Daya Angkut L300 Pick Up

Kak Her

Daya Angkut L300 Pick Up - Di segmen kendaraan niaga ringan pikap diesel, Mitsubishi L300 dan Isuzu Targa kerap membuat calon pembeli bingung dalam memilih. Pasalnya, keduanya menawarkan daya tahan yang baik, mudah dirawat, dan memiliki kapasitas beban yang tinggi.

Melihat harganya, Mitsubishi L300 Euro 4 dengan Tab Tipe Flat Deck saat ini dijual Rp 218.650.000. Bagaimana dengan Isuzu Traga? Seperti diketahui, harga kendaraan utilitas ini adalah Rp221.800.000.

Daya Angkut L300 Pick Up

Daya Angkut L300 Pick Up

Harganya lebih mahal Rp 3.150.000 dari Elsapak, apakah benar fitur Isuzu Traga di atasnya, atau sebaliknya? Kalau-kalau Anda tidak penasaran, lihat dua perbandingan teknis di bawah ini.

Promo, Simulasi Kredit Dan Harga Terbaru Mitsubishi L300 Medan Agustus 2021

Dibandingkan model sebelumnya, dimensi Mitsubishi L300 Euro 4 kini lebih panjang. Di atas kertas, mobil ini berukuran panjang 4.370 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.985 mm. Jarak sumbu rodanya sendiri adalah 2350 mm. Dari segi ukuran kargo, L300 Euro 4 Box berukuran panjang 2.630 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 310 mm.

Mengetahui dimensi Isuzu Traga, mobil ini berukuran panjang 4.520 mm, lebar 1.705 mm, tinggi 1.985 mm, dan jarak sumbu roda 2.250 mm. Bicara daya angkut, Traga memiliki panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm, dan tinggi 300 mm.

Berdasarkan beberapa hasil, Isuzu Traga lebih baik dari Mitsubishi L300 dari segi dimensi. Hal ini memungkinkan Traga mengangkut lebih banyak barang, sehingga menghemat biaya operasional.

Dari dalam, Isuzu Traga terlihat lebih modern dan nyaman dibanding Mitsubishi L300. Pasalnya, Traga memiliki kaca lebar dengan dashboard berbentuk bulat. Di bagian bawah dashboardnya sendiri, terdapat cup holder untuk menaruh botol.

Ini Empat Keunggulan Mitsubishi L300 Pickup Untuk Perjalanan Bisnis Anda

Di cluster tengah, mobil ini dilengkapi dengan sistem fan blower, siap ditambahkan sistem AC, power steering, sistem hiburan yang mendukung MP3, CD, USB, Bluetooth, radio dan AUX. Terasa lebih ergonomis karena ditempatkan lebih dekat dengan kursi pengemudi di belakang tuas rem tangan untuk kenop persneling.

Sedangkan untuk Mitsubishi L300 Euro 4, mobil ini masih terasa sama dikendarainya seperti saat diluncurkan pada tahun 80-an. Seperti yang Anda lihat, dasbor tidak diperbaiki dengan bentuk kotak dengan shifter di bawah setir, yang agak menyulitkan Anda jika tidak terbiasa membawanya. Selain itu, tuas rem tangan masih berada di bawah dashboard.

Berbicara tentang fitur standar Euro 4 Elsapek, pabrikan telah melengkapinya dengan sistem infotainment single-din dengan MP3, CD, USB, Bluetooth, radio, dan AUX. Di sisi lain, ujungnya juga ada power steering dan dua grill AC yang bisa digunakan saat ingin menambah unit AC, tapi tidak dengan kipas angin.

Daya Angkut L300 Pick Up

Keunggulan Mitsubishi L300 Euro 4 dibandingkan dengan Isuzu Traga adalah memiliki kapasitas muat yang lebih besar dan luas tanpa separasi karena adanya jok gabungan.

Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 Bikin Bisnis Makin Lancar

Untuk memenuhi standar Euro 4 kendaraan bermesin diesel, Mitsubishi L300 kini menggunakan mesin 4N14 inline, direct injection, intercooler common rail turbocharger berkapasitas 2.268 cc. Berdasarkan informasi, akselerator tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 99,25 PS @3.500 rpm dengan torsi puncak 200 Nm @1.000-3.500 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Bagaimana dengan Isuzu Traga? Untuk jantung mekanisnya, mobil ini menggunakan mesin 4JA1-CR Euro 4 dengan 2.499 cc 4 silinder in-line common rail VGT turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga 80 PS @3.800 rpm dan torsi 191 Nm @1.800 rpm. 2.400 rpm, yang kemudian dicocokkan dengan transmisi manual. 5 kecepatan.

Berkat harga baru yang lebih mahal, Isuzu Traga unggul dalam hal kenyamanan berkendara dan kapasitas kargo. Namun dari segi performa, meski memiliki cell kecil, Mitsubishi L300 Euro 4 memiliki tenaga dan torsi yang besar, sehingga terasa ringan saat membawa banyak barang.

Seorang penggila mobil sejak kecil yang suka membersihkan mobil di akhir pekan, penulis terpesona dengan dunia mobil. Akhirnya, passion tersebut membawanya bekerja sebagai penulis hingga saat ini. Tenaga pikap Mitsubishi Colt L300 ini tak berbeda dengan mesin 2477cc. Dengan kapasitas mesin tersebut, kendaraan utilitas Mitsubishi ini merupakan kendaraan utilitas dengan performa mesin paling bertenaga di kelasnya. Kekokohan pikap Mitsubishi Colt L300 pun masih kalah bersaing secara signifikan, meski beberapa pikap baru bermunculan akhir-akhir ini.

Tangguh Di Segala Medan, Mitsubishi Colt L300 Layak Jadi Andalan Usaha Angkut Barang

Keunggulan lain dari pikap Mitsubishi Colt L300 yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli kendaraan niaga Mitsubishi ini adalah ukuran bodi kendaraan yang besar. Dikarenakan ukuran body kendaraan yang besar, kendaraan ini mampu mengangkut barang dalam jumlah besar, sehingga mengurangi biaya operasional pengiriman barang dan tentunya lebih hemat dari segi biaya operasional.

Selain performa mesin dan konsumsi bahan bakar yang irit, keunggulan pikap Mitsubishi Colt L300 yang Anda butuhkan adalah kualitas suspensi yang sangat kuat. Kualitas suspensi yang baik dari mobil ini tidak lepas dari suspensi double wishbone, coil spring dan semi eliptic leaf.

Mungkin keunggulan pikap Mitsubishi Colt L300 pertama yang perlu Anda ketahui adalah efisiensi mesinnya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, truk pikap ini dibekali mesin 2400cc, dengan kapasitas mesin yang begitu besar, performa mobil ini adalah 13,6kg/2500rpm.

Daya Angkut L300 Pick Up

Kemudian keunggulan pikap Mitsubishi Colt L300 yang terakhir yaitu kemampuannya untuk membawa banyak barang. Tentunya karena ukuran bodinya yang besar, kendaraan ini dapat mengangkut barang dalam jumlah yang banyak, sehingga dapat menekan biaya transportasi atau operasional.

Alasan Mitsubishi L300 Jadi Andalan Pengusaha

Dan keunggulan pikap Mitsubishi Colt L300 yang menarik banyak orang adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Meski mengingat kapasitas mesin mobil ini, seharusnya cukup percuma untuk konsumsi bahan bakar, untungnya kendaraan utilitas Mitsubishi ini didukung dengan teknologi multi-point injection pada sistem bahan bakarnya. Terutama taktis, enggan, hemat bahan bakar dan kelebihan beban. Ternyata selain ketatnya persaingan di kategori MPV, SUV dan city car, persaingan truk pick-up tidak begitu seru meski produknya tidak banyak. Baik publikasi terbaru maupun sebelumnya. Truk pikap bekas seperti apa yang layak Anda dapatkan? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda:

Terkenal dengan mesinnya yang irit dan efisien, Daihatsu memiliki jajaran kendaraan niaga yang utama antara lain 1.3 STD, 1.3 3W, 1.5 3W, 1.5 STD dan 1.5 AC & PS. Karena kamar mandinya sangat luas, sesuai dengan dimensi mobil standar. Ini menyentuh jantung kehadirannya untuk pertama kalinya, dan sejarah Daihatsu sebagai kendaraan utilitas mendukung popularitas truk pikapnya.

Dia terlihat besar namun menarik dengan sentuhan modern. Pick Up APV memiliki mesin 1500cc yang menghasilkan kecepatan maksimum 92,4 hp/6000 rpm dan torsi 126 Nm/3000 rpm. Performanya mirip dengan pendahulunya, pikap Suzuki Carry. Bedanya, pikap Suzuki APV memiliki tabung yang lebih lebar, sehingga mampu mengangkut muatan lebih banyak dibandingkan Suzuki Carry.

Desain yang sangat sederhana dan pandangan yang nyaman bagi pengemudi. Produsen mobil asal India ini memiliki ukuran yang kompak dengan dimensi panjang 4340 mm, lebar 1565 mm, dan tinggi 1858 mm. Tata Super S memiliki wheelbase 2380 mm dan radius putar 5,1 m. Berguna untuk mengangkut barang di jalan sempit dan banyak tikungan.

Mmksi Luncurkan Mitsubishi New Colt L300, Generasi Terbaru Model Super Pick Up Legendaris Untuk Pasar Indonesia

Pick Up Mitsubishi Colt L300 yang diproduksi dari tahun 70an hingga saat ini mendapat tempat di kalangan pengguna truk pick up. Bisa dibilang truk pikap ini memberikan dampak yang besar bagi bisnis di Indonesia. Kemampuan melaju di berbagai karakter jalan, meski membawa barang banyak dan berat, sangat teruji. Keunggulan ini tak lepas dari mesin diesel besar 2.477 cc dan suspensi yang kuat.

Tentu Anda sudah memiliki pilihan dari sekian banyak pilihan di atas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lihat informasi selengkapnya mengenai harga semua fitur agar tidak salah pilih. Angin dan tanjakan Jakarta Medan kerap menjadi tantangan tersendiri bagi kendaraan pengangkut barang dalam jumlah besar. Salah satu cara untuk mengatasi medan seperti ini bukan dengan mengurangi beban, melainkan menggunakan kendaraan yang tepat.

Affan Friza Ruchman, pengguna Mitsubishi Colt L300 asal Magaling, telah membuktikan sendiri bahwa mobil dengan mesin yang bertenaga, bertenaga dan mampu melaju kencang mampu melaju di tanjakan.

Daya Angkut L300 Pick Up

Affan mengatakan, keluarganya sudah lama menggunakan Mitsubishi Colt L300 untuk mendukung bisnis dan perusahaan. Berawal sebagai pengangkut ternak, bibit tembakau, pasir dan barang lainnya.

Daftar Harga Mobil Pickup Baru Dan Bekas 2022, Lengkap!

“Mobil ini (Mitsubishi Colt L300) saya pakai sejak tahun 90-an dan sudah tiga kali saya ganti, yang pertama versi mesin bensin, kemudian saya ganti mesin diesel 95 dan tahun 2015 saya beli versi mesin diesel lagi. " ujar Affan saat dihubungi, Selasa (7/9).

“Di daerah saya banyak tanjakan, L300 mesinnya bagus dan bisa melaju kencang. Jadi sangat nyaman untuk dibawa dan didaki,” jelasnya.

“Dulu saya pernah mencoba mobil lain, merek berbeda. Rasanya sangat berbeda, mobil lain tidak ada tenaga di lubang, hanya cepat di jalan biasa. Pada saat yang sama, L300 bisa dipercaya di jalan kecil dan Ini juga cepat," tambahnya.

**Gempa Sianjur telah meluluhlantakkan tanah Paswand, mari kita bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Sianjur dengan berdonasi ke: Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan yang diberikan berupa sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Perhatian kami adalah keinginan mereka.

Alasan Mitsubishi New Colt L300 Masih Pakai Tuas Transmisi Di Bawah Setir

Selain mesin yang handal, keunggulan lain dari Mitsubishi Colt L300, menurut Afan, adalah daya angkutnya yang lebih besar dari kelasnya.

Cicilan l300 pick up, daya angkut carry pick up, daya angkut panther pick up, jasa angkut pick up semarang, jasa angkut pick up terdekat, daya angkut l300, jasa angkut pick up jogja, daya angkut pick up, daya angkut suzuki carry pick up, daya angkut pick up l300, l300 pick up, jasa angkut pick up

Artikel Terkait

Bagikan: