Download Aplikasi Cek Sertifikat Vaksin (PeduliLindungi) Gratis Disini

Download Aplikasi Cek Sertifikat Vaksin (PeduliLindungi) – Sudah mengikuti program vaksinasi dari pemerintah, kini Anda bisa mendownload aplikasi cek sertifikat vaksinasi tanpa harus menunggu SMS yang terkadang lama masuknya.

Dengan aplikasi cek sertifikasi vaksin ini, Anda bisa mendapatkan sertifikasi secara instan dengan cepat karena aplikasi ini sudah didukung oleh instansi pemerintah seperti Kominfo dan Kementerian Kesehatan, sehingga kita dapat dengan cepat mengakses untuk melihat sertifikasi vaksin tanpa harus menunggu lama. Tautan SMS untuk mengunduh sertifikat vaksin.

Dengan Permohonan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin ini, Anda juga dapat mendaftar vaksinasi secara online dan juga dapat memeriksa status Anda dalam program vaksinasi Covid-19 pemerintah dengan mudah, dengan memasukkan nama lengkap Anda, Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Unduh Permintaan Sertifikat Vaksin

Permintaan Unduhan Sertifikat Vaksin Terbaru

Nama aplikasi untuk melihat dan mendownload sertifikat vaksin ini adalah PeduliLindungi. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android atau iPhone.

Aplikasi PeduliLindungi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan tracking untuk menghentikan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Melalui aplikasi ini kita bisa mengetahui status wilayah kita sesuai informasi yang diterima dari pemerintah apakah berada di zona merah (banyak yang positif covid) atau zona hijau. Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi saat berada di zona merah, sehingga kita bisa menjaga jarak dan tetap memprioritaskan progres.

Sedang Trending :  Psiphon VPN : Aplikasi Internet Gratis Terbukti Ampuh

Untuk pengguna Android, Anda dapat mengunduh aplikasi langsung dari sini [klik di sini] dan aplikasi sertifikasi vaksin untuk iPhone dapat diunduh langsung [klik di sini].

Cara mendaftar akun PeduliLindungi

Setelah mendownload Aplikasi Cek Sertifikasi Vaksin (PeduliLindung), maka untuk memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya harus membuat akun terlebih dahulu. Metode ini adalah sebagai berikut:

  • Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email atau nomor ponsel Anda
  • Setelah mengisi data yang diperlukan, jangan lupa izinkan aplikasi ini untuk mengakses GPS dan kamera
  • Ikuti petunjuk yang ditampilkan dan diisi dengan benar seperti nama, nomor ponsel, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir
  • Sudah selesai
Sedang Trending :  3+ Aplikasi Download Video Tik Tok Tanpa Watermark Terbaru Gratis

Setelah berhasil login, dari aplikasi ini Anda bisa melihat sertifikat vaksinasi di menu Digital Passport atau pilih akun di pojok kanan atas. Atau jika Anda belum pernah divaksinasi, Anda bisa langsung memilih daftar registrasi vaksin.