Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Kak Rey

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia - Pelatihan melalui pengorganisasian dan pengorganisasian program kartu memiliki peran penting untuk mengembangkan kemampuan tenaga kerja terampil dan Indonesia maju. Melalui pelatihan Anda dapat mempelajari pengetahuan, keterampilan, dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan kerja.

Kartu telah bermitra dengan Tokopedia sebagai platform digital untuk memfasilitasi pembelian kursus online. Kursus pelatihan penjualan di sini:

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja, program kartu saat ini telah mampu menjangkau 16,4 juta penerima manfaat. Antusiasme masyarakat terhadap program kartu pada tahun 2022 juga mendorong pemerintah untuk melanjutkan program tersebut pada tahun 2023.

Kursus Mendirikan Startup Dan Cara Membagi Saham Di Arkademi

Dalam siaran pers usai memimpin rapat panja rencana aksi program kartu skema standar 2023, Kamis (5/01), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program kartu akan dilanjutkan pada tahun 2023 dengan tujuan mencapai 1 juta penerima. Di awal, anggaran sebesar Rp 2,67 juta akan diberikan untuk mencapai target 595 ribu orang. Sedangkan untuk sisa 405 ribu orang, pemerintah akan memberikan tambahan kebutuhan anggaran sebesar Rp 1,7 juta.

“Program kartu akan dilanjutkan pada tahun 2023 dengan pelaksanaan program reguler yang disetujui dalam Keputusan Presiden Nomor 113 Tahun 2.

Inovasi tanpa implementasi yang efektif akan berakhir sebagai ide yang terdengar bagus tetapi tidak berdampak nyata. Sama halnya ketika Anda membuat ide-ide baru yang akan menjadi ide-ide mengambang tanpa dilandasi masalah yang solid yang dirasa pasar ingin kita targetkan. Program kartu merupakan program baru pemerintah di masa pandemi yang berhasil menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Indonesia secara besar-besaran.

Direktur Monitoring dan Evaluasi Manajemen Pelaksanaan Program Kartu, Cahyo Prihadi mengungkapkan hal tersebut pada Fun Talk S2-S2 Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada dengan tema 'Inovasi Pelayanan Publik: Program Kartu' , Selasa, Desember. 13 2022. Selama ini, Cahyo menjadi spesialis dan pengajar program Kajian Kepemimpinan dan Kebijakan Achmad Djunaedi.

Tokopedia Bantu Petani Penerima Kartu Prakerja Berbisnis Online

Menjadi pekerja lepas atau freelancer saat ini menjadi salah satu pilihan dalam sebuah pekerjaan. Pilihan menjadi freelancer semakin diminati oleh banyak orang dari berbagai bidang karena bisa bekerja dengan nyaman tanpa terikat dengan suatu perusahaan. Apa definisi freelancer, keterampilan yang perlu Anda peroleh dan potensi besar di masa depan? Tapi bagaimana dengan freelancer yang menyukai opsi ini?

Freelancer adalah orang-orang yang bekerja untuk diri mereka sendiri, seringkali bekerja dalam waktu singkat. Seorang freelancer tidak perlu datang ke kantor, sehingga bisa bekerja dimana saja atau remote. Topers, 30 November 2022 merupakan batas akhir pembelian pelatihan prakerja dengan metode pembayaran kartu prakerja, setelah tanggal tersebut Anda tidak dapat lagi menggunakan kartu prakerja dengan metode pembayaran tersebut. Anda masih dapat membeli kursus menggunakan metode pembayaran lainnya.

Toppers, telah dipilih sebagai mitra digital untuk memberikan layanan atau bimbingan, pelatihan yang disetujui oleh program pemerintah. Anda dapat membeli voucher dengan cara berikut:

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Untuk kelancaran transaksi jual beli kartu, harap gunakan satu akun untuk diri sendiri dan jangan berbagi dengan akun atau pengguna lain.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja 2021 Di 7 Platform Digital Halaman All

T: Jika saya menggunakan email yang berbeda antara akun dan akun prakerja, apakah itu akan menjadi masalah?

Anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan antara akun email dan akun Prakerja, Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda dapat memperoleh akun tersebut, memeriksa kode voucher dan memberikan ulasan.

Toppers akan menerima kode voucher melalui 3 saluran media yang meliputi email, SMS dan riwayat transaksi plus dan tagihan di aplikasi / situs web.

Penukaran kode voucher dilakukan secara mandiri oleh pengguna. Lihat cara menukarkan Kode Voucher di halaman Cara Penukaran & Kelas Lembaga Pelatihan yang dibeli di bagian Penukaran Kode Voucher.

Tutorial Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Di Tokopedia

Transaksi Anda berhasil, tetapi kode voucher telah kedaluwarsa. Oleh karena itu, customer service akan menghubungi Anda untuk memasukkan kode voucher secara manual.

Toppers akan menerima notifikasi untuk pengisian detail & tanda pada email terdaftar Anda di akun prakerja. 7x24 jam setelah sertifikat muncul di kartu dasbor prakerja Anda. Lihat cara mengisi informasi berikut:

Cek secara berkala, Lembaga Pelatihan dan Tim Pengelola akan segera berkoordinasi untuk memajang sertifikat Anda di website resmi prakerja.go.id.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Batas akhir pembelian kartu pra kerja pelatihan adalah tanggal 30 November 2022, setelah tanggal tersebut anda masih bisa membeli pelatihan namun untuk cara pembayarannya tidak, anda bisa menggunakan kartu pra kerja. Aplikasi Bisnis STUDiLMU dan Dokumen Prakerja. Letak kode voucher ada di akun Anda di Bukalapak / Tokopedia / Pijar Mahir (kartu belanja saya)

Tengok Cara Beli Dan Pilih Jenis Pelatihan Kartu Prakerja

Jika Anda sudah melakukan pembayaran di TOKOPEDIA, Anda akan menerima kode voucher melalui email atau coba cek akun TOKOPEDIA Anda (di menu "Beli" Anda) TOPUP & BILL.

Jika Anda sudah melakukan pembayaran di akun BUKALAPAK Anda, Anda akan menemukan kode voucher di daftar transaksi di halaman daftar belanja Bukalapak Anda, dan Anda akan melihat kode kupon tersebut.

Jika Anda sudah melakukan pembayaran ke akun Pijar Mahir Anda, lihat kode voucher di menu My Courses -> Training Partner Courses

Kemudian masukkan email dan kata sandi [kata sandi] yang Anda daftarkan sebelumnya dan "Login". Anda sekarang dapat melanjutkan kursus online yang Anda beli di bawah "Kursus yang Tersedia".

Selamat! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 Diumumkan, Ini Cara Beli Pelatihan

Jika tidak berhasil bisa langsung menghubungi CS tempat pembelian (Pijar Mahir/Tokopedia/Bukapak) untuk mengganti kode voucher.

Pastikan Anda memasukkan kode voucher yang Anda terima dari mitra pembelian (Tokopedia, Bukalapak dan Pijar Mahir) dan bukan kode invoice. Ini adalah kode voucher pertama di STUDiLMU:

Pada awal pertukaran, pelatihan masih berlangsung di KUSAGA MAUA. Jika Anda tidak dapat langsung melihat tutorialnya, Anda dapat menunggu 5-8 menit. Karena butuh waktu untuk mengunduh kursus ke akun Anda. Pastikan sinyal Anda cukup kuat, atau Anda dapat keluar dan masuk lagi dalam 30 menit.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Ikuti setiap urutannya, karena tidak bisa diburu-buru atau dilewati. Namun jika Anda sudah mengikuti kesimpulannya, Anda selalu dapat kembali menonton video sebelumnya.

Cara Membeli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy Di Pintaria

H. Ketika Anda ingin mendaftar atau melanjutkan pelatihan, Anda melihat pesan "Koneksi diblokir atau sinyal tidak cukup kuat" atau "Halaman tidak tersedia" atau terus berputar dan Anda tidak dapat melanjutkan, apa yang harus saya lakukan ?

Usahakan login pada jam-jam yang biasanya sinyal kencang dan lancar (23.00 s/d 09.00)

Tarif Anda berlaku selama 1 bulan sejak tanggal pembelian hingga 30 November. Jika Anda belum selesai hari ini, Anda dapat memasukkan kembali hingga 1 bulan sejak tanggal pembelian. Dan di kertas prakerja, syaratnya Anda bisa mendapatkan insentif untuk membeli dan menyelesaikan pelatihan pertama, maksimal 1 bulan sejak tanggal uang prakerja di rekening prakerja Anda.

Anda dapat memulai kursus di menu "Pengambilan Kursus", dan mengklik gambar judul kursus. Klik "Isi" untuk memulai setiap pelajaran secara berurutan.

Perlatihan Prakerja Course Net Indonesia

Ketika saya ingin masuk untuk melihat pelatihan saya, saya tidak bisa. Pesannya "Email tidak terdaftar"?

Pastikan Anda sudah mengubah kode voucher terlebih dahulu atau coba klik "lupa kata sandi" terlebih dahulu, lalu klik link yang dikirimkan ke email Anda dan coba login kembali. Namun, jika tidak ada email yang dikirimkan ke alamat email Anda, kemungkinan email yang Anda masukkan saat pendaftaran awal salah ketik dan tidak sama dengan email yang Anda masukkan nanti saat mendaftar. Untuk itu, Anda tinggal mengisi formulir bantuan (formatnya ada di bawah) dan menghubungi CS WhatsApp STUDiLMU: 0813-3838-7750

Alamat email akun prakerja harus sama dengan akun di STUDiLMU agar proses penerbitan ijazah nantinya berjalan lancar. Dan jika tidak sama, kami dapat membantu untuk mengubah email dengan mengisi formulir dan mengirimkannya ke WhatsApp STUDiLMU di nomor 0813 3838 7750

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Q. Apakah email akun pekerjaan saya harus sama dengan email akun Tokopedia / Bukalapak / Pijar Mahir yang saya beli? Saya tidak membelinya di akun saya saat itu ada?

Contoh Ulasan Prakerja Di Tokopedia

Akun email prakerja Anda tidak masalah jika akun tersebut bukan Tokopedia/Bukalapak yang sama. Kecuali PIJAR MAHIR harus dalam akun email yang sama.

Tugas adalah dokumen proyek yang berkaitan dengan studi yang telah Anda lakukan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman Anda tentang pelaksanaan materi studi.

Tugas adalah kertas kerja akademik yang telah Anda kerjakan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman Anda tentang implementasi konten akademik.

Anda akan dianggap telah lulus kursus jika Anda telah mengunduh sertifikat penyelesaian kursus dan mengirimkan ulasan berdasarkan kursus yang telah Anda ikuti.

Pelatihan Prakerja Yang Mudah Dan Bermanfaat Untuk Pemula

Sertifikat diberikan setelah ujian akhir (lulus atau gagal, Anda mendapatkannya) Sertifikat kelulusan diberikan jika Anda telah memperoleh nilai minimal 60 pada ujian akhir.

Anda dapat mengikuti ujian akhir jika Anda tidak lulus. Yang harus Anda lakukan adalah mengulang video yang Anda tidak jelas, dan kembali ke tes terakhir. Ini adalah tes terakhir yang bisa diulang sampai Anda yakin akan lulus.

Jika Anda telah mengikuti semua bagian, pada akhirnya ada ujian. Jika pengujian berhasil, akan muncul tombol Download Complete. Jika Anda tidak lulus tes, jangan khawatir karena Anda dapat mengulang tes sampai Anda yakin lulus.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Tokopedia

Anda dapat mengunduh sertifikat lagi di daftar kursus saya dan mencentang kotak pelatihan utama. Akan ada gambar sertifikat yang dapat Anda klik dan unduh.

Berikut Cara Daftar Dan Beli Pelatihan Kartu Prakerja 2021

Atau Anda dapat mengunduh sertifikat dalam daftar ketentuan sertifikat. Akan ada sertifikat foto dengan setiap judul yang telah Anda selesaikan.

Setelah menyelesaikan pelatihan dan mengunduh sertifikat, Anda harus membuat tanda tangan dan meninjau aplikasi STUDiLMU, dan menunggu surat muncul di dasbor prakerja dan Anda harus mengirimkan ulasan di dasbor prakerja Anda setelah sertifikat. Muncul di menu dasbor pra-kerja Anda.

X. Jika pelatihan sudah selesai dan sertifikat sudah didownload, namun status di dashboard pelatihan STUDILMU saya atau di PIJAR MAHIR masih tertulis belum sempurna?

Mengabaikan

Cara Memulai Pelatihan Prakerja Di Tokopedia

Cara pelatihan prakerja di tokopedia, cara memulai pelatihan prakerja di bakingworld, cara melakukan pelatihan prakerja tokopedia, cara beli pelatihan prakerja tokopedia, cara memulai pelatihan prakerja di tokopedia, cara memulai pelatihan di prakerja, cara memulai pelatihan prakerja, cara pelatihan prakerja tokopedia, cara memulai pelatihan prakerja di kemnaker, memulai pelatihan prakerja, memulai pelatihan prakerja di tokopedia, pelatihan prakerja tokopedia

Artikel Terkait

Bagikan: