3  Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Di Masa Pandemi

3  Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Di Masa Pandemi- Terjadinya wabah covid 19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap banyak sektor kehidupan.

Salah satunya adalah sektor ekonomi. Ada banyak sekali perusahaan-perusahaan yang terpaksa mengurangi jumlah karyawan mereka, sehingga jumlah pengangguran terus meningkat.

Hal inilah yang membuat setiap orang harus berusaha keras dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan nya.

Dan salah satu cara yang dilakukan ialah dengan memulai bisnis. Meskipun tidak tergolong mudah namun berbisnis tetap adalah pilihan yang tepat.

Karena memang berbisnis merupakan jalan untuk memperoleh keuntungan. Sebagai pebisnis pemula, model bisnis yang cocok untuk dijalankan ialah bisnis yang dapat dijalankan dengan modal yang kecil.

Dan untuk saat ini tergolong cukup banyak sekali bisnis bisnis modal kecil yang bisa dicoba. Bagi Anda yang penasaran apa saja bisnisnya, bisa simak contoh berikut.

Bisnis modal kecil

Bisnis modal kecil merupakan bisnis yang dapat dioperasikan dengan modal yang terbatas, sehingga Resiko yang ditawarkan juga tidak begitu besar.

Dengan bisnis modal kecil ini Anda juga sangat berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar. Apalagi jika bisa membuat bisnis plan yang tepat, dan menjalankannya dengan baik dan benar.

Menjual undangan online

Kita semua menyadari bahwasanya dunia telah berubah. Di mana ada banyak sekali hal-hal yang mulai dilakukan secara online.

Salah satunya adalah urusan undang-undangan. Kalau dulunya undangan serap dibagikan dengan menggunakan kertas, maka saat ini sudah tidak lagi. Banyak sekali masyarakat kita yang mulai beralih menggunakan undangan online.

Banyaknya penggunaan undangan online menjadi sebuah peluang bisnis yang besar bagi siapapun. Khususnya bagi Anda yang mempunyai kemampuan desain yang baik.

Dan yang paling menariknya lagi adalah sudah banyak tutorial tutorial membuat undangan online yang tersebar di media sosial ataupun di YouTube.

Anda bisa mempelajarinya secara gratis. Bahkan nggak sedikit juga yang menawarkan template-template menarik yang bisa tinggal di gunakan.

Hanya saja, bisnis model ini mengharuskan Anda untuk menemukan strategi marketing yang baik. Hal ini agar Anda bisa dijangkau oleh banyak orang.

Menjual jasa desain grafis

Sama halnya dengan bisnis yang pertama. Di mana media telah berubah. Dan banyak perusahaan perusahaan atau lembaga yang membutuhkan jasa desain grafis.

Untuk itu bagi Anda yang bisa desain menggunakan aplikasi apapun, kami sarankan untuk mencoba bisnis satu ini.

Modal yang dibutuhkan juga tidak besar. Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan banyak klien dengan cara yang mudah. Salah satunya adalah dengan bergabung ke grup freelance yang ada di Facebook.

Semakin banyak grup yang Anda ikuti maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan klien. Jangan ragu untuk menawarkan jasa di platform platform tersebut.

Berjualan makanan

Adapun bisnis modal kecil yang berikutnya ialah dengan menjual makanan. Menjual makanan ini merupakan bisnis yang tetap menguntungkan sampai kapanpun.

Anda Bahkan bisa berjualan hanya dengan di rumah saja, dan dengan modal yang kecil. Untuk mendapatkan banyak konsumen, tawarkan juga produk Anda ke layanan delivery, atau pasar kan lewat media sosial.

Selain beberapa contoh bisnis modal kecil di atas, masih banyak juga bisnis-bisnis yang lainnya yang bisa Anda pertimbangkan.

Jika merasa mempunyai skill yang menjual, maka nggak ada salahnya loh untuk memaksimalkan skill tersebut untuk mendapatkan cuan yang banyak.

Tinggalkan komentar