pembuatannya sendiri tergolong sangat mudah.

Pertama Anda bisa mendownload aplikasi ya di Google Play Store ataupun App Store. Jika sudah bisa Klik gabung sekarang kemudian Klik tombol daftar agar bisa membuat akun pembeli.

Berikutnya masukkan nomor ponsel ataupun email yang akan Anda gunakan. Lalu klik daftar lagi.

Dengan demikian pihak Tokopedia akan mengirimkan kode verifikasi ataupun OTP ke nomer ponsel ataupun email yang Anda masukkan.

Jika sudah mendapatkan kode tersebut maka Anda bisa melakukannya. Sebagaimana biasanya kodenya sifatnya rahasia. Sehingga Anda tidak boleh memberikannya kepada siapapun.

Termasuk kepada pihak-pihak yang mengaku sebagai bagian dari Tokopedia. Kalau sudah Anda bisa mengisi nama lengkap yang sesuai dengan nama di KTP.

Tujuannya adalah untuk memudahkan Anda ketika akan melakukan penarikan dana ataupun saldo ke rekening pribadi.

Berikutnya klik tulisan lanjut, dan akun Anda sudah siap digunakan. Setelah membuat akun sekarang waktunya untuk membuat toko online Anda di Tokopedia.

Sama halnya dengan membuat akun. Di mana keduanya sama-sama mudah dilakukan. Caranya buka aplikasi Tokopedia terlebih dahulu.

Kemudian Anda bisa memperhatikan bagian Kolom pencarian, lalu ketik tulisan buka toko.

Atau bisa juga dengan mengklik buka toko gratis. Atau bisa juga dengan membuka bagian halaman akun, lalu pilih akun toko, dan klik yang bagian buka toko gratis.

Dengan demikian Anda akan diarahkan oleh pihak Tokopedia ke halaman buka toko. Dalam hal ini Anda meski mempersiapkan data data yang akan digunakan. Lalu masukkan nama toko Anda.

Hal yang mesti diperhatikan adalah nama tokoh ini sama sekali tidak bisa diubah atau pun sifatnya permanen.

Sehingga Anda memastikan bahwasannya nama tokoh tersebut adalah nama pilihan yang memang akan digunakan sampai kapanpun. Kalau sudah Anda bisa mengisi domain toko.

Kegunaan dari domain toko ini ialah untuk link toko Anda ke Tokopedia. Buatlah domain yang memang gampang diingat.

Berikutnya isi survey singkat supaya Tokopedia akan mengenal tokoh Anda dan bisa memberikan pengalaman berjualan Anda yang lebih baik.

Data berikutnya Masukkan alamat toko yang baik dan benar serta lengkap. Kegunaan dari alamat toko ini akan memudahkan kurir untuk mengambil barang ke tempat.

Mulai dari nama jalan, nama bangunannya, nomor bangunan, RT RW, Kecamatan, sampai dengan kode posnya. Terakhir silahkan klik Simpan Dan sekarang Anda sudah jadi.

Itulah dia cara membuat toko online di Tokopedia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar