Bisnis Online Yang Pas Banget Untuk Para Blogger

Bisnis Online Yang Pas Banget Untuk Para Blogger- Tahu nggak sih, bahwa selain mendaftarkan situs ke google adsense, masih banyak peluang bisnis online lain yang bisa Anda lakukan. Sehingga, penghasilan yang akan Anda dapatkan bukan hanya berasal dari google adsense saja.

Tapi juga dari sumber yang lain. Apalagi nih, kalau hanya mengAndalkan adsense, itu artinya gajian hanya sebulan sekali. Sementara jika melakukan bisnis online yang lain, itu artinya Anda bisa gajian beberapa kali.

Atau bahkan bisa setiap hari. Tergantung dengan jenis bisnis online yang dipilih nantinya. Dan kali ini, kami akan merekomendasikan tiga jenis bisnis online yang bisa dipertimbangkan.

Bisnis online untuk blogger

Karena namanya adalah bisnis online untuk blogger, maka bisnis ini hanya berlaku untuk Anda yang punya blog. Kalau belum punya, tentu belum bisa menjalankan bisnis ini. Tapi kalau misalnya berminat, silahkan buat blognya dahulu.

Sedang Trending :  Bisnis Modal Kecil Yang Paling Recommended

Jika nggak bisa membuat blognya sendiri, sekarang bisa kok menggunakan jasa pembuatan blog. Biaya yang diperlukan juga nggak begitu besar. Bahkan, hanya dengan modal beberapa ratus ribu saja sudah bisa membuat Anda menjadi blogger, dan mendapatkan blog yang cukup bagus.

Nah untuk bisnis online yang kami rekomendasikan ini adalah bisnis yang memang hanya diperuntukkan bagi mereka yang punya kemampuan atau skill seputar teknologi ya. Daripada penasaran, simak beberapa di antaranya berikut.

Berjualan website

Sebagaimana telah kami singgung, bahwa bisnis yang kami rekomendasikan adalah bisnis yang mengharuskan Anda untuk mempunyai keterampilan atau kemampuan. Termasuk jika ingin berjualan website.

Jika Anda punya kemampuan membuat website, maka kami sarankan buat menjalankan bisnis ini. Bisnis online yang satu ini tergolong sangat menguntungkan dan punya prospek yang bagus loh.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis untuk Siswa yang Butuh Modal Kecil

Karena ada banyak sekali pihak yang membutuhkannya. Di mana, satu websitenya saja bisa dibandrol dengan harga mahal. Tapi, jangan lupa buat belajar jenis-jenis website ya. Agar memudahkan Anda untuk membuat berbagai macam website, dan menentukan harganya.

Makin bervariasi jenis websitenya, sudah pasti makin bagus. Itu artinya, target market Anda juga bakalan makin luas. Bayangin deh, kalau dalam seminggu Anda bisa membuat satu atau dua website menarik, berapa keuntungan yang akan didapatkan setiap bulannya? Banyak kan?

Mengembangkan plugin

Adapun bisnis online yang kedua adalah dengan mengembangkan plugin. Plugin adalah salah satu software yang ditawarkan dan dimiliki oleh wordpress ya. Buat yang menggunakan wordpress pasti paham banget lah sama plugin yang satu ini.

Sedang Trending :  5 Cara Berpikir Orang Sukses yang Penting

Di mana, dengan bantuannya, seorang blogger bisa dengan bebas mendownload sejenis aplikasi untuk blog mereka.

Nah, kalau semisal Anda punya kemampuan ini, kami sarankan buat dimanfaatin deh. Anda bisa mengembangkan atau memodifikasi sebuah plugin untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Menjual tema

Untuk yang terakhir adalah dengan menjual tema. Ya, kita tahu bahwa pihak wordpress memang sudah menyediakan tema yang dapat digunakan oleh semua pengguna.

Tapi jangan lupa, kalau tema yang disediakan oleh pihak wordpress itu super terbatas, dan kadang kala nggak sesuai dengan kebutuhan website kita. Ia kan? Banyaknya blogger yang merasakan hal tersebut membuat bisnis online satu ini kian menguntungkan loh.

Tapi lagi-lagi, ia membutuhkan keahlian khusus. Di mana, keahlian tersebut bisa Anda pelajari sendiri atau dengan mengikuti kursus. Yang jelas, nggak bakalan rugi deh kalau mencoba bisnis online satu ini.