Cara Sembunyikan Status Online dan Waktu Terakhir Dilihat Pada Whatsapp

Kak Her

Sembunyikan Status Online WhatsApp

Seringkali beberapa pengguna menginginkan agar status online pada Aplikasi WhatsApp itu di hilangkan atau di sembunyikan, berharap agar teman kontak tidak melihat jika anda sedang online.

Tujuannya beragam, ada yang bilang lagi malas chat dengan orang lain, cuma mau stalker. Ada juga yang menghindar dari bos atau pacar yang cerewet. Yang paling masuk akal, karena lagi sibuk kerja, cuma mau chat dengan mitra kerja saja.

Status Online WhatsApp, bisa dilihat pada bagian kiri atas layar, tepatnya di bawah profil saat membuka halaman chating WhatsApp. Selain status online, itu juga akan menampilkan waktu terakhir kali chatnya dilihat.

Sebelumnya, saya pernah jelaskan tutorial WA tentang Cara Lihat Isi Pesan WhatsApp Orang Lain. Yang saya buat untuk tujuan pembelajaran. Sedangkan untuk tutorial kali ini masih seputar WhatsApp, yaitu menyembunyikan status online WhatsApp dengan mudah.

Jika belum memiliki aplikasi WhatsApp, anda bisa mengunduhnya melalui tombol unduh di bawah ini.

WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger Last Update WhatsApp Inc.
Download by idnxmus.com

Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp

Pada update terbaru WhatsApp kini menghadirkan fitur untuk menyembunyikan status online dan waktu terakhir dilihat, yang bisa anda akses melalui menu Privasi.

  1. Buka aplikasi WhatsApp, pada pojok kanan atas tekan tombol (titik tiga). Sembunyikan Status Online WA
  2. Selanjutnya klik pada bagian Setelan. Sembunyikan Status Online WA
  3. Klik yang berlogo kunci bertuliskan Akun. Sembunyikan Status Online WA
  4. Pada bagian ini pilih Privasi. Sembunyikan Status Online WA
  5. Selanjutnya klik pada tulisan Terakhir Dilihat. Sembunyikan Status Online WA
  6. Pada langkah ini ada tiga pilihan yang bisa anda pilih. Jika ingin menyembunyikan status online silahkan pilih Tidak Ada. Sembunyikan Status Online WA

Nah, dengan begitu status online WhatsApp anda tidak akan di lihat orang lain, begitupun waktu terakhir dilihat juga tidak akan tampil. Jadi, sebaiknya gunakan cara ini jika dirasa sangat dibutuhkan.

Karena jika di gunakan terlalu lama, akan membuat teman anda mengira bahwa akun anda sudah tidak aktif, atau sudah tidak digunakan lagi. Akibatnya mereka bisa saja menghapus nomor kontak WhatsApp anda.

Cukup sekian, semoga langkah-langkah atau tutorial tentang Cara Sembunyikan Status Online dan Terakhir Dilihat WhatsApp bisa dengan mudah untuk dimengerti. Tinggalkan komentar jika ada kesulitan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar