Apa Saja Yang Bisa Di Investasi

Kak Rey

Investasi Jangka Panjang: Jenis Jenis, Strategi Dan Tujuannya

Jenis investasi selanjutnya untuk startup modal syariah kecil adalah reksa dana. Pengertian reksa dana syariah sebenarnya sama dengan reksa dana konvensional, namun sistem pelaksanaannya menggunakan sistem syariah. Sangat mudah juga bagi kita untuk membedakan antara reksa dana syariah dan reksa dana konvensional. Hal ini terlihat dari ada tidaknya kata “syariah/syariah”, sederhana saja.

Salah satu investasi modal kecil dengan pendapatan harian atau bulanan terukur yang bisa kita gunakan dari tahun 2021 hingga 2022 adalah emas. Layaknya investasi konvensional, emas juga tersedia sebagai salah satu jenis investasi. Namun dalam investasi Islam, emas memiliki perhitungan yang dijamin tanpa riba. Selain itu, daya tarik emas sebagai investasi juga karena keamanan dan nilai yang dipertahankan. Oleh karena itu, emas merupakan investasi jangka pendek yang menjadi pilihan tepat terutama bagi para pemula.

Jenis investasi syariah small cap yang terakhir adalah saham syariah. Sama halnya dengan jenis investasi konvensional, investasi saham syariah merupakan penerapan sistem syariah yang lebih Islami. Ada banyak listing saham syariah di bursa efek Indonesia yang bisa kita pilih. Akan tetapi, menggunakan saham sebagai alat investasi memiliki resiko yang tinggi, dibutuhkan keahlian dan pengalaman untuk memainkannya, sekalipun secara syariah.

Artikel Terkait

Bagikan: