Ide Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan

Sadar nggak sih, bahwa sebenarnya, ada banyak banget loh jenis bisnis kecil-kecilan yang bisa dijalankan untuk saat ini.

Bahkan menariknya lagi, bisnis-bisnis ini bisa dijalankan dengan modal yang nggak begitu besar.

Jadi, pas sekali untuk anda yang selama ini pengen memulai bisnis, tapi terkendala modal. Nah, buat yang penasaran, berikut merupakan beberapa bisnis yang menjanjikan, dengan modal tergolong kecil.

Bisnis dengan modal kecil

Berikut ini merupakan beberapa ide bisnis dengan modal kecil yang bisa banget anda pertimbangkan.

Karena biasanya, setiap orang pasti punya kecenderungan yang berbeda-beda kan?

Bisnis sayur-sayuran

Bisnis yang satu ini cocok dilakoni oleh seorang ibu rumah tangga. Di mana, anda bisa menjalankannya setiap pagi.

Saat para ibu-ibu akan memasak, menyiapkan sarapan untuk keluarganya. Hanya saja, bisnis ini mengharuskan anda untuk bangun pagi, agar bisa berbelanja di pasar.

Sedang Trending :  8 Bisnis Online untuk Pelajar SMP tanpa Modal

Karena kalau belanjanya sampai kesiangan, pasti stok sayuran di pasar sudah mulai banyak habis, dan sudah nggak segar lagi.

Kalau sudah gitu, pelanggan anda pasti enggan membeli sayur di tempat anda. Ia kan? Untuk modal menjalankan bisnis sayur-sayuran ini juga nggak gede kok.

Malah, dengan modal sejuta saja, anda sudah bisa menjalankannya. Uang segitu bahkan bukan cuma bisa digunakan beli sayur mayur.

Tapi juga beberapa kilo ikan, kemudian beberapa jenis buah, dan beberapa kilo ayam. Menarik kan?

Bisnis souvenir

Jika anda adalah orang yang kreatif, memiliki segudang ide, tampaknya bisnis souvenir adalah bisnis yang paling cocok untuk anda.

Karena bisnis ini memang mengandalkan yang namanya kreatifitas nih. Peluangnya juga gede loh.

Karena kalau dahulukan souvenir cuma identik dengan pernikahan doang. Tapi sekarang udah nggak.

Sedang Trending :  3 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Menguntungkan

Di mana, banyak momen yang diabadikan dengan souvenir. Dan ini adalah kesempatan emas buat anda merintis dan menjalankan bisnis souvenir ini.

Menariknya, bisnis souvenir bisa dijalankan dengan modal beberapa ratus ribu saja loh. Dengan keuntungan berkali-kali lipat.

Asal, anda bisa menawarkan souvenir yang unik dan menarik, serta menawarkan harga yang kompetitif.

Sarapan pagi

Contoh bisnis kecil-kecilan lainnya yang bisa dicoba adalah bisnis sarapan pagi. Bisnis yang satu ini cocoknya untuknya buat yang tinggal di daerah perkotaan sih.

Karena masyarakat perkotaan yang mempunyai tingkat kesibukan cukup tinggi. Beda halnya dengan masyarakat pedesaan yang biasanya lebih memilih untuk memasak sendiri.

Nah, untuk menu yang bisa anda tawarkan juga bebas. Tapi kalau bisa, tawarkan beberapa menu.

Agar para konsumen bisa memilih menu yang mereka suka. Dan yang paling penting adalah, usahakan untuk menyediakan menu sarapan sesuai kebiasaan masyarakat setempat anda.

Sedang Trending :  Tips Jualan Sayuran Di Rumah

Misal, lontong, bubur ayam, nasi goreng, atau yang lainnya.

Pakaian bekas

Bisnis satu ini memang sedang booming beberapa tahun terakhir. Anak-anak masa kini menyebutnya dengan trifting.

Di mana, kegiatan trifting ini bahkan sudah menjadi kebiasaan beberapa kalangan loh. Karena menganggap, bahwa baju-baju bekas lebih berkelas.

Apalagi mengingat harganya yang kadang justru mengalahkan harga baju baru pada umumnya.

Keuntungan menjual pakaian bekas tergolong cukup menjanjikan loh. Jadi, nggak ada salahnya deh memilih bisnis satu ini. Asal, anda memiliki strategi bisnis yang tepat sasaran.

Selain beberapa jenis bisnis di atas, masih banyak contoh bisnis kecil-kecilan lain yang bisa anda pilih.

Sesuaikan saja dengan keinginan dan kecenderungan anda. Kalau misal bisa masak, anda dapat memilih yang menjual menu sarapan, kalau suka fashion, bisa mencoba yang trifting, begitu seterusnya.