7+ Game Anime Terbaik di PC dan HP Android, Wibu Merapat!

Kak Rey

7+ Game Anime Terbaik di PC dan HP Android, Wibu Merapat! – Seperti yang kamu ketahui, game anime sangat diminati, terutama oleh para penggemar anime (kaum wibu) yang suka menonton serial animenya.

Tentu saja, ini wajar, karena dalam game yang diadaptasi dari cerita anime populer, para pemain bisa memainkan karakter favorit mereka.

Tak hanya itu, gameplay dari game anime juga mengambil elemen-elemen dari anime tersebut. Jadi, misi yang harus diselesaikan, senjata, dan skill yang digunakan dalam game akan mirip dengan apa yang terjadi dalam serial anime yang diangkat.

Kami telah merangkum beberapa rekomendasi game anime terbaik untuk PC/laptop dan HP Android pada tahun 2023 yang bisa kamu mainkan secara gratis!

Penasaran apa saja game-game tersebut? Yuk, simak daftar lengkapnya!

  • Attack on Titan 2
  • Sword Art Online: Hollow Realization Deluxe Edition
  • DRAGON BALL FighterZ
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4
  • Naruto Slugfest
  • One Piece Treasure Cruise
  • One Piece Pirate Warriors 4
  • Yugioh Master Duel
  • Dragon Ball Z Dokkan Battle

1. Attack on Titan 2

Dirilis pada tahun 2018, game PC terbaik ini adalah sekuel dari seri pertamanya yang juga sukses besar di pasaran. Kamu akan menemukan plot cerita yang mirip dengan anime terbaik Attack on Titan season 2 (2017). Para pemain mengatakan bahwa edisi ini cukup sulit dibandingkan dengan pendahulunya, karena kamu akan berhadapan dengan jenis titan baru yang lebih agresif dan kuat. Beberapa di antaranya adalah Beast, Colossal, dan Armored Titan.

Game PC ini menawarkan mode single player dan multiplayer. Dengan begitu, kamu bisa memainkannya bersama teman-temanmu. Yuk, siapkan dirimu untuk melawan titan-titan kuat dalam petualangan seru ini!

2. Sword Art Online: Hollow Realization Deluxe Edition

Dirilis pada tahun 2017, Sword Art Online adalah game RPG action yang menawarkan pertarungan epik dan seru. Kamu pasti tidak akan bosan memainkannya!

Dalam game ini, sistem RPG memungkinkan kamu menggunakan berbagai jurus andalan yang mematikan untuk melawan musuh. Kamu juga bisa memilih strategi bertempur sesuai minatmu, baik itu sistem dogde maupun party. Ketiganya dapat diarahkan untuk melakukan berbagai tindakan seperti healing, skill kombinasi, dan melarikan diri.

Jadi, siapkan dirimu untuk petualangan seru dan menarik di dalam Sword Art Online!

3. DRAGON BALL FighterZ

Kamu suka dengan game-game fighting? Nah, game yang satu ini cocok banget untukmu. Di DRAGON BALL FighterZ, kamu bisa memainkan sekitar 24 jagoan dan penjahat sesuka hati.

Game ini termasuk salah satu game Dragon Ball terbaik, kamu bisa menggunakan karakter-karakter keren seperti Goku, Vegeta, Frieza, Cell, dan masih banyak lainnya.

Kamu juga bisa merasakan perubahan menjadi Super Saiya yang ikonik serta pertarungan yang seru dan menghancurkan. Dengan audio dan visual yang keren, game ini mendapatkan rating tinggi dari Steam, yaitu 9/10.

4. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

Kamu pasti familiar dengan game anime terbaik yang dirilis tahun 2016 ini. Game ini mengambil latar belakang dari perang dunia ninja ke-4 dalam dunia ninja. Di dalamnya, kamu akan berhadapan dengan Obito dan Madara Uchiha, sama persis seperti yang terjadi di manga dan serial animenya.

Game ini menawarkan berbagai mode permainan, mulai dari Story Mode hingga Free Battle, yang seru dimainkan bersama teman-temanmu. Yang menarik, game bertema anime ini sangat mudah dipahami dan tidak rumit. Tak heran banyak yang gemar memainkan game pertarungan ini.

5. Naruto Slugfest

Kamu pasti tahu, Naruto: Slugfest adalah game aksi role-playing open-world yang dikembangkan oleh GuoShiYi. Game ini diadaptasi dari manga dan anime Naruto, dan menawarkan gameplay seru dengan grafis yang indah.

Dalam permainan ini, kamu akan berperan sebagai seorang ninja dengan karakter yang sudah dikenal untuk melindungi desa Konoha. Bersama karakter shinobi lainnya, tugasmu adalah bertarung untuk mencegah kehancuran dunia ninja.

Naruto: Slugfest membagi kelas karakter ninja berdasarkan elemennya, seperti Bumi, Api, Petir, dan Angin. Setiap karakter memiliki elemen utama dalam jurus dan gaya bertarung yang unik. Kamu bisa memilih salah satu dari empat karakter ini sesuai dengan pilihanmu.

6. One Piece Pirate Warriors 4

Setelah menunggu selama lima tahun, akhirnya Bandai Namco Entertainment merilis One Piece Pirate Warriors 4 sebagai sekuel dari One Piece Pirate Warriors 3.

Game ini masih mengusung sistem gameplay “tawuran” ala Dynasty Warriors seperti sebelumnya. Namun, kali ini ceritanya difokuskan pada arc Wano yang mengalami modifikasi plot. Jadi, jangan heran jika ceritanya berbeda dari manga atau anime, ya!

Tak hanya cerita yang berbeda, One Piece Pirate Warriors 4 juga menawarkan beberapa mode baru seperti Giant Boss Battle, Total Bounty Battle, Timed Defense Battle, dan Territory Battle.

Yuk, sambut kedatangan One Piece Pirate Warriors 4 dan nikmati pertarungan seru dalam dunia One Piece yang berbeda dari sebelumnya!

7. One Piece Treasure Cruise

One Piece Treasure Cruise menghadirkan keseruan anime terbaik sepanjang masa ke dunia game Android, geng.

Di dalam game ini, kamu akan membangun kru bajak laut impian untuk berlayar di Grand Line. Akan ada berbagai petualangan dan pertarungan yang menakjubkan selama perjalananmu.

Tentu saja, semua karakter favorit dari anime One Piece juga hadir di game ini, bahkan ada lebih dari 2.000 karakter yang bisa kamu temui.

Game RPG Android terbaik ini menawarkan visual 2D ala One Piece yang kaya warna, dan sistem pertempuran yang mengasyikkan.

Yuk, mulai petualangan seru bersama kru bajak laut favoritmu dalam One Piece Treasure Cruise!

8. Yugioh Master Duel

Kalau kamu suka dengan game yang memiliki cerita menarik, wajib deh mengunduh game ini di perangkat Android dan iOS. Yugioh Master Duel akan menghadirkan cerita unik berdasarkan kartu-kartu yang kamu pilih.

Ada beberapa mode permainan yang bisa kamu mainkan, seperti Solo Mode, Duel Practice, dan Story Telling. Kamu juga bisa memilih karakter dari beberapa pilihan yang tersedia untuk dimainkan.

Bahkan, kamu bisa menyesuaikan karakter dengan memilih berbagai gaya avatar yang tersedia. Di awal permainan, kamu akan mendapatkan beberapa kartu dan karakter secara gratis.

Gameplay-nya sederhana, tapi menyenangkan. Kamu tinggal memilih kartu dan meletakkannya di area yang ditentukan. Lawan juga akan melakukan hal yang sama untuk saling mengecoh.

Yuk, mainkan Yugioh Master Duel dan rasakan keseruan cerita dan pertarungannya!

9. Dragon Ball Z Dokkan Battle

Dalam game anime Dragon Ball ini, tugas kamu adalah mencegah bencana dari sebuah distorsi dimensi. Plot ceritanya yang menarik dan kualitas grafis yang keren pasti bikin kamu betah bermain game ini.

Kamu juga bisa memerankan karakter-karakter khas Dragon Ball, sehingga akan memberikan kesan nostalgia khususnya bagi kamu yang sudah mencintai Dragon Ball sejak kecil. Yuk, rasakan serunya petualangan dalam game Dragon Ball ini!

Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Bagikan: