Aplikasi Zakat Online

Kak Her

apliksai zakat
apliksai zakat

Membayar Zakat Fitrah sebelum Idul Fitri kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, memiliki aplikasi penyaluran Zakat Fitrah semakin memudahkan sebagian besar masyarakat.

Ada banyak aplikasi terpercaya yang saat ini menyediakan fitur untuk membayar zakat fitrah. Simak lima rekomendasi aplikasi bayar zakat fitrah online di bawah ini!

Tokopedia

Dilansir dari detikNET, platform Tokopedia saat ini menyediakan fitur pembayaran Zakat Fitrah. Cukup ketik “Zakat Al-Fitra” di bagian pencarian, lalu masukkan jumlah Zakat yang harus dibayarkan. Tokopedia mematok harga Rp 45.000 per orang. Kemudian, ikuti langkah-langkahnya hingga proses transaksi selesai.

NuCare

Platform NuCare juga telah menyediakan fitur ‘Zakat Fitra’. Sebelum menyelesaikan pembayaran, biasanya Anda diminta untuk membaca niat Anda terlebih dahulu, kemudian opsi pembayaran bisa melalui dompet digital, transfer atau PayPal.

Baznas

Badan Zakat Pegawai Nasional (Bisnis) juga telah memberikan keuntungan membayar zakat fitrah. Cukup klik opsi Zakat, lalu pilih Zakat Fitrah, dan masukkan jumlah orang yang ingin membayar Zakat.

Baznas mematok Rp 40.000 per orang. Pilihan pembayarannya juga banyak, mulai dari dompet digital, transfer bank, kartu kredit dan kasir Indomaret hingga PayPal.

Gojek

Gojek Bekerja sama dengan Baznas dan Kitabisa, Gojek menyediakan fitur pembayaran Zakat Al-Fitra, melalui fitur GoGive. Cukup klik banner Zakat Fitrah, maka Anda akan diminta untuk terhubung ke akun GoPay Anda.

Persyaratan Zakat Fitrah adalah Rp 40.000 per orang. Bekerja sama dengan Baznas, Benih Baik dan Link Aja, Grab juga menyediakan pembayaran zakat fitrah secara online, melalui fitur pembayaran zakatnya. Pengguna akan diminta untuk membaca maksud terlebih dahulu sebelum menyelesaikan pembayaran.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar