Upaya Pemajuan Dan Penegakan Ham Di Indonesia

Kak Her

Peringatan Hari Ham Sedunia Ke 74 Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju

13 tanggal 5 1215 Magna Carta (Masa Pemerintah Lockland di Inggris) Raja tidak dapat mengenakan pajak tanpa persetujuan dari pengadilan umum. Tidak seorang pun boleh ditangkap, dipenjara, disiksa, atau disita tanpa alasan yang kuat berdasarkan hukum negara tersebut.6 1629 Bill of Rights (Pemerintahan Charles I di Inggris) Pajak dan hak istimewa harus disetujui oleh Parlemen. Tentara tidak bisa tinggal di rumah pribadi, di masa damai, tentara tidak boleh mematuhi aturan perang. Tidak seorang pun boleh ditangkap tanpa tuduhan yang masuk akal 7 1679 Habeas Corpus Act (Pemerintahan Charles II di Inggris) jika diminta. Hakim harus dapat menunjukkan secara utuh orang yang ditangkapnya beserta alasan penangkapannya. Mereka yang ditangkap harus diperiksa dalam waktu dua hari setelah penangkapan mereka.8 1689 Bill of Rights (Pemerintahan William III di Inggris) Pembuatan undang-undang membutuhkan persetujuan Parlemen. Pajak harus dilakukan dengan persetujuan DPR. Kebebasan berbicara dan berpendapat parlemen Parlemen berhak mengubah keputusan Raja.9 Deklarasi Kemerdekaan 1776. (USA) Bahwa semua orang diciptakan sama. Mereka menerima hadiah dari Tuhan. hak untuk hidup hak atas kebebasan dan hak untuk mengejar kebahagiaan (hidup, kebebasan, dan mengejar kebahagiaan) Amerika Serikat adalah negara pertama yang menetapkan hak asasi manusia dalam konstitusi. (secara resmi diterbitkan dalam Konstitusi Amerika Serikat tahun 1787) untuk karya Presiden Thomas Jefferson

14 s/d 10 1789 Declaration des Droits de L’homme et du Citoyen (Perancis) Deklarasi tentang hak-hak warga negara dan warga negara sebagai akibat Revolusi Perancis yang dipimpin oleh Jendral Laffayete, antara lain: orang dilahirkan merdeka dan sederajat. termasuk kebebasan, hak milik, keamanan, dll. 11 Hak Suara 1918 Pada tahun-tahun berikutnya, pencantuman hak asasi manusia dalam konstitusi diikuti oleh Belgia (1831), Uni Soviet (1936), Indonesia (1945), dll. oleh Presiden Woodrow Wilson memuat 14 pasal penting untuk perdamaian yang baik 12 Piagam Atlantik 1941. (Pertama kali dipelopori oleh Franklin D. Roseft) muncul di awal Perang Dunia 2. Belakangan disebutkan empat kebebasan (Four Freedoms), yaitu kebebasan berbicara, berekspresi, berkumpul dan berorganisasi. kebebasan beribadah dan beribadah bebas dari kemiskinan dan kekurangan Bebas dari Ketakutan 13 Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia 1948 adalah Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia yang memuat 30 pasal. Di seluruh dunia mengakui dan menghormati hak asasi manusia yang diabadikan dalam konstitusi masing-masing.

1 Setelah mempelajari artikel tentang definisi hak asasi manusia jenis hak asasi manusia Upaya pemajuan, penghormatan dan perlindungan hak asasi manusia dapat dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan berikut.Jelaskan pengertian dari “Diwariskan pada setiap orang” dan “tidak bisa melakukannya sama sekali” dalam arti hak asasi manusia! Itu ada pada semua orang: ketidakmampuan: dalam beberapa kasus tentang berbagai jenis hak asasi manusia, yaitu hak asasi manusia dan hak politik. Berikan penjelasan singkat pada bagian di bawah ini.

Artikel Terkait

Bagikan: