Cara Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Untuk Pengangguran

Kak Rey

Cara Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Untuk Pengangguran - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta laporan detail rencana pelaksanaan program izin prakerja. Itu menuntut laporan terperinci tentang agensi yang menerapkan platform digital dan skema pencarian.

"Terutama terkait project management office yang akan melakukan ini, kesiapan platform digital dan alur proses bisnis, tiga skema pendanaan," kata Jokowi dalam keterangannya. dan program perlindungan sosial” pada Selasa (10/12) di kantor Presiden.

Cara Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Untuk Pengangguran

Cara Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Untuk Pengangguran

Pak Jokowi menegaskan kembali bahwa kartu prakerja diberikan kepada para penganggur untuk menghindari pembayaran. Dia mengatakan izin kerja sebelumnya adalah hibah pemerintah untuk biaya sekolah bagi pencari kerja di atas 18 tahun yang tidak terdaftar secara resmi.

Kabar Gembira Untuk 'pengangguran', Kartu Prakerja Gelombang 23 Resmi Dibuka

Kedua, pelatihan dan peningkatan keterampilan pekerja dan pengangguran agar mereka lebih produktif dan meningkatkan daya saing mereka, tambah Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Sumber Daya Manusia (Menaker) Ida Fauziah mengaku masih mempersiapkan program kartu prakerja seperti yang dijanjikan Jokowi. Menurut Ida, kartu ketenagakerjaan akan diluncurkan pertama kali pada Maret 2020.

"Ya, mungkin butuh waktu, Maret, mungkin 2020. Jangan mulai nanti, tapi persiapannya belum selesai," ujarnya. Hal itu disampaikan Ida usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/12).

Ida mengatakan, sejumlah hal sedang disiapkan, seperti peraturan presiden, kantor pengelola proyek, dan pembukaan kontak dengan sejumlah perusahaan terkait kebutuhan tenaga kerja.

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Dari Pemerintah

Ida mengatakan, ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kartu tersebut. Pertama, kewarganegaraan Indonesia. Kedua, di atas 18 tahun.

Ketiga, mereka saat ini tidak terdaftar dalam pendidikan formal. Kartu Prakerja adalah sarana pelatihan kerja pemerintah bagi pencari kerja, pekerja aktif dan/atau pekerja yang diberhentikan atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kapasitas.

Tayangan itu merupakan salah satu janji Jokov di Pilpres 2019. Pemerintah akan mengucurkan Rp 10 triliun untuk program ini. Anggaran tersebut bertujuan untuk mendanai program mulai dari pelatihan dan insentif pencari kerja hingga penelitian mutakhir.

Cara Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Untuk Pengangguran

Secara total, setiap peserta program Pre-Card akan mendapatkan keuntungan mulai dari Rp3,65 juta hingga Rp7,65 juta. Biaya digunakan untuk pelatihan, sertifikasi, motivasi post-plate dan penyelesaian survei. (fra/agt/cnnindonesia) Mereka yang mengikuti program kartu prakerja tidak harus menganggur. Mereka yang sudah bekerja, karyawan, yang kena PHK, dan perwakilan usaha kecil menengah juga bisa mendaftar. dengan catatan memenuhi persyaratan program kartu prakerja untuk peningkatan produktivitas.

Solusi Pemda Kolaka Utara Tekan Angka Pengangguran Di Daerah

Dinyatakan juga bahwa Kartu Prakerja bukanlah pembayaran bagi para penganggur karena merupakan program bantuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kerja.

Anda mungkin tidak dapat mendaftar di Program Kartu Prakerja jika Anda memiliki salah satu pekerjaan berikut:

Dapatkan berita dan pembaruan pilihan setiap hari. Mari bergabung dengan grup "Pembaruan Berita" di Telegram, klik tautan https://t.me/comupdate dan bergabunglah. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

12 Tag Kartu Prakerja Gelombang 12 Kartu Prakerja Gelombang 12 Pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja Gelombang 12 Kartu Prakerja 12 Daftar Kartu Prakerja 12 Daftar Kartu Prakerja 12 Kuota Kartu Prakerja Cara mendaftar gelombang 12 Persyaratan izin kerja kelompok 12 Kartu Prakerja www.prakerja.go.id 12

Bantuan Dana Untuk Pengusaha Kecil

Informasi tentang 12 kelompok kartu prakerja: Maksimal 2 peserta per 1CC. Mendaftar Kartu Prakerja 12 Lihat tanya jawab tentang Kartu Prakerja 12 Kartu Prakerja Ini adalah jumlah insentif yang diterima oleh Www. prakerja.go.id

Jixi menemukan informasi yang berkaitan dengan hobi dan minat Anda. Kumpulan data ini disajikan sebagai acara yang diselenggarakan sesuai dengan minat Anda.

Keluarga Diracuni di Bekasi, Sang Suami Hilang 4183 Kali, Ibu dan Dua Anaknya Dibunuh, Fakta dan Rahasia

Cara Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Untuk Pengangguran

Data Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda.

Cara Lengkap Daftar Kartu Prakerja, Bantuan Pengangguran Rp 3,55 Juta

Bantuan dari pemerintah untuk pengangguran, cara mendapatkan bantuan pengangguran, cara daftar untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, cara mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pelajar, cara mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk karyawan, bantuan pemerintah untuk pengangguran, cara mendapatkan uang dari pemerintah untuk pengangguran, cara mendapatkan bantuan pemerintah untuk pengangguran, cara mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk usaha, bantuan pemerintah bagi pengangguran, bantuan pengangguran dari pemerintah, cara untuk mendapatkan bantuan umkm dari pemerintah

Artikel Terkait

Bagikan: