Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Butuh Modal Kecil

Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Butuh Modal Kecil- Kadang, ada banyak sekali alasan mengapa seseorang tidak jadi memulai bisnis. Dan biasanya, alasan yang paling besar disebabkan tidak adanya modal.

Padahal kalau kita perhatikan, cukup banyak loh bisnis-bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Atau bahkan, nggak sedikit juga yang bisa dijalankan dengan tanpa bisnis. Hal ini karena sudah didukung dengan adanya perkembangan teknologi yang luar biasa.

Nah kira-kira, apa aja sih bisnisnya? Kalau penasaran, Anda bisa membaca beberapa ide bisnis untuk pemula berikut, yang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil saja.

Bisnis untuk pemula yang butuh modal kecil

Bisnis di bidang fotografer

Makin ke sini, makin banyak banget model bisnis yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah bisnis di bidang fotografer ini.

Kalau punya kemampuan fotografi yang baik, didukung dengan perlengkapan yang memadai, boleh banget loh nyobain bisnis untuk pemula yang satu ini.

Karena tergolong banyak sekali event-event yang butuh jasa fotografer untuk mengabadikan momen spesial mereka.

Kalau Anda adalah mahasiswa, tentu target marketnya bisa teman-teman yang akan sidang, yudisium, atau wisuda.

Selain itu, Anda juga bisa menjual hasil jepretan ke situs-situs. Kini, ada banyak situs-situs yang menerima foto-foto menarik Anda.

Membuka kedai kopi dengan konsep kafe

Bisnis untuk pemula yang selanjutnya adalah dengan membuka kedai kopi dengan konsep cafe. Bisnis ini memang tengah naik daun beberapa tahun belakangan.

Dan kayaknya, bakalan naik daun sampai bertahun-tahun ke depan. Jadi, sangat wajar kalau kemudian banyak sekali cafe kopi yang bisa kita temukan. Baik itu di kota-kota besar, maupun pedesaan.

Tapi yang perlu diperhatikan, Anda harus bisa menyediakan konsep kedai kopinya dengan di mana lokasi Anda akan membangunnya.

Bahkan sekarang, kedai kopi yang berkonsep kafe ini bisa ditemukan di pusat perbelanjaan, sekitaran perumahan, sampai dengan perkantoran.

Ini menunjukkan bahwasanya bisnis ini memang benar-benar mempunyai target market yang luas. Di balik luasnya target market, tentu berbanding lurus dengan pesaingnya.

Di mana, Anda akan menemukan banyak sekali kompetitor bisnis ini. Tapi tenang saja, karena gerai atau kafe Anda tetap memungkinkan untuk mendapatkan banyak pelanggan kok.

Asal bisa menemukan produk yang tepat, membuat konsep cafe yang baik, memberikan penawaran harga yang menarik, pemilihan lokasi yang tepat, dan lain sebagainya. Yang jelas, Anda butuh bisnis plan yang matang untuk memulai bisnis ini.

Counter pulsa

Membuka counter pulsa adalah sebuah pilihan bisnis yang tepat untuk dijalankan oleh siapapun. Terutama untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis tapi cuma punya modal sedikit doang.

Karena nggak dipungkiri, bahwa membuka counter pulsa hanya butuh modal kecil kok. Ketika keluar rumah, Anda pasti menemukan banyak sekali counter pulsa di sepanjang jalan.

Hal ini bukan berarti bisnis ini nggak bisa dijadikan sebagai pilihan bisnis ya. Karena bagaimanapun, lambat laun Anda bakalan mendapatkan pelanggan sendiri kok.

Bisnis ini bisa dijalankan tanpa harus menyewa tempat. Sehingga, yang dibutuhkan ya cuma ponsel saja, dengan saldo pulsanya doang.

Kalau ingin mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, Anda juga bisa menambahkannya dengan penyediaan jasa yang lain.

Kayak paket internet, kemudian token listrik, atau yang lainnya. Yang jelas, di tengah persaingan yang ketat, Anda dituntut buat merencanakan sebuah bisnis yang matang.

Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar