Ide Bisnis Menarik untuk Pelajar dengan Modal Kecil

Ide Bisnis Menarik untuk Pelajar- Mungkin, ada banyak pelajar di luaran sana yang ingin memulai bisnis ya. Tapi terkenala modal dan merasa usianya terlalu muda.

Padahal sebenarnya, kini sudah cukup banyak bisnis yang dapat dijalankan dengan modal tidak begitu besar, dan sangat memungkinkan juga untuk dijalankan oleh para pelajar.

Karena pada dasarnya, butuh waktu cukup panjang untuk menjadi seorang pebisnis sukses. Itu artinya, jika dimulai sejak menjadi pelajar, maka mungkin, ketika dewasa bisnis Anda sudah mapan.

Ia kan? Dan hal ini bisa kita lihat dari perjalanan panjang para pebisnis di tanah air. Di mana, mereka butuh waktu bertahun-tahun untuk mempunyai sebuah bisnis yang mapan.

Nah kira-kira, bisnis apa sih yang pas untuk kaum pelajar? Kalau penasaran, Anda bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Jual makanan online

Yang pertama adalah dengan berjualan makanan online. Kalau kita perhatikan,  layanan layanan online memang kerap menarik perhatian banyak orang.

Sedang Trending :  3 Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Menjanjikan

Khususnya bagi mereka yang memang anti keluar di masa pandemi. Dan salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah layanan pembelian makanan online.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak marketplace mulai merambah ke dunia food online. Ia nggak sih?

Misal, shopee. Siapa sangka, jika aplikasi yang terkenal dengan aplikasi berbelanja baju online juga sudah menyediakan layanan pembelian makanan online?

Tentu nggak ada yang menyangka. Oleh karena ini, jika anda mempunyai kemampuan memasak yang baik, ada baiknya mulai berjualan makanan online.

Yang nantinya, bisa anda daftarkan ke layanan delivery online. Agar bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak.

Atau, bisa juga dengan mempromosikannya ke media sosial ternama atau platform yang diminati dan digunakan banyak orang.

Berjualan pulsa

Adapun bisnis yang berikutnya ialah dengan berjualan pulsa. Bisnis yang satu ini bisa dijalankan hanya dengan modal beberapa ratus ribu saja.

Meskipun keuntungan pembelian tidak begitu besar, namun bisnis ini terasa sangat worth it untuk Anda coba. Karena dengan sistem pemasaran yang tepat akan membuat banyak pembeli ke tempat.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Untuk Pelajar di Masa Covid-19

Agar menarik perhatian para pelanggan, Anda meski bisa menawarkan beberapa layanan yang menarik.

Supaya bisnis yang Anda jalankan bisa bersaing dengan para pebisnis pulsa yang lain. Karena jika yang Anda tawarkan Hanya berupa layanan pembelian pulsa saja, tentu bisnis tersebut tidak akan mampu bersaing dengan para penjual pulsa yang lainnya.

Adapun layanan-layanan yang mungkin bisa dicoba seperti dengan buka selama 24 jam, terdapat beberapa pilihan model pembayaran, ataupun yang lainnya.

Selain beberapa ide bisnis di atas, masih banyak peluang bisnis lainnya yang memungkinkan untuk dicoba.

Seperti dengan menawarkan jasa penerjemahan dokumen, menjadi penulis artikel, menawarkan jasa pembuatan website, ataupun yang lainnya.

Menjadi dropshipper

Yak, yang berikutnya adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Bisnis yang satu ini sama sekali nggak akan mengganggu waktu belajar anda.

Sedang Trending :  Bisnis Yang Paling Tepat untuk Kaum Pelajar

Karena sistem kerjanya yang mudah, dan waktu menjalankannya yang tergolong fleksibel. Bahkan poin penting yang juga bisa dipertimbangkan adalah, anda nggak perlu loh mikirin modalnya.

Karena bisnis ini sangat memungkinkan buat dijalankan secara online, tanpa modal sepeserpun. Yang perlu anda korbankan hanya sedikit waktu saja, dengan paket data. Simple kan?

Nah, produk yang bisa dipilih adalah produk yang memang laku keras di pasaran, dan juga produk yang banyak dibutuhkan dan diminati masyarakat.

Sistem kerjanya, anda perlu mengupload gambar atau foto produk ke platform atau media sosial anda.

Kemudian, jika anda yang membeli, maka anda bisa meminta alamat pembelinya, dan mengirimkan alamat tersebut kepada pihak supplier atau pihak toko.

Nantinya, mereka yang akan mengirimkan barangnya ke alamat si pembeli. Keuntungan yang didapatkan akan sangat beragam. Karena biasanya, setiap toko memang menawarkan komisi yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.