Cara Aktifkan Kartu Perdana Indosat

Kak Anita

Cara Aktifkan Kartu Perdana Indosat - Selamat datang di blog Orang TI. Pemerintah telah menetapkan kebijakan baru dengan operator telepon seluler untuk mendaftarkan ulang semua pelanggan mereka dengan kartu prabayar dan pascabayar. 12/2016 yang diubah menjadi UU Menkominfo No. 14/2017, yang akan berlaku mulai 31 Oktober 2017.

Menkominfo menegaskan pelanggan baru dan lama harus melakukan registrasi ulang, perintah ini juga berlaku untuk semua warga negara asing yang menggunakan kartu bisnis prabayar Indonesia.

Cara Aktifkan Kartu Perdana Indosat

Pada aturan sebelumnya, proses registrasi starter kit hanya bisa dilakukan dengan KTP atau ID Outlet, sedangkan pada aturan baru ini pemerintah lebih ketat yakni harus memiliki kartu-KTP dan kartu keluarga NIK KK.

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat, Telkomsel, Three, Axis Dan Xl

2. Dengan mengirimkan SMS private dengan menuliskan: NIK#Nomor KK# dan kirim ke nomor 4444, atau hubungi Contact Center operator.

Setelah mengirimkan data registrasi kartu, operator dan General Manager Dukcapil akan melakukan proses verifikasi sesuai data pelanggan sesuai NIK dan nomor KK yang terdaftar di Dukcapil, yang berlangsung minimal 24 jam.

Setiap operator seluler memiliki cara yang berbeda dalam melakukan registrasi kartu prabayar, jangan khawatir, jangan panik, namun operator sering mengirimkan sms berisi petunjuk cara daftar ulang kartu prabayar lama atau baru yang telah dirangkum dalam blog IT People.

Terkadang karena kesalahan sistem atau ternyata data tidak kompatibel atau data Anda telah digunakan oleh orang lain, proses registrasi ulang kartu startup Anda gagal, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut

Cara Unreg Kartu Indosat Dan Registrasi Kartu Indosat Baru

1. Mengisi formulir pernyataan bahwa semua data yang disampaikan adalah benar, dan calon nasabah akan bertanggung jawab atas segala akibat hukum yang mungkin timbul. Agar Anda dapat mengetahui jika ada pihak lain yang menggunakan data NIK dan nomor KK Anda, mintalah kepada operator untuk memblokir nomor tersebut

Selain itu, aturan ini juga berlaku untuk aturan kepemilikan kartu seluler. Untuk setiap NIK, pelanggan dapat mendaftarkan minimal tiga nomor ponsel, baik sebelum atau sesudah pembayaran dan dari operator manapun.

Jika memiliki lebih dari tiga nomor, pendaftaran harus dilakukan di Kantor operator atau di mitra operator. Jadi bagi anda yang membeli starter pack single (biasanya kuota Tri AON), anda tidak bisa lagi membeli starter pack kecuali anda langsung daftar kartu prabayar.

Bagi pelanggan yang melanggar dengan menggunakan data palsu orang lain (mungkin kami mengumpulkan FC KTP dan KK untuk perusahaan palsu dan data kami digunakan di sana), operator berhak memblokir nomor telepon

Cara Registrasi Kartu Perdana Baru Semua Operator

Ini termasuk menggunakan nomor telepon untuk kejahatan seperti mengirim pesan teks palsu, menggunakan roda sms dengan nama pengirim palsu, aksi terorisme, nomor palsu atas nama orang lain, ibu-ibu meminta pulsa, SMS gateway, spam - SMS. dll. Semua ini akan diblokir jika dicurigai digunakan tanpa izin.

Registrasi ulang paket perdana berlangsung dari tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018, jadi daftarkan sekarang sebelum orang lain menggunakan data Anda

A. Pemblokiran layanan panggilan keluar dan layanan SMS keluar apabila tidak melakukan registrasi ulang dalam waktu 30 hari kalender sejak pemberitahuan registrasi ulang dari Operator Jasa Telekomunikasi

B. Pemblokiran layanan panggilan masuk dan layanan SMS masuk (SMS incoming) apabila tidak melakukan registrasi kembali dalam waktu 15 hari kalender terhitung sejak dimulainya pemblokiran layanan sebagaimana dijelaskan pada poin A.

Cara Daftar Dan Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar Semua Operator

C. Pengakhiran layanan data Internet jika Anda tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 hari setelah penghentian layanan sebagaimana dijelaskan pada poin B.

Meskipun kartu Anda diblokir, Anda tetap dapat menggunakan jaringan operator, tetapi terbatas pada pendaftaran, fungsi lain seperti panggilan, SMS, dan Internet tidak dapat digunakan hingga data diverifikasi.

Keraguan itu muncul setelah operator mendapat izin dari Dukcapil untuk data kependudukan sehingga bisa memverifikasi data pelanggan operator. Banyak yang skeptis bahwa pengusaha akan menyalahgunakan data pelanggan.

General Manager Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, operator hanya bisa melakukan perubahan atau menghapus data yang ada di database.

Cara Registrasi Kartu Indosat Yang Mudah Dan Cepat!

Komisioner Badan Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Ketut Prihadi Kresna membenarkan pernyataan Dukcapil karena data pelanggan yang diunggah hanya akan menjadi jembatan bagi operator sebelum masuk ke database Dukcapil.

Ketut mengatakan, jika operator berani menggunakan atau memanipulasi data, akan ada sanksi dari regulator. Aturan ini tertuang dalam undang-undang nomor 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi.

Oleh karena itu, operator seluler tidak memiliki akses untuk memanipulasi/mengubah data pelanggan di database ducapil, kewenangan OpSel adalah memverifikasi data di data mereka menurut ducapil.

Saya telah melihat banyak anak pintar di halaman muka akun Facebook mereka mengatakan bahwa mereka telah menulis banyak kartu untuk beberapa orang idiot (di internet) dan mereka berhasil. Padahal, validasi dimulai pada 31 Oktober 2017, jadi jangan lupa centang, jangan biarkan pihak lain menggunakan data Anda, lakukan cek. di toko terdekat, kartu terdaftar atas nama Anda

Indosat Di Indonesia

Demikian artikel saya tentang cara daftar ulang kartu prabayar sesuai NIK dan nomor kartu keluarga KK, semoga membantu. 187/HM/KOMINFO/10/2017 Tanggal 11 Oktober 2017 tentang Pemerintah akan menerapkan aturan pendaftaran kartu prabayar dengan verifikasi data Dukcapil.

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan perlindungan hak konsumen jasa telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggunakan registrasi nomor pelanggan terverifikasi dengan nomor penduduk mulai 31 Oktober 2017. Ketentuan ini diatur oleh Menteri Perhubungan. dan Peraturan IT No. 12 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Pelanggan Jasa Telekomunikasi, terakhir dimutakhirkan melalui Peraturan Telekomunikasi dan IT No. -14 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pendaftaran Menteri Komunikasi dan Informatika . Konsumen jasa telekomunikasi.

Pendaftaran ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan khususnya pelanggan prabayar, karena merupakan kewajiban pemerintah untuk melindungi pelanggan dan untuk kepentingan pelanggan.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika u.p. Direktur Jenderal Pos dan Informatika Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Kementerian Dalam Negeri u.p. Langkah-langkah yang dilakukan dalam perencanaan dan persiapan teknis pelaksanaan PM Kominfo No. 12 Tahun 2016 dan perubahannya. Beberapa poin penting dalam penerapan registrasi pelanggan pada layanan telekomunikasi adalah sebagai berikut:

Cara Registrasi Kartu Seluler Anda

Cara pendaftaran kartu perdana adalah dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK#. Namun untuk pelanggan lama dengan format ULANG#NIK#Nomor KK#. Informasi tersebut harus sesuai dengan NIK yang tertera pada KTP-el dan KK, untuk mendapatkan proses verifikasi.

Proses pendaftaran dinyatakan berhasil jika data yang dimasukkan oleh calon pelanggan dan pelanggan yang membayar sudah diverifikasi. Namun, jika data yang dimasukkan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama tidak dapat diverifikasi, meskipun sudah memasukkan data seperti yang tertulis di e-KTP dan KK, harus melengkapi pernyataan pelanggan (sesuai file terlampir). ) peraturan menteri). Surat ini menyatakan bahwa semua data yang disampaikan adalah benar, maka calon pelanggan dan pelanggan prabayar bertanggung jawab atas segala akibat hukum yang timbul dan melakukan pendaftaran secara berkala sampai dengan verifikasi. Setelah proses verifikasi, penyelenggara jasa telekomunikasi mengaktifkan nomor pelanggan tidak lebih dari 1x24 jam.

Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyelesaikan registrasi ulang pelanggan pascabayar yang belum terverifikasi paling lambat tanggal 28 Februari 2018. Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyampaikan laporan proses registrasi kepada pelanggan prabayar setiap 3 (tiga) bulan ke Indonesia Badan Regulasi Telekomunikasi (BRTI) selama periode pendaftaran diulang.

Perpanjangan jangka waktu pembetulan permohonan registrasi pelanggan telekomunikasi ini mengkaji kesiapan dan kehandalan sistem verifikasi data pelanggan dan mempertimbangkan perlindungan kepentingan pelanggan telekomunikasi bagaimana cara mengaktifkan kartu indosat mati tanpa harus ke grapari? Tentu saja jawabannya ada di sana.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati

Namun Anda perlu mengetahui syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel berikut tentang cara mengaktifkan kartu indosat mati.

Dalam beberapa tahun terakhir, adalah fakta bahwa jarang orang membangun pulsa untuk panggilan dan SMS. Orang seringkali hanya mengisi pulsa untuk membeli tunjangan atau bahkan membeli tunjangan langsung di konter tanpa pulsa.

Kartu Indosat bisa dalam masa tenggang, mati bahkan hilang karena lupa memperpanjang masa berlakunya. Jika masa tenggang habis setelah jangka waktu tertentu, kartu akan diblokir.

Dan bagaimana jika nomor indosat yang diblokir itu sangat penting, jika saya berada di posisi itu saya pasti akan menemukan cara untuk memulihkan kartu indosat saya yang sudah kadaluarsa.

Ini Penyebab Gagal Registrasi Kartu Sim Beserta Solusinya

Sebelum membahas cara mengaktifkan kartu indosat mati, anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab kartu indosat terblokir atau hilang.

Kartu Indosat bisa dalam masa tenggang, mati bahkan hilang karena lupa memperpanjang masa berlakunya. Jika masa tenggang habis setelah jangka waktu tertentu, kartu akan diblokir.

Atau mungkin Anda belum mendaftar karena pemerintah mewajibkan Anda mendaftarkan nomor kartu perdana Anda.

Jika pemblokiran bertujuan untuk membatasi jumlah nomor yang beredar agar masyarakat tidak menggunakan barang ilegal.

Usb: Cara Cek Dan Mengganti Data Registrasi Kartu Indosat Mentari Im3

Anda harus tahu bahwa masalah kartu mati pertama tidak boleh dianggap enteng. Kemungkinan sudah tidak berfungsi lagi, termasuk kartu indosat.

Namun tidak ada salahnya mencoba mengaktifkan nomor indosat mati ini melalui toko indosat. Karena ada beberapa kasus dimana dia bisa mengembalikan kartunya meski sudah diblokir atau mati.

Indosat bahkan memberikan keringanan kepada penggunanya meski sudah melewati masa tenggang sehingga bisa aktif kembali setelah tiga hari.

Tetapi jika Anda punya

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa Ktp Dan Kk

Cara aktifkan kartu perdana, cara aktifkan kartu perdana simpati terbaru, cara aktifkan kartu perdana xl, cara aktifkan kuota perdana axis, cara aktifkan perdana telkomsel, cara aktifkan bonus spesial kartu perdana axis, aktifkan kartu perdana telkomsel, cara aktifkan kartu perdana axis, cara aktifkan kartu perdana telkomsel, cara aktifkan perdana indosat, cara aktifkan perdana axis, cara aktifkan kartu indosat

Artikel Terkait

Bagikan: