Bisnis Untuk Pelajar Yang Menawarkan Keuntungan Besar

Kak Anita

pixabay

Bisnis Untuk Pelajar Yang Menawarkan Keuntungan Besar- Sadar nggak sih, bahwasanya ada banyak sekali peluang-peluang bisnis masa kini yang sangat sayang kalau nggak dimanfaatkan.

Khususnya dimanfaatkan oleh Anda yang statusnya masih sebagai seorang pelajar. Kenapa? Karena di usia Anda yang masih muda, ada banyak jatah kegagalan yang harus dinikmati.

Sebab dengan demikian, Anda akan mempunyai pengalaman yang lebih banyak, dan bisa mengambil pelajaran darinya, yang sudah pasti akan berpengaruh terhadap bisnis Anda ke depannya.

Itulah kenapa seorang pebisnis diharuskan untuk mempunyai mental ‘gagal’. Kira-kira, apa saja sih bisnis yang cocok dijalankan di usia pelajar?

Atau, bisnis apa yang pas untuk pelajar? Kalau tertarik, bisa coba pertimbangkan beberapa idenya berikut.

Berjualan cemilan

Ketika masih berada di masa pertumbuhan, banyak loh para siswa yang gemarnya ngemil. Dan kerap membawa cemilan ketika mereka sedang berkumpul dengan teman-temannya. Ia kan?

Dan sebagai salah seorang pelajar, Anda juga pasti pernah merasakan hal tersebut. Untuk itu, kenapa nggak dimanfaatin aja?

Dalam artian, Anda menawarkan cemilan kepada teman-teman Anda. Selain memberikan keuntungan bagi Anda, tentu ini juga akan memberikan keuntungan dari pihak teman-teman Anda tersebut.

Karena mereka nggak perlu lagi repot-repot buat nyari atau belanja cemilan. Keren kan? Kalau mau mendapatkan keuntungan lebih banyak, Anda bisa juga berjualan cemilan dengan target market yang lebih luas.

Mengingat nggak sedikit masyarakat kita yang nyetok cemilan untuk di rumah mereka. Entah itu untuk sekedar disantap ketika ngobrol, atau teman makan.

Menariknya, peluang bisnis yang satu ini memang gede loh. Karena terus diminati dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Kabar baiknya lagi, cemilan makin bervariasi. Mulai dari bentuk, sampai dengan rasa. Salah satu cara untuk mendapatkan konsumen yang mudah ialah dengan berjualan online.

Anda bisa menawarkan cemilan tersebut ke platform yang ada, atau ke media sosial yang Anda miliki.

Menjadi selebgram

Semenjak perkembangan teknologi berkembang sepesat ini, ada banyak sekali peluang bisnis yang menarik untuk dicoba.

Salah satunya adalah dengan menjadi seorang selebgram. Bisnis dengan menjadi seorang selebgram merupakan bisnis yang sangat identik dengan anak muda.

Karena pada umumnya, anak muda yang suka sekali berselancar di media sosial. Instagram misalnya. Agar bisa menjadi selebgram, Anda meski mempunyai pengikut yang banyak loh.

Nantinya, penghasilan yang akan diperoleh berasal dari endorsement yang ada. Usahakan untuk mendapatkan followers atau mengikuti yang real ya.

Bukan pengikut yang dihasilkan dari beli. Karena ada perbedaan yang sangat signifikan ketika followers Anda hasil dari beli dengan followers hasil dari usaha sendiri.

Menawarkan jasa penulisan artikel

Sebagai kaum pelajar, Anda pasti sedikit banyaknya mempunyai kemampuan menulis yang baik dan benar.

Kenapa nggak dimanfaatin saja? Yakni, dimanfaatkan untuk mendatangkan banyak keuntungan. Misal, dengan menjadi seorang penulis artikel.

Tahukah Anda, bahwa jasa seorang penulis artikel bakalan terus dicari dan dibutuhkan oleh banyak pihak loh.

Oleh karena itu, kalau ngerasa punya kemampuan ini, dan merasa bisa mengembangkannya, cobain deh.

Karena keuntungannya gede banget. Bahkan, modal yang Anda butuhkan juga nyaris nggak ada. Paling cuma perangkat ponsel, laptop, dan juga paket data.

Hanya itu. Untuk mendapatkan klien, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel tersebut ke media sosial yang berkembang, atau ke platform-platform ya.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi bisnis untuk pelajar dari kami. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar