Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Kak Anita

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android - Edit PDF dimana kita bisa menambah atau menghapus teks dan gambar di PDF, sayangnya sebagian dari kita masih sering mengalami kendala untuk mengedit file PDF dengan mudah di handphone atau komputer. Lebih lanjut, ternyata edit file PDF hasil scan lebih sering bermasalah dibanding format file PDF biasa.

Berbagai software atau aplikasi edit PDF seperti Adobe Acrobat Pro, Word, Nitro Pro, dll banyak digemari saat ini. Tidak hanya terbatas pada pengeditan PDF offline, tetapi sekarang Anda juga dapat mengedit PDF secara online atau tanpa aplikasi pengeditan PDF. Sayangnya, Foxit Reader saat ini belum bisa digunakan untuk mengedit file PDF karena keterbatasan fitur dan hanya bisa menambahkan komentar.

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Nah, editor PDF online ini memungkinkan Anda mengedit file PDF di perangkat Android atau laptop Anda tanpa menginstal aplikasi terlebih dahulu. Apalagi layanan edit PDF ini juga gratis.

Cara Translate Pdf Bahasa Inggris Di Hp Android

Pengeditan PDF akan lebih optimal jika dilakukan di komputer, namun bagi Anda yang tidak ingin terkoneksi komputer bisa menjalankannya di ponsel.

Namun perlu diingat bahwa file PDF yang akan kita edit terlebih dahulu harus dalam keadaan terbuka atau file PDF tersebut tidak diproteksi password. Hal ini dikarenakan file PDF yang dikunci biasanya tidak dapat dibuka atau diedit tanpa mengetahui kata sandi atau password dari file PDF tersebut.

Selain itu, masalah yang sering kita jumpai ketika mengedit file PDF biasanya adalah keterbatasan fungsi pengeditan aplikasi PDF, tidak sering kita temui ketika hanya bisa menambahkan komentar tanpa mengubah atau menambahkan yang lain.

File PDF merupakan jenis dokumen yang sangat populer, sehingga tidak heran jika masalah jenis ini sering ditanyakan, terutama ketika kita mendownload sebuah file dan ingin mengedit file PDF dengan harapan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Cara Membuat Pdf Di Hp Android Januari 2023

Dalam panduan pengeditan PDF ini, Anda akan menjadi lebih mahir tidak hanya membaca, tetapi juga membuat PDF Anda sendiri. Ini karena tindakan mengedit PDF tidak jauh berbeda dengan saat pertama kali kami membuat PDF.

Pada tutorial kali ini edit PDF dibagi menjadi dua kategori yaitu edit PDF online dan offline. Ini memungkinkan siapa saja untuk mengedit file PDF dengan atau tanpa aplikasi.

Cara edit file PDF online Anda dapat mengedit file PDF secara online, apalagi cara ini dianggap lebih praktis karena memungkinkan Anda untuk mengedit file PDF tanpa aplikasi tambahan. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mengedit file PDF secara online.

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

1. Sejda Salah satu situs edit PDF yang bisa Anda gunakan adalah Sejda, dimana layanan ini dapat membantu kita dalam mengedit teks dan gambar pada file PDF.

Cara Convert Pdf Ke Word Dengan Hp Android Gratis Dan Cepat

Selain itu, Sejda juga kaya akan fitur sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kenyamanan dan kemudahan dalam mengedit file PDF. Selain itu, Anda dapat menggabungkan file di Google Drive dan Dropbox.

Cara edit file PDF dengan Sejda 1. Segera buka browser di handphone atau laptop anda dan segera kunjungi website resminya : https://www.sejda.com/pdf-editor.

4. Jika ingin menyimpannya, tinggal klik tombol Apply Changes dan klik tombol Download untuk mendownload file PDF yang diinginkan. Di sinilah Anda juga menyimpannya ke Google Drive dan layanan penyimpanan file lainnya.

2. Soda PDF Alternatif cara edit PDF online yang bisa anda coba selanjutnya adalah dari website Soda PDF, tampilan dashboard website ini sangat bagus seperti saat anda membuka aplikasi edit PDF offline.

Cara Mengedit File Pdf Online Offline Dan Hasil Scan Paling Mudah

Terdapat menu lengkap dan toolbar, selain itu cara penggunaannya sama seperti pada umumnya. Jika Anda tertarik, cobalah, dapat digunakan di ponsel dan laptop, karena tidak ada aplikasi yang diinstal.

2. Jika beranda Soda PDF terbuka, pilih Buka PDF untuk mengunggah PDF. Klik Buka, lalu buka Komputer, lalu pilih file dan klik Buka untuk membukanya.

3. Pilih tab EDIT untuk mulai mengedit file PDF. Klik dua kali bagian yang ingin Anda edit, apakah itu teks atau gambar.

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Cara Edit File PDF Secara Offline Mengikuti panduan atau tutorial yang sering kita gunakan yaitu cara edit file PDF dengan aplikasi, aplikasi edit PDF dianggap lebih baik performanya daripada menggunakan jasa edit PDF secara online. Hal ini dikarenakan kita tidak membutuhkan jaringan internet yang cepat saat menggunakan aplikasi ini, sehingga resiko lag bisa diminimalkan. Berikut adalah beberapa tutorial untuk mengedit file PDF secara offline.

Cara Edit Excel Di Android

3. Adobe Acrobat Pro Creator dan salah satu aplikasi PDF terpopuler di dunia, Adobe Acrobat Pro sering digunakan untuk membuat dan mengedit file PDF. Dengan fitur yang mumpuni, Adobe Acrobat Pro dianggap paling mudah digunakan untuk mengedit file PDF.

Namun, kita harus berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan saat menginstal software Adobe ini, karena sering terjadi kerancuan antara Adobe Acrobat Pro dan Adobe Reader. Jika Adobe Reader hanya bisa digunakan sebagai aplikasi pembaca PDF dan tidak bisa digunakan untuk membuat atau mengedit file PDF.

Cara mengedit file PDF di Adobe Acrobat Pro 1. Buka file PDF dengan cara klik kanan, lalu pilih Open, dan terakhir klik Adobe Acrobat.

2. Jika sudah terbuka saatnya mengubah file PDF, bisa langsung klik tab View, lalu pilih Tools dan klik Edit PDF dan terakhir Open untuk mengeditnya.

Cara Mengubah File Pdf Menjadi Jpg Di Android

3. Salah satu keunggulan mengedit file PDF adalah semua teks dan grafik muncul secara terpisah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Jika Anda sudah selesai mengedit PDF Anda, saatnya menyimpannya dengan mengklik tab File dan memilih Save (Ctrl+S).

4. Nitro Pro Selain mengedit file PDF dengan Adobe Acrobat Pro, kita juga bisa mengedit teks PDF menggunakan Nitro Pro yang merupakan software edit PDF yang cukup populer.

Aplikasi editor pdf ini memungkinkan Anda untuk menulis dan menghapus teks pdf, Anda juga dapat mengedit gambar pdf dengan sangat mudah.

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Cara mengedit file PDF di Nitro Pro 1. Buka aplikasi Nitro Pro dengan mengklik dua kali ikon Nitro Pro.

I Love Pdf • Cara Edit Pdf Dengan Sangat Mudah • Ilovepdf

2. Buka file PDF dengan cara klik tab File, lalu pilih Open, lalu masuk ke Computer untuk mencari lokasi penyimpanan file PDF. Jika sudah ketemu, klik PDF tersebut, lalu klik Open untuk membuka PDF tersebut.

3. Untuk mulai mengedit PDF, Anda dapat mengklik tab EDIT, lalu pilih Edit, Anda dapat menulis teks atau mengganti gambar dan membuat tautan di PDF.

5. Microsoft Word One Software untuk mengedit file dokumen yang sangat populer terutama bagi pengguna Windows apalagi jika bukan Microsoft Office Word.

Aplikasi Microsoft ini memiliki beberapa keunggulan, karena tidak hanya mendukung file docx, tetapi sudah dapat membuka dan mengedit file pdf.

Cara Membuat File Pdf Di Hp Android & Iphone, Gunakan Aplikasi Terbaik Ini!

Cara mengedit file PDF di Word 1. Buka file PDF dengan membuka MS Word, klik tab File, pilih Open, lalu buka This PC untuk memilih dokumen PDF dan Open.

3. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan file PDF dengan mengklik tombol Save (Ctrl+S), kemudian jangan lupa untuk memformat file PDF tersebut. Jika Anda ingin mengonversi PDF ke Word, Anda dapat mengklik Simpan di bagian akhir.

6. Wondershare PDFelement Pro Wondershare adalah perusahaan yang sering merilis berbagai aplikasi tidak hanya untuk mengedit video, tetapi kini juga mendistribusikannya untuk mengedit PDF.

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Wondershare PDFelement Pro adalah software edit PDF yang bisa anda gunakan, ada dua versi, gratis dan berbayar. Bedanya, layanan gratis biasanya memiliki watermark, sedangkan layanan profesional tidak.

Aplikasi Kompres Pdf Terbaik Untuk Hp Android Dan Iphone

Cara mengedit file PDF di Wondershare PDFelement Pro 1. Buka Wondershare PDFelement Pro, pilih tab Home, klik Open File untuk memilih file PDF, klik Open untuk membukanya. Alternatif lain. Anda dapat mengklik tab File > Buka > Jelajahi > Klik File > Buka.

2. Sekarang untuk mengedit file PDF, klik tab Edit dan klik bagian file PDF yang ingin Anda edit. Ada berbagai jenis fungsi yang mendukung format teks dan grafik.

3. Setelah selesai, Anda dapat menyimpannya dengan mengklik tombol Save di pojok kiri atas atau dengan menekan tombol Command (Ctrl+S).

Ini bukan panduan mudah untuk mengedit file PDF secara offline dan Anda dapat melakukannya kapan saja tanpa koneksi internet.

Cara Mengubah Word Ke Pdf Di Hp Tanpa Aplikasi Dan Pakai App

Kami harap cara edit PDF di atas dapat membantu Anda untuk mengedit baik menulis teks maupun menghapus gambar pada file PDF. Baca juga: Cara Mengkompres File PDF Saat ini hampir semua orang, baik itu pelajar, pebisnis atau siapapun pasti akan berhadapan dengan file PDF saat bekerja dan belajar di depan komputer. Selama bertahun-tahun, format file DOC ke PDF telah menjadi salah satu cara paling aman untuk berbagi file dokumen secara online.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membagikan dua cara: tutorial cara mengedit, mengubah konten PDF secara gratis di PC Windows 10 atau ponsel Android. Jadi mari kita lihat tutorial di bawah ini.

Di bagian berikut, kami akan membahas beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengedit file PDF secara gratis. Jadi mari kita lihat cara mengedit file PDF secara gratis (offline)

Cara Mengedit File Pdf Di Hp Android

Yah, Adobe Acrobat adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk melihat, membuat, memanipulasi, mencetak, dan mengelola file yang disimpan dalam format PDF. Berikut cara menggunakan Adobe Acrobat untuk mengedit file PDF.

Cara Membuat File Pdf Di Hp Xiaomi (kurang Dari 1 Menit!)

Langkah 2: Kemudian klik teks atau gambar yang ingin Anda edit di dalam file. Sekarang tambahkan atau edit teks halaman pdf.

Anda juga dapat menambah, mengganti, memindahkan, atau mengubah ukuran gambar di halaman menggunakan opsi di menu Objek. Ada! simpan file dan Anda akan membawa pdf yang baru diedit.

Ini adalah Inkscape

Cara mengedit file word di hp android, cara mengedit file pdf di android, mengedit file pdf, cara mengedit file pdf di word hp, cara mengedit file pdf di hp, cara mengedit file pdf di hp iphone, cara mengedit file pdf di hp online, cara mengedit file pdf di hp samsung, mengedit file pdf di hp, cara mengedit file pdf ke word, cara mengedit file pdf di hp gratis, cara mengedit file di pdf

Artikel Terkait

Bagikan: