Prospek Bisnis Jus Buah Ke Depan

Ramadhan sudah di depan mata loh. Nggak niat buat memulai bisnis di bulan ramadhan?

Kalau diberikan pertanyaan demikian, pasti nyaris semua orang akan menjawab ‘ingin’. Ia kan? Lagipula, siapa sih yang nggak pengen menjadi seorang pebisnis?

Nah, di bulan ramadhan, ada banyak banget loh bisnis yang bisa anda jalankan.

Khususnya bisnis kuliner ya. Dan salah satu bisnis yang tergolong sangat laris ketika ramadhan adalah jus buah.

Hal ini karena memang hampir semua orang menyukai jus buah, yang kaya akan nutrisi.

Mulai dari jus buah naga, mangga, apel, anggur, atau yang lainnya. Menariknya, bisnis yang satu ini dapat anda jalankan tanpa harus mempersiapkan keahlian khusus loh.

Karena bisa dibuat oleh siapapun dengan mudah. Di mana, anda hanya perlu menyiapkan buah-buahan segar. Kemudian mengupas, memotong, lalu memblendernya.

Gampang banget kan? Selain itu, modal yang diperlukan juga nggak begitu besar. Sebenarnya, seperti apa sih prospek dari bisnis jus buah ini?

Sedang Trending :  Tips Menjadi Bisnisman Sukses dan Berhasil

Buat anda yang ketika ramadhan ingin berjualan jus buah, harus tahu dong seperti apa prospeknya. Nah, berikut penjelasannya.

Prospek bisnis jus buah

Sebelum memulai bisnis, ada hal penting yang mesti dipahami. Bahwasanya, setiap bisnis pasti mempunyai kekurangan dan juga kelebihannya masing-masing.

Sama halnya dengan bisnis jus buah ini. Hanya saja, jika kita perhatikan secara umum, bisbis satu ini memang mempunyai prospek yang sangat bagus.

Dikarenakan nyaris semua orang suka mengkonsumsinya, dan harganya yang tergolong sangat terjangkau.

Kelebihan

Berikut ini merupakan kelebihan dari berbisnis jus buah yang bisa dipertimbangkan.

Modal kecil

Kelebihan pertama adalah modal yang dibutuhkan kecil. Anda bahkan bisa memulai bisnis ini hanya dengan modal yang seadanya saja.

Sedang Trending :  5 Peran Teknologi Dalam Bisnis Yang Sangat Vital

Dan menurut berbagai situs, disebutkan bahwa dengan modal 500 ribuan saja, anda sudah dapat menjalankan bisnis ini.  Apalagi kalau di rumah sudah ada blender ya.

Pasti bakalan menekan modal di awal. Dengan uang tersebut, anda dapat membelanjakan bahan bakunya, kemudian tempat untuk jusnya.

Menarik banget kan? Sementara perlengkapan yang lainnya bisa menggunakan perlengkapan yang ada di rumah.

Keuntungan besar

Meskipun bisa dijalankan dengan modal yang kecil, namun siapa sangka, jika bisnis jus buah menawarkan keuntungan yang cukup besar.

Perbulannya, anda bisa mendapatkan keuntungan bersih sampai 3 jutaan loh.

Bisa juga lebih dari angka tersebut. Caranya adalah dengan buka cabang di lokasi yang berbeda. Sistemnya bisa dengan waralaba atau kemitraan.

Kalau sehari saja bisa terjual sebanyak 100 cup, maka omsetnya bisa sekitar 30 jutaan loh perbulannya. Menggiurkan banget kan?

Sedang Trending :  Bisnis Di Masa Pandemi Yang Pas Untuk Dicoba

Target pasar luas

Adapun kelebihan yang selanjutnya adalah target pasarnya luas.  Yang namanya bisnis itu, makin besar target pasarnya, maka bakalan makin besar peluang mendapatkan keuntungan yang besar.

Jus buah sendiri bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, kemudian remaja, orang dewasa, bahkan sampai dengan lansia.

Hal ini karena kandungan di dalamnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dan juga rasanya yang lezat.

Adapun yang menjadi kekurangan atau kelemahan dari bisnis ini adalah persaingannya yang tergolong cukup tinggi.

Karena banyak orang-orang yang menjadikan bisnis jus buah ini sebagai bisnis pilihan utama.

Tingginya persaingan bisa membuat bisnis anda kadang-kadang ramai, dan kadang pula sepi. Sehingga, memang diperlukan yang namanya inovasi jika memilih bisnis jus buah ini ya.