Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar- Kadang kala, status pelajar kadang kali membuat niat bisnis seseorang ciut. Dan mungkin, anda sendiri merasakannya.

Hal ini dikarenakan faktor umur yang masih bisa dikatakan terlalu muda, atau belia untuk memulai bisnis. Ia nggak sih?

Padahal seharusnya, justru di usia muda tersebutlah anda meski mencoba banyak hal-hal baik yang akan memberikan dampak baik terhadap masa depan.

Merintis bisnis misalnya. Nah kira-kira, apa saja sih bisnis yang cocok dijalankan oleh pelajar? Buat yang penasaran, berikut kami rekomendasikan beberapa bisnisnya ya.

Bisnis untuk pelajar

Sebagai pemula, tentu akan sangat baik jika anda memulai bisnis dari bisnis yang kecil-kecil dulu.

Lagi pula, ada banyak banget kok bisnis kecil-kecilan yang menawarkan segudang keuntungan. Penasaran apa saja? Simak beberapa daftarnya berikut ya.

Menjadi guru les privat

Sebagaimana kita tahu nih, semenjak pandemi, ada banyak sekali para siswa yang kehilangan semangat belajar mereka, yang dikarenakan oleh sistem belajar yang masih online.

Sedang Trending :  5 Ide Bisnis di Masa Pandemi dengan Prospek Bagus

Selain itu, sibuknya kegiatan orang tua di rumah juga membuat mereka tidak mendapatkan dampingan belajar yang utuh.

Dan biasanya, solusi yang ditawarkan oleh orang tua adalah dengan menyewa jasa les privat. Ia kan? Wajar sih, kalau akhirnya banyak bermunculan lembaga privat di sekitar kita.

Nah, kalau anda ngerasa mempunyai skill mengajar, nggak ada salahnya nih buat nyoba bisnis yang satu ini. Masak sih, siswa mengajar siswa?

Nggak masalah. Yang penting, anda bisa memilih menjadi guru atau tutor les privat pada mata pelajaran yang dikuasai.

Misal, dengan ngajar sd. Ia kan? Lagipula, siapa sih yang nggak bisa pelajaran sd? Untuk target marketnya nggak usah jauh-jauh.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Cukup sebarkan saja jasa anda ke masyarakat sekitar, keluarga, atau ke tetangga. Nantinya, les tersebut bisa dilaksanakan di teras rumah. Kalau untuk bayarannya bisa disesuaikan ya.

Jual kerajinan tangan

Adapun bisnis untuk pelajar yang kedua adalah dengan menjual kerajinan tangan. Biasanya nih, pelajar itu rata-rata punya tingkat kreativitas yang tergolong tinggi.

Apalagi dengan bantuan teknologi yang ada. Di mana, anda bisa banget mempelajari cara membuat kerajinan tangan lewat tutorial yang ada di youtube.

Modal yang perlu disiapkan juga nggak gede kok. Hanya dengan beberapa ratus ribu doang saja, anda sudah bisa menjadi pebisnis kerajinan tangan.

Tapi, biar bisa menghasilkan kerajinan yang menarik, jangan lupa buat belajar terus ya. Untuk pelanggan sendiri, bisa dicari dengan cara memasarkan produk kerajinan yang sudah dibuat ke marketplace atau platform dan media sosial.

Sedang Trending :  3 Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Menguntungkan Di Tahun 2022

Menjadi seorang selebgram

Belakangan, menjadi seorang selebgram tampaknya menjadi sebuah keinginan banyak orang. Khususnya anak muda.

Nah, buat anda yang sudah keliahatn suka banget eksis di berbagai media sosial, bisa mencoba bisnis satu ini. Anda bisa menjadi seorang selebgram. Tentu, dengan jumlah followers yang tinggi.

Menariknya, ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan jumlah followers. Yang penting, jangan beli followers ya.

Karena followers organik bakalan berpengaruh sekali terhadap akun anda nantinya. Penghasilan seorang selebgram bisa didapatkan dari beberapa jalur.

Tapi yang paling rame dilakukan oleh para selebgram adalah dari endorsement yang mereka dapatkan.

Kalau untuk masalah keuntungan sih, nggak usah ditanyakan lagi. Karena biasanya, sekali endorse itu gede. Apalagi buat yang sudah terkenal.

Demikian beberapa rekomendasi bisnis untuk pelajar dari kami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.