Ide Bisnis Online tanpa Modal yang Menjanjikan

Kak Anita

sumber: pixabay

Menjadi pebisnis merupakan impian dan harapan orang.  Karena biasanya, pebisnis sangat identik dengan yang namanya minim kerja tapi mendapatkan banyak keuntungan.

Sayangnya, tidak sedikit orang-orang yang mengubur mimpi tersebut dikarenakan tidak mempunyai modal. Dan ini bukan lagi rahasia umum.

Namun tahukah anda bahwa semenjak perkembangan teknologi yang luar biasa ini ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa anda jalankan tanpa modal.

Kami menyebutnya dengan bisnis online tanpa modal. Ya karena bisnis ini bisa dijalankan secara online.

Kita tahu sendiri bahwa banyak peluang bisnis online yang sangat disayangkan kalau tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Untuk itulah kami menawarkan beberapa ide bisnis online tanpa modal yang mungkin cocok untuk anda.

 Ide bisnis  online tanpa modal

Berikut merupakan beberapa ide bisnis online tanpa modal yang bisa anda coba.

 Kursus online

Bisnis tanpa modal yang satu ini sangat cocok buat  anda yang mempunyai skill. Karena tidak bisa kita pungkiri bahwasanya yang membutuhkan kursus bukan hanya para pelajar saja.

Tapi juga orang tua.  Karena mereka  membutuhkan skill tertentu untuk memperoleh pekerjaan yang didambakan. Peluang kursus online ini cukup besar.

Apalagi semenjak pandemi. Yang mana pemerintah menganjurkan untuk melakukan proses pembelajaran dari rumah saja.

Menawarkan jasa pembuatan website

Bisnis  menawarkan jasa website. Untuk saat ini website menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak orang khususnya bagi para pengusaha.

Hal inilah yang membuat permintaan website semakin tinggi. Tentu ini menjadi peluang yang sangat besar bagi anda yang mempunyai kemampuan coding.

Karena pada dasarnya tidak sedikit para pebisnis yang belum mempunyai kemampuan untuk membuat website nya sendiri.

Kalau untuk langkah awalnya anda bisa membangun website sendiri dengan tampilan yang unik dan  memperlihatkan identitas online anda.

Dan yang paling pentingnya  adalah jangan lupa untuk membangun branding yang kuat terhadap bisnis anda nantinya.

Selain itu, akan lebih baik juga jika anda mempunyai analisis yang baik dalam memilih target pasar serta menyesuaikan tarif.

 Menjadi blogger

Adapun bisnis online tanpa modal yang berikutnya ialah dengan menjadi seorang blogger.

Mungkin ada yang penasaran kenapa sih sebenarnya membuat blog sendiri itu juga termasuk kedalam bisnis online?

Jawabannya sederhana karena saat anda mempunyai blog anda pasti akan menuliskan berbagai macam konten yang menarik dan juga bermanfaat untuk banyak orang.

Kemudian, para pengunjung akan membaca semua tulisan yang ada, dan juga mendapatkan informasi yang penting sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ketika pengunjungnya semakin banyak, maka penghasilan yang anda dapatkan tentu semakin besar. Lantas pendapatannya dari mana?

Pendapatan yang anda peroleh datang dari iklan. Misalnya adalah dengan mendaftarkan blog anda ke google adsense. Gimana keren banget kan?

Bisnis online tanpa modal yang satu ini sangat cocok dijalani oleh anda yang mempunyai hobi menulis.

 Menjadi seorang dropshipper

Mungkin selama ini banyak diantara kita yang ingin berjualan. Tapi terkendala dengan modal. Maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadi seorang dropshipper.

Dropshipper sendiri merupakan sebuah bisnis online yang mana anda hanya perlu menawarkan ataupun menjual produk milik orang lain ke berbagai media sosial yang anda miliki.

Untuk penghasilan seorang dropshipper sendiri adalah hasil dari selisih harga dari yang dibayarkan oleh pembeli, ke yang anda bayarkan ke supplier nya nanti. Beda halnya dengan reseller.

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar